play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Kuliner

Wajib Dicoba! Ini 6 Restoran Halal di Singapura

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com -Bagi setiap muslim, tentu sudah seharusnya mengetahui tentang perkembangan Islam di negara lain, hal tersebut bertujuan untuk megetahui perkembangan muslim setiap tahunnya di negara lain. Apalagi bagi wisatawan muslim yang sering keliling dunia juga harus tetap memperhatikan makanan dan minuman yang layak dikonsumsi. Singapura negara yang juga sering dikunjungi oleh para wisatawan. Destinasi yang menarik membuat wisatawan datang untuk menikmati suasana di Negeri Singa itu. Apa saja sih restoran halal di Singapura yang wajib dikunjungi? Inilah jawabannya!

Baca juga: Ini Nama Restoran Halal di Jepang yang Lezat Rasanya!

Cara Memilih Makanan Halal

Bagaimana cara mengetahui makanan dan minuman yang halal? Pertanyaan tersebut mungkin kadang terlintas di benak kita. Bagi umat muslim wajib hukumnya agar selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal dan baik. Di dalam kehidupan sehari-hari banyak dan sangat beragam makanan dan minuman yang kian hari selalu bertambah jenisnya. Agar selalu mendapatkan makanan dan minuman yang halal dan baik, maka harus mengetahui dasar atau kuncinya terlebih dahulu. Berikut ini tips memastikan makanan halal, diantaranya:

1. Pilih Restaurant yang Berlebel/ Berlogo Halal

Ketika pergi travelling, maka banyak sekali jenis makanan yang aneh-aneh. Dan setiap makanan yang ada di suatu Negara belum tentu bisa kaum muslim makan karena ada beberapa yang tidak halal. Oleh karena itu supaya kalian semua bisa menyantap makanan yang halal, maka sebaiknya pastikan restaurant atau tempat makan yang Anda kunjungi itu halal. Salah satu cara untuk memastikan makanan yang akan kamu makan itu halal atau tidak adalah dengan memastikan jika di restaurant itu ada logo halalnya. Karena jika sudah punya logo halal artinya restaurant itu benar-benar menjual makanan yang halal. Sehingga lebih meyakinkan untuk dikonsumsi.

2. Mencari Rekomendasi Restaurant Halal di Internet Sebelum Berangkat

Salah satu kesalahan para traveler ketika sedang berlibur ke luar negeri adalah tidak mempersiapkan tempat mana yang akan dituju. Jika Anda menggunakan jasa travel maka mungkin akan lebih mudah karena sudah ada jadwal yang diatur. Namun jika kamu traveler sendiri tanpa menggunakan jasa, maka biasanya kamu akan bebas kemana-mana sendiri. Supaya lebih efektif dan efisien dalam waktunya Anda harus mencatat tempat yang akan kamu kunjungi sebelum bertolak ke negara tempat liburan.

Jika ingin liburan ke luar negeri, sebaiknya kamu mencari terlebih dahulu rekomendasi tempat makan halal yang ada di internet. Sehingga nantinya ketika sampai Anda tinggal pergi ke alamat yang sudah Anda catat di Indonesia. 

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Belajar Membaca Komposisi Makanan dalam Bahasa Asing

Selain mencari produk halal perlu juga tahu sedikit beberapa bahasa asing dalam komposisi makanan dalam produk yang akan kita beli di luar bungkus makanan. Sebab di luar negara jarang sekali ada pembungkus makanan yang bertulisan halal. Contoh nama babi, alkohol, minyak babi dalam bahasa asing Anda bisa pelajari dulu kemudian dicatat. Bisa Anda cari lewat Google Translate.

4. Pastikan Makanan atau Minuman Tidak Mengandung Babi

Yang selanjutnya, pastikan jika makanan atau minuman yang akan Anda konsumsi itu terhindar dari kandungan daging babi ya. Jangan sampai makanan atau minum itu mengandung daging babi. Kebanyakan makanan luar negeri menggunakan daging babi sebagai bahan utamanya atau bahan tambahan. Oleh karena itu kamu juga harus tahu bahasa-bahasa yang digunakan untuk bahasa tentang babi.

restoran halal di singapura

Jadi Anda harus jeli-jeli ya sebelum masuk ke restaurant atau tempat makan, lihat menunya dan juga jika beli makanan atau minuman kemasan sebisa mungkin perhatikan labelnya dengan teliti. Sehingga bisa terhindar dari makanan yang tidak halal. 

5. Pastikan Makanan atau Minuman Terbebas dari Alkohol

Tips memastikan makanan halal selanjutnya dengan memastikan jika makanan atau minuman yang kamu konsumsi itu tidak mengandung alkohol atau free alcohol. Makanan atau minuman di luar negeri banyak sekali yang menggunakan alkohol atau yang sering disebut dengan shake. Pemberian alkohol itu tidak hanya diberikan secara langsung, namun shake atau alkohol itu juga bisa diberikan ketika proses pemasakan dan juga pembumbuan. Maka perhatikan makanan atau minuman yang akan Anda konsumsi.

Tak hanya menjadi tamu Allah, umroh juga melancarkan rezeki Anda. Yuk pilih paketnya di Umroh.com!

Restoran Halal di Singapura

Kulineran memang jadi hal yang wajib dilakukan ketika berkunjung ke Singapura. Meskipun Singapura memiliki penduduk yang mayoritasnya non muslim agak sulit untuk mencari makanan halal di sana. Karena yang tinggal di negara tersebut kebanyakan imigran dari China.

Tapi, Anda nggak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak pilihan restoran halal di Singapura yang bisa kamu temukan. Anda jadi bisa lebih mudah berkuliner ria selama traveling ke sana tanpa khawatir kelaparan karena bingung mencari menu yang boleh dimakan oleh traveler Muslim. Berikut ini restoran hala yang ada di Singapura, diantaranya.

1. Restoran Hjh Maimunah

Restoran Hjh Maimunah ini terkenal bagi para pelancong Indonesia. Resto ini terletak di dekat dengang Stasiun  MRT Bugis di Jalan Pisang dan oultlet di 20 Joo Chiat Road. Restoran yang mulai buka sekitar tahun 90-an ini memanjakan lidah dengan cita rasa yang begitu sedap. 

Untuk urusan harga tidak perlu khawatir. Untuk satu porsi lauk, nasi dan sayur, Anda hanya membayar sekitar 6.50 SGD. Hjh Maimunah ada lebih dari 40 pilihan makanan! Makanan yang andalannya adalah Ayam Bakar Sunda, Lemak Siput dan berbagai macam ikan bakar. Tapi makanan-makanan lain seperti Sambal Goreng, Tahu Telur, Rendang dan lain-lain juga patut untuk dicoba! Jangan lupakan makanan penutupnya seperti kue-kue tradisional.

2. Tang Tea House Hongkong Café

Singapura hampir 50% penduduknya adalah dari etnis Tionghoa jadi kalau ke sini wajib mencoba beragam chinese food. Salah satu restoran yang menyajikan kuliner halal adalah Tang Tea House Hongkokng Cafe yang berlokasi di daerah Bedok.

Di sini kamu bisa mencicipi berbagai variasi dim sum dan bakpaonya yang sudah pasti halal. Selain itu banyak juga yang merekomendasikan minuman Super Cooler yang terbuat dari wheat grass.

3. Badoque Café

Cafe yang ada di Thomson Road ini menyajikan banyak menu western halal. Misalnya saja Baby Lobster Au Gratin atau burgernya.  Makan di sini nggak perlu khawatir karena restoran ini sudah memiliki sertifikat halal dari Singapura.

4. Deli Marocan

Restoran halal di Singapura ini menyajikan makanan khas Timur Tengah yang autentik dari Turki dan Maroko. Selain karena porsi makanannya yang besar, harganya juga cukup murah. Resto ini terletak di 30 ussorah Street Singapura. Tempat ini terbagi atas area outdoor dan indoor. Kalau memilih bagian luar restoran Anda bisa melihat lanskap Masjid Sultan yang ramai. 

restoran halal di singapura

5. Nana Thai Restaurant

Kalau udah bosan sama masakan Melayu, mungkin kamu bisa beralih ke masakan Thailand yang punya rasa menyegarkan. Di pusat perbelanjaan  Far East Plaza kamu bisa menemuakn restoran Thailand halal yang namanya Nana Thai Restaurant. Hampir semua masakan favorit Thailand bisa ditemukan di sini. Mulai dari tom yam goong sampai pineapellpe fried rice bisa memuaskan perutmu setelah lelah berbelanja di Far East Plaza.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

6. Tok Tok Singapore

Bersantap di Tok Tok Singapore, Anda akan merasa seperti di Indonesia karena mirip dengan suasana warung makan di Indonesia. Ingat mangkok yang bergambar ayam jago? Nah, makanan yang disajikan di Tok Tok menggunakan mangkok sedemikian rupa. Dan yang pasti tak diragukan lagi, Tok Tok sudah bersertifikat halal dari MUIS.

Tempat ini terletak di dekat Stasiun MRT Telok Ayer atau Chinatown di 18 Ann Siang Road. Tok Tok adalah makanan yang berkuah seperti Sop Buntut, Soto Betawi, Soto Madura, Soto Ayam dan lain-lain. Tak hanya yang berkuah saja, ada berbagai macam mie, ayam goreng, ayam bakar, siomay, soda gembira, es cendol kopi tubruk, tumpeng, hingga Nasi Jinggo! Sangat familiar bukan? Harga makanannya sangat terjangkau bagi kita!

Facebook Comments