1
Travel

Inilah Tempat Belanja Korea Selatan yang Super Lengkap

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Liburan ke Korea Selatan belum lengkap tanpa belanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Korea Selatan, terutama Seoul, dikenal sebagai surga wisata belanja. Selain pusat perbelanjaan yang menjual barang dengan harga miring, ada juga pertokoan elit yang menjual barang bermerek. Sebelum berwisata belanja ke sana, simak dulu tempat belanja Korea Selatan yang harus Anda kunjungi.

Baca juga : Gak Bikin Kantong Abis! Ini 5 Minuman Halal di Korea

Tempat Belanja Korea Selatan Terbaik

1. Myeongdong

Jika ingin belanja produk perawatan kulit di Korea Selatan, kunjungi Myeongdong. Lokasi ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar dan paling terkenal di Korea Selatan.

Dahulu hanya warga lokal yang datang ke sini untuk berburu produk perawatan kulit, kini Myeongdong juga ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Di Myeongdong, kita bisa menemukan berbagai merek kosmetik terkenal dari Korea. Myeongdong padat dengan pertokoan. Dalam satu blok, ada 20 toko yang siap melayani para pengunjung. Pengunjung bisa mendapatkan tester sebelum memutuskan untuk membeli.

Selain produk kecantikan, kita juga bisa menemukan pakaian trendi di pusat pertokoan yang ada di Jung Gu, Seoul, ini. Pertokoan di sini buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

2. Pasar Namdaemun

Pasar tradisional ini menjual berbagai macam barang yang bisa dijadikan oleh-oleh. Kita bisa belanja pakaian, beragam pernak-pernik, hingga karpet.

Ribuan toko tersebar di sini. Harga yang ditetapkan juga bisa ditawar, jadi kita berkesempatan mendapat harga terbaik. Banyak wisatawan yang memborong produk fashion seperti tas dan souvenir sebagai oleh-oleh.

webinar umroh.com

Jika ingin mengunjungi Pasar Namdaemun, datanglah ke wilayah Jung Gu, Seoul. Toko-toko di pasar ini buka mulai pukul 11 siang hingga 5 sore. Dari hari Senin hingga Sabtu.

3. Dongdaemun

Dongdaemun adalah surga bagi pecinta belanja. Kita bisa belanja sepuasnya, karena pusat perbelanjaan ini tutup pukul 5 pagi. Ada sekitar 30.000 toko yang bisa dikunjungi. Di sini juga ada 26 mall, seperti Hello APM, Doota Tower, dan Good Morning City.

Pasar yang buka mulai pukul 10 pagi ini semakin ramai setelah jam 10 malam. Di sekitar mall juga banyak penjual makanan yang siap memanjakan lidah.

4. Goto Mall

Goto Mall merupakan pusat perbelanjaan yang terbesar di terminal bawah tanah. Lorong bawah tanah sepanjang 800 meter di Gangnam ini menampung toko-toko yang menjual pakaian, aksesoris, dan produk kecantikan.

Goto Mall belum banyak diketahui wisatawan asing. Banyak warga setempat berkunjung ke pasar ini karena harganya lebih murah, namun kualitas sama dengan yang ada di Namdaemun atau Dongdaemun.

5. Hongdae

Kawasan Hongdae dikenal dengan nuansa anak mudanya. Tempat ini unik dan eksentrik, jadi bisa dikunjungi siapa saja. Bahkan jika Anda tidak berniat untuk belanja.

Hongdae dihuni oleh para pedagang lokal yang menjual berbagai produk fashion karya desainer lokal. Tempat ini ramai dikunjungi anak muda, karena tidak jauh dari Universitas Hongik. Bahkan beberapa dari mereka mengadakan pertunjukan dan festival jalanan.

6. Garosugil

Garosugil banyak dikunjungi oleh mereka yang ingin belanja barang bermerek. Di kawasan yang berada di Gangnam ini, kita bisa melihat gerai dari para desainer, seniman, dan atelier yang elegan. Beberapa butik tampil menarik dan eksklusif, sehingga menambah kesan mewah di pertokoan ini.

tempat belanja korea selatan (source flickr)

7. Samcheongdong

Di Samcheongdong, kita bisa berwisata belanja sekaligus melihat pemukiman yang diisi oleh bangunan tradisional Korea. Kawasan ini memang dikenal sebagai salah satu pemukiman Bukchon Hanok, atau rumah tradisional Korea.

Umroh.com merangkum, di Samcheongdong kita bisa menemukan gerai-gerai souvenir kerajinan tangan. Kebanyakan souvenir yang dijual memiliki kesan tradisional dan seni yang kuat. Jika lelah berkeliling, kita bisa mampir ke cafe artisan yang ada di sana.

Ingin Umroh murah dan Terpercaya? Bisa Anda dapatkan di Umroh,com. Kunjungi websitenya segera!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

8. Insadong

Selain Samcheongdong, Insadong adalah tempat yang bisa Anda tuju jika ingin belanja barang kerajinan tradisional Korea. Jalanan sepanjang 700 meter ini dihuni oleh pertokoan yang menjual beragam kerajinan seni menarik. Mulai dari penjual Hanbok hingga penjual kertas tradisional Korea (Hanji) ada di sini. Selain itu, ada juga kedai teh tradisional yang bisa kita kunjungi.

9. Pasar Gwangjang

Pasar yang sudah buka sejak tahun 1905 ini menjual berbagai pakaian tradisional dan makanan tradisional. Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk membeli hanbok, kain lokal, atau berwisata kuliner. Bahkan tak sedikit yang datang untuk menikmati suasana pasar yang terletak di Jongno Gu, Seoul ini.

tempat belanja korea selatan (source flickr)

10. Lotte Mart

Jika ingin berbelanja makanan ringan khas Korea, Lotte Mart tempatnya. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk mencari berbagai macam kudapan untuk diberikan kepada keluarga dan kerabat.

Menyediakan banyak varian, Lotte Mart adalah surga bagi pecinta makanan ringan. Anak-anak pasti suka jika diajak ke sini. Jika ingin berbelanja di Lotte Mart, pilih makanan ringan yang halal friendly. Ada beberapa produk yang bisa kita beli, seperti Binggrae Banana Milk, Jolly Pong, Pepero Stick, Keripik Rumput Laut Binggrae, dan produk dari Sahmyook (perusahaan yang memproduksi makanan untuk vegetarian). Tempat belanja Korea Selatan ini juga sudah tersebar ke berbagai negara yang ada di dunia.

11. Pasar Chungbu

Ingin berbelanja makanan laut kering sebagai oleh-oleh? Datang saja ke Pasar Chungbu. Pasar yang terletak di Jung Gu, Seoul ini menjual beragam produk ikan yang dikeringkan. Mulai dari ikan teri yang banyak dikonsumsi dalam masakan Korea, hingga cumi-cumi kering. Aroma pasar ini juga sangat unik karena banyaknya ikan kering yang dijual di sini. Pasar Chungbu buka di hari kerja, mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Jika sedang berkunjung kesana, jangan lupa mampir ke tempat belanja Korea Selatan untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Tidak perlu khawatir dengan masalah harga karena disini sudah pasti terjangkau. Selain itu juga kualitas barang dan produk disini sudah pasti berkualitas. Disarankan datang lebih pagi untuk mendapatkan banyak pilihan.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.