1
Kuliner

Bikin Ngiler! Ini 7 Restoran Halal di Korea Selatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Korea Selatan salah satu negara yang paling diminati oleh wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia. Negara Korea Selatan juga terkenal dengan budaya pop yang berpengaruh besar pada reputasi negara yang terkenal akan gingsengnya tersebut.  Lalu apa aja sih restoran halal yang ada di Korea Selatan? Berikut penjelasannya!

Berdasarkan pemaparan tim Umroh.com, negara Gingseng tersebut bukan hanya terkenal akan musiknya saja, tetapi Korea Selatan juga menjadi destinasi bagi pelajar asing yang beragama Islam. Sejak saat itu pemerintah Korea Selatan aktif menarik minat studi bagi mahasiswa asing untuk diberikannya beasiswa kepada yang kurang mampu dari 3.000 siswa. Setelah mereka lulus dibidang studi mereka masing-masing, banyak pelajar Muslim yang mendapatkan pekerjaan di Korea Selatan, sehingga mereka pun menetap di sana. Mereka juga menjalin hubungan yang positif dengan penduduk lokal, sehingga tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk mempelajari Islam lebih mendalam.

Baca juga: Ini 10 Tempat Belanja di Korea Selatan yang Super Lengkap

Dengan fenomena tersebut, sehingga membuat pemerintah untuk lebih memperhatikan makanan serta minuman yang halal bagi umat Islam, karena dalam Islam itu sendiri hanya diperbolehkan meminum dan memakan, makanan halal.

Makanan Halal

Umroh.com merangkum, islam merupakan agama yang sangat peduli pada segala aktivitas umatnya. Segala jenis aspek kehidupan dipertimbangkan dari segi manfaat dam mudharatnya. Salah satu yang diatur dalaam Islam menyangkut makanan. Seperti yang diketahui makanan kebutuhan sehari-hari yang memberikan energi bagi manusia dalam menjaga kesehatan. Adapun dalam Islam seorang umat muslim hanyaa diperbolehkan mengkonsumsi makanan halal dan menjauhi makanan yang diharamkan oleh Allah SWT. 

Makanan halal adalah makanan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh manusia sesuai dengan syariat Islam serta makanan tersebut bukan makanan harama yang disebutkan oleh Allah SWT dalam Al Quran. Allah berfirman,

“Dan makanlah makananan yang halal lagi baik dari apa yang telah Allah rezekikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah yang kamu beriman kepadaNya.” (Al Maidah: 88)

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

Restoran Halal di Korea Selatan

Jika berkunjung ke Korea Selatan Anda sebagai muslim jangan khawatir untuk memilih dan menentukan makan yang layak untuk dikonsumsi. Kini di Korea Selatan sudah banyak restoran-restoran yang menyajikan masakan halal, sebagai berikut.

webinar umroh.com

1. Eid Halal Korea Food

Restoran Eid halal paling terkenal di Korea Selataan. Tempat ini milih seorang muslim Korea dan menawarkan makanan asli Korea dengan suasana restoran yang nyaman. Restaoran ini terletak di jantung kawasan Itaewon, wisatawan muslim harus mengunjungi kawasan ini di Seoul. 

Eid merupakan restoran pertama yang mendapatkan sertifikasi halal dari Korean Muslim Foundation. Sajian masakan yang lezat khas korea ada bermacam di sini, antaranya ada tteokbokki, bulgogi sapi, jjimdak, dan jja jang bap. Paling menonjol dari restoran ini adalah fitur nambah grtais menu sup, minuman, dan hidangan sampingan. Anda juga bisa menikmati kimchi sepuasnya. 

Restoran ini letaknya berdekatan degan Masjid Sentral Seoul sehingga selalu ramai dikunjungi ketika jam makan siang khususnya bagi warga muslim. Untuk bisa makan di restaurant ini sebaiknya reservasi terlebih dahulu karena tempatnya yang agak kecil.

2. Yang Good BBQ

Restoran Yang Good BBQ sangat direkomendasikan untuk masakan BBQ asli Korea. Resto ini menyambut semua pengunjung dari seluruh penjuru dunia yang ketagihan dengan BBQ. Terletak di dekat dengan Stasiun Yeoksam membuat pengunjung ramai untuk dating ke sini.

Restoran ini menyajikan menu BBQ yang dagingnya menggunakan daging domba yang diimport dari Australia. Daging domba di sini tidak berbau menyengat seperti daging domba pada umumnyaa. Selain itu dagingnya bertekstur empuk dan tidak kering. Ada jenis daging yang bisa kamu pesan di sini, seperti iga, daging bumbu, atau sate daging.

Tak hanya menjadi tamu Allah, Umroh juga lancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paket umrohnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

3. Restauran Makan Halal Korea

Restoran Makan Halal Korea atau Makan Halal Korean Restoran (MHKR), buka di bulan Februari tahun 2015, masih tergolong baru. Terletak di Itaewon dekat dengan Mesjid Sentral Seoul. MHKR menyajikan hidangan asli Korea seperti mull naengmyeon (mie dingin), bulgogi, dan masih banyak lagi. Makanan di sini dihidangkan dengan nuansa rumahan.

Paling menonjol dari restoran ini adalah cara penyajiannya. Tidak masalah kalau Anda tidak kebagian tempat duduk atau tidak punya banyak waktu untuk duduk santai di restoran. Masakan di sini dikemas dalam kota makan siang yang dalam bahasa Korea disebut dosirak. Kebanyakan pengunjung membawa pulang makanan dari restoran ini.

4. Salam Turki Restaurant

Salam restaurant terletak dekat dengan masjid Itewon yang ramai dikunjungi oleh orang-orang muslim. Resto ini termasuk salah satu dari sedikit restoran yang direkomendasikan oleh Organisasi Pariwisata Korea (Korean Tourism Organization). Restoran halal ini dikelola oleh chef-chef dari Turki yang menyajikan menu timur tengah. Untuk menu populer dari resto ini adalah Dolma Biber, yaitu paprika diisi dengan nasi, daging domba, dan sayuran yang memiliki rasa manis. Selain itu ada sajian kebab, pide, baklava, dan masih banyak lagi.

5. Murree Korea Muslim Food

Sesuai namanya Restoran ini termasuk restoran halal. Restoran yang terletak di Itaewon juga ramai dikunjungi orang muslim. Menu yang ditawarkan dari restoran ini yaitu makanan tradisional Korea, seperti samgyetang (sup ayam gimseng), kimchi bokkeumbap (nasi goreng kimchi), bulgogikimchi jeon (lempeng kimchi) dan masih banyak lagi. Selain masakan Korea, restoran halal imi juga menyajikan masakan india seperti ayang biryani yang terkenal. Restoran yang buka dari jam 10.30 hingga 23.00.

restoran halal di korea selatan

6. Balwoon Gongyang

Balwoo Gongyang adalah salah satu restoran Korea yang terkenal dengan menu vegetarian. Jadi semua makanan yang ada di sini adalah halal karena kebanyakan berbahan dasar sayuran. Mengikuti prinsip-prinsip agama Buddha dan masakan tradisional Korea, mereka hanya menggunakan makanan vegetarian organik dalam masakan mereka. Mereka juga menggunakan sayuran pedas seperti bawang, daun bawang, dan bawang putih. Balwoo Gongyang berlokasi di Gyeonji-dong, Jongno-gu, Seoul.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

7. Persian Palace

Persian Palace buka sejak tahun 2002 terletak di Sungkyunkwan. Dimulai dari ide seorang imigran asal Iran yang tinggal di negara ini untuk belajar di Universitas Hanyang di tahun  1990an. Restoran ini menyajikan makanan halal dengan cita rasa otentik Iran yang penuh dengan rasa kari. Menu yang paling laris adalah daging domba bumbu kari. Yang menarik adalah daging bombanya yang dibumbui selama 3 hari.

Terdapat juga jenis masakan kari lainnya yang harus kamu coba, seperti kari ayam asap. Makanan lain yang disajikan di sini termasuk kue beras ala Iran, roti ala Iran, yogurt, dan masih banyak lagi. Meskipun restoran ini menawarkan pilihan minuman beralkohol, daging dan makanan lain yang ditawarkan adalah makanan halal.