play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

9 Tips yang Perlu Diingat Sebelum Liburan ke Malaysia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Traveling keluar negeri saat ini nyatanya memang selalu memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda. Minat masyarakat Indonesia untuk berlibur ke luar negeri saat ini pun semakin tinggi. Dan Malaysia menjadi salah satu negara favorit bagi orang Indonesia untuk datang berkunjung. Selain merupakan negara tetangga terdekat, banyaknya penawaran tiket murah pun menjadi salah satu faktor orang Indonesia berkunjung ke negara yang terkenal dengan ikon menara kembar petronas itu. Tapi apa saja tips liburan ke Malaysia yang wajib dicatat? Ini jawabannya.

Nah, agar kegiatan kamu disana sesuai ekspetasi, tentunya kamu harus memiliki persiapan yang matang. Terlebih jika ini adalah keberangkatan pertama kamu ke Malaysia. Jangan sampai kedatanganmu ke Malaysia menjadi kenangan buruk karena kurangnya persiapan. Berikut tips yang wajib kamu perhatikan saat akan berkunjung ke Malaysia.

Baca juga: Penuh Makna, Begini Perayaan Maulid Nabi di Malaysia

9 Tips Liburan ke Malaysia

1. Kenali Dulu Negara Tujuan

Umroh.com merangkum, negara Malaysia dan Indonesia tentu berbeda. Sebelum anda memutuskan untuk pergi ke Malaysia, ada baiknya anda kenali terlebih dahulu situasi kondisi disana seperti apa. Cari tahu banyak informasi dari internet atau kerabat dekat yang sudah pernah pergi ke Malaysia untuk mendapatkan info sebanyak – banyak nya agar perjalanan anda nyaman dan menyenangkan.

2. Siapkan Paspor Anda

Dokumen wajib sebagai bukti identitas diri yang wajib dibawa ketika hendak melakukan perjalanan ke luar negeri, tak terkecuali bila kamu mau ke Malaysia. Sebagai pemegang paspor WNI, kamu cukup membawa paspor saja, tidak perlu mengurus visa. Saat tiba di bandara Kuala Lumpur pun, kamu tidak akan dibagikan kartu Imigrasi seperti di Singapura. Kamu hanya perlu berjalan ke loket Imigrasi untuk mendapatkan stempel pada paspormu.

Mau dapat tabunagn umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Booking Tiket Pesawat dan Penginapan

Mempersiapan tiket pesawat dan penginapan menjadi hal penting yang tak boleh tertinggal. Persiapan yang mantap dari jauh hari akan membuat anda lebih leluasa dalam memilih maskapai penerbangan dan hotel yang anda sukai. Telebih jika mendapatkan promo – promo menarik. Meskipun anda banyak uang, mendapatkan promo menarik akan memberikan sensasi tersendiri bagi anda. Paling utama tentunya menghemat budget.

4. Rencanakan Perjalanan yang Tepat

Sebelum berangkat, itinerary juga wajib disiapkan agar anda tidak bingung selama disana. Biasanya para pelancong Malaysia akan menghabiskan waktu sekitar 3 – 4 hari. Memanfaatkan waktu tersebut, anda wajib merencanakan segala sesuatunya dengan matang. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai berbagai tempat wisata dan kota-kota bersejarah yang layak anda datangi agar liburan anda berkesan.

5. Kenali moda transportasi umum di Kuala Lumpur

Mulai dari taksi konvensional hingga taksi online sudah tersedia di Kuala Lumpur. Berbagai jenis kereta dari MRT, Monorel, KTM Komuter hingga LRT sudah tersedia di kota ini. Jadi sangat mudah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur dengan transportasi umum. Pastikan saja tahu rute transpotasi yang digunakan. Jaman sekarang sih gampang, asal ada internet, semua bisa dicari dengan Google Maps. Namun kalau ingin menggunakan metode lama, bisa juga download peta rute tiap moda transportasi umum di Kuala Lumpur tersebut.

Tak hanya menjadi tamu Allah, umroh juga dapat melancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

6. Makanan dan Minuman Halal

Bagi anda yang muslim, soal makanan dan minuman saat berkunjung ke Malaysia tentunya bukan menjadi hal yang mengkhawatirkan. Karena Malaysia adalah negara yang penduduknya mayoritas umat muslim. Jadi pasal makanan dan minuman halal akan banyak dan melimpah ruah dan tentunya bisa anda temukan dengan harga yang terjangkau.

7. Persiapkan Colokan Listrik

Di Malaysia umumnya menggunakan stop kontak kaki tiga, berbeda dengan Indonesia yang banyak menggunakan stop kontak kaki dua. Kamu harus menyiapkan converter supaya bisa mengisi ulang baterai handphone, kamera, dan laptopmu. Agar kebutuhan postingan mu selama berada disana berjalan dengan lancar. Apabila kamu tidak memilikinya, kamu bisa beli di universal converter atau online shop yang menjual barang tersebut.  

tips liburan ke Malaysia

8. Membawa Identitas Diri

Bawalah dokumen perjalanan/ identitas diri kemanapun anda pergi. Sebab kita tidak dapat menduga apakah di jalan yang akan kita lalui ada razia atau tidak. Di Malaysia ini terlalu banyak pendatang asing, banyak juga yang illegal. Makanya aparat mereka terutama Rela sering melakukan razia di lokasi yang berbeda-beda.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

9. Siapkan Uang Malaysia

Mata uang Malaysia adalah Ringgit Malaysia (RM/MYR). Kurs Ringgit Malaysia kepada Rupiah Indonesia per 5 Maret 2018 adalah MYR 1 = IDR 3515. Pecahan RM tersedia dalam nominal berikut:

Sen (uang koin logam) (5 sen, 10 sen, 20 sen, 50 sen)

Tunai (RM1, RM5, RM10, RM20, RM50, RM100)

Kamu bisa menukar Rupiah menjadi Ringgit di outlet-outlet money changer terpercaya disana, tetapi kamu juga tetap harus perhatikan juga money changer mana yang memberikan nilai tukar terbaik.

Terlihat sederhana tapi semua tips di atas sangat berguna dan penting untuk dipersiapkan agar perjalanan kamu bisa nyaman dan menyenangkan. Semoga bermanfaat. 

Facebook Comments