1
Serba-serbi Ramadhan

35 Restoran untuk Buka Puasa di Jakarta

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Pasti selalu bingung kan untuk mencari restoran yang cocok untuk berbuka puasa? Nah, ini dia 35 restoran untuk buka puasa di Jakarta, mulai dari Jakarta Selatan, Utara, Timur, Barat bahkan Pusat kota. Dari yang murah hingga berkelas, ada di sini. Dimana saja tempatnya? Cek sampai habis ya!

Baca juga: Nyaman Abis, Ini 7 Tempat Buka Puasa di Jakarta!

35 Restoran untuk Buka Puasa di Jakarta

Berikut ini rekomendasi 35 restoran untuk buka puasa di Jakarta yang lagi hits dan wajib dikunjungi!

1. Kerang Kiloan Pak Rudi

Sesuai dengan namanya, tempat ini hanya menjual satu jenis seafood yaitu kerang. Tapia da berbagai jenis kerang disajikan disini, seperti Kerang Kampak, Kerang Kepa, Kerang Tiram, Kerang Bulu, Kerang Madu, Kerang Salju, Kerang Batik, Kerang Bambu Crispy, Kerang Simping serta dapat dinikmati dengan berbagai saus sesuai dengan selera seperti seperti Saus Mushroom, Saus padang, Saus tiram, saus matah dan lainnya. Harganya pun cukup murah, mulai dari Rp5000-Rp80.000.

2. Bebek Ginyo

Bebek Ginyo menyajikan berbagai menu seperti olahan bebek dan Ayam, Nasi goreng, Mie Bebek. Konsepnya pun menarik, kita bisa memilih sendiri santapan berbuka puasa secara langsung alias prasmanan.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Tempatnya kecil tapi cukup nyaman untuk berlama-lama. Harganya pun terjangkau, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 30.000 untuk setiap makanan dan minuman

3. Abu Nawas Restaurant

Restoran Abu Nawas ini adalah Restoran yang menyajikan makanan khas Timur Tengah yang berada di Kemang. Menu dari restoran ini diantara lain Lahm (Daging Kambing), Samak-Mashwi/Maqli (Ikan goreng atau bakar), Lahm Mugalgal yaitu daging kambing dimasak dengan tomat, bawang merah, paprika hijau dan sedikit bumbu pedas.

restoran untuk buka puasa di jakarta

4. Cafe Batavia

Café Batavia ini berlokasi di Kawasan Kota Tua, Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta, Café ini menyajikan makanan Makanan Khas Barat, Jepang, China, Timur Tengah dan Indonesia.

webinar umroh.com

5. Warung Rawit

Warung makan ini menyajikan makanan khas Kalimantan, Ayam goreng singkawang, Pete sambal ebi, Tahu Kipas, Sup Iga Sapi, Sup Buntut, Nasi Goreng Iga, Gurame Jeruk Bali, Gurame Saus Lemon, Gulai Kepala Ikan dan lain-lain. Makanan dan minuman di Warung Rawit ini berkisar Rp. 5.000 sampai dengn Rp. 150.000.

6. Sulaiman Resto

Umroh.com merangkum, Sulaiman Resto adalah restoran China dengan pemilik yang muslim sehingga kehalalannya insya Allah terjamin. Di sini menyajikan Mie Telur Ayam Tomat Berkuah, Kucai Telur Ayam, Paha Kambing Bergizi, Cah Capcai, Jiaozi daging kambing, sate ayam, mie Tapanji, Teh Asli China dan sebagainya.

7. Al Nafoura

Al Nafoura berlokasi di Hotel Le Meridien, merupakan salah satu restoran elit di Jakarta yang menyajikan masakan khas Timur Tengah. Tempat ini menyajikan aneka makanan khas Timur Tengah seperti Moutable, Hommos, Babaganoush, Tabouleh, labneh, salad segar, roti pita, keju halome dan shanklish. Yang paling sering dipesan dan hanya keluar di bulan puasa ialah Harouf Ouzi

8. Restoran Sana Sini

Restoran Sana Sini berada di Pullman Thamrin menyediakan paket berbuka bersama dengan konsep buffet. Mulai dari makanan khas Nusantara, Jepang, China, Eropa, hingga Timur Tengah untuk menyemarakkan Ramadan tersedia di restoran ini.

9. Sop Buntut Ibu Samino

Sop Buntut Ibu Samiino merupakan Rumah makan yang terkenal di Jakarta. Menu yang disajikan di Sop Buntut Ibu Samino adalah Sop Buntut Kuah, Sop Buntut Goreng/bakar, Sop Buntut Balado, Sop Buntut Sambal Ijo, Sop Buntut Spesial dan menu Sop Buntut lainnya.

restoran untuk buka puasa di jakarta

10. Vin+ Restaurant

Vin menjelma menjadi salah satu lokasi tempat yang pas untuk buka bersama dengan kolega dan keluarga di kawasan Senayan, Jakarta. Di Ramadan kali ini, restoran ini menyajikan dua pilihan menu khas Indonesia racikan Chef Djoko Sarwono untuk berbuka puasa yakni ayam sambal matah dan nasi bakar empal daging.

11. Masjid Sunda Kelapa

Masjid Sunda Kelapa memang menjadi tempat favorit untuk berburu takjil karena terdapat banyak sekali pedagang yang berjualan di kawasan Masjid Sunda Kelapa ini. Mulai dari makanan khas betawi (ketoprak), kue tradisional, es buah, sate padang, gorengan, es kelapa muda, kolak, puding susu, sate ayam, nasi rames dan lain-lain.

12. Jalan Soka Jakarta Utara

Sejak tahun 1996, tempat ini sudah dikunjungi oleh banyak orang yang berniat membeli aneka takjil seperti Kue tradisional, es buah, olahan ikan, bubur ayam, ketoprak, kue kering dan lain-lain. Pasar takjil ini Berada di Sepanjang Jalan Soka Kelurahan Rawa Badak Jakarta Utara.

13. Pasar Rawamangun Jakarta Timur

Di tempat ini menjual banyak sekali jenis makanan ringan, makanan berat hingga minuman yang segar seperti Kue Talam, bakwan, otak-otak, tahu isi, kepiting saus padang, bubur kampium, risoles, onde-onde, kue cucur, kolak pisang, es buah, lumpia, es rumput laut, lemper es kelapa muda, ayam goreng dan ikan goreng. Harganya bervariasi, mulai dari Rp. 2.500 sampai dengan Rp. 45.000.

14. Lapangan Blok S Jakarta Selatan

Di Kawasan Blok S, kamu akan melihat warung makan berjejer yang menyediakan beragam makanan seperti Nasi goreng, nasi rames, siomay, sate padang, bakso dan lain-lain. Lapangan Blok S berlokasi di Jl. Birah III, Blok S, Jakarta Selatan.

restoran untuk buka puasa di jakarta

15. Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat

Di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat terdapat aneka kue tradisional seperti kue lupis, wajik dan getuk, risoles, kue kering, srikaya telur, nasi kapau, bubur kampiun, goreng paru, lamang tapai, itik bumbu sambal ijo, ayam bakar bumbu minang dan lain-lain. Harganya pun terjangkau.

16. Kaihomaru

Kaihomaru adalaha salah satu restoran Sushi dan Sashimi paling enak di Jakarta. Berlokasi di Jalan Melawai 6 No. 23, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Menu yang disajikan di restoran Jepang ini beragam, yaitu Sushi, Sashimi, Udon, Mochi Ice Cream, dll.

17. Masjid Pondok Indah Jakarta Selatan

Di Masjid Pondok Indah ini Anda bisa menemukan makanan seperti Rendang, sate padang, dendeng balado basah dan ayam panggang, es krim, puding susu, gorengan dan bakso. Dijamin murah dan enak, tak kalah dengan restoran.

Tak hanya melancarkan rezeki, umroh juga menjadikan Anda tamu istimewa Allah di Tanah Suci. Yuk temukan paket umroh terbaik cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

18. Sop Kaki Kambing Bang Karim

Satu Porsi Sop Kaki Kambing yang terdiri dari kuah susu berwarna kecoklatan dengan aroma yang kuat dihasilkan oleh cengkeh dan kapulaga ditambah potongan daging, lidah dan otak, perasan jeruk limau serta ditabur emping memberikan sensasi kelezatan khas yang tak terlupakan.

19. Namaaz Dining

Namaaz Dining merupakan restoran Gastronomi molekur pertama di Indonesia. Gastronomi Molekur merupakan cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan selama proses memasak dan fenomena sensori saat mereka dikonsumsi.

20. Sate Khas Senayan

Menu yang disajikan di sini adalah Sate Kambing, Sate ayam dan Sate sapi dengan beragam bumbu seperti bumbu Blora. Selain sate, tempat ini juga menyediakan makanan berupa Aneka seafood, Snack, Olahan daging, sayuran, jus dan sebagainya.

21. Bengawan Solo Restaurant

Restoran ini menyajikan berbagai menu khas Indonesia seperti Sosis Solo, Lumpia Semarang, Martabak Padang,Soto Ayam, soto betawi, pecel madiun, gado-gado, nasi goreng bengawan solo, Mie godog jawa, bajigur dan lain-lain.

22. Warung Makan Ayam Bakar Bang Mansyur

Warung Makan Ayam Bakar Bang Mansyur dikenal sebagai Warung Makan Ayam yang 100% halal dan telah disertifikasi oleh MUI, mulai dari pemotongannya sampai disajikan di piring untuk disantap.

restoran untuk buka puasa di jakarta

23. Soto Betawi Ratu Plaza

Soto Betawi yang disajikan dengan Kuah santan gurih, ditabur dengan irisan tomat, kentang, irisan daging, acar, jeruk limau, kecap, sambal dan emping membuat perut Anda merasa dimanjakan setelah menahan lapar dari pagi hari.

24. Arts Cafe

Arts Café memiliki konsep yang unik dan dinamis. Disini Anda akan diajak untuk menikmati beragam hidangan khas Indonesia yang berbeda-beda dari berbagai pulau di Indonesia tiap minggunya Seperti makanan khas bali yaitu ayam taliwang, bebek betutu, udang bakar jimbaran dan lain-lain, makanan khas Sulawesi, Kalimantan Sumatera dan Jawa.

25. Pasar Santa

Di Pasar Santa, Anda bisa menemukan makanan yang beragam disini sepert Kue cubit, martabak brownies, Papricano, Dudes of Gourmet, Nasi Kucing Santa dan Sate Padang Ajo Ramon dan lain-lain. Tetapi, ada satu tempat yang selalu ramai pengunjung terlebih saat menjelang berbuka puasa, yaitu Beyond Cendol and Duren Bar.

26. Ayam Bakar Ganthari Blok M

Lalu, restoran untuk buka puasa di Jakarta selanjutnya adalah Ayam Bakar Gathari Blok M menyajikan Nasi Ayam Kampung Pedas, Nasi Soto Ceker, Ati Ampela Bakar, Tahu/Tempe Bakar, Dimsum dan lain-lain. Dijamin gak akan nyesel deh!

27. Burger Blenger

Burger Blenger adalah solusi lain untuk Anda yang ingin menyantap hidangan burger yang bukan termasuk Fast Food pada umumnya. Burger di tempat ini disajikan dengan ukuran biasa dan besar diantara lain Cheese Burger, Cheese burger X2 yang terdiri dari keju dan beef nya double ditambah telor ceplok, dll.

restoran untuk buka puasa di jakarta

28. Talaga Sampireun

Restoran Seafood yang berada di Jl. Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat ini akan membuat Anda bisa menikmati berbagai macam olahan seafood seperti Gurame Bakar Cobek, Gurame Bakar Kecap, Pati Bakar Bambu, Sop Patin Garang Asam, Ikan Dori, Kepiting, Udang dan Cumi.

29. Gubug Udang Situ Cibubur

Rumah makan yang terletak di Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jl. Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur ini menyediakan beragam menu seperti Udang Bakar madu, Gurame, Kepitng Raja, Kepiting Lemuri, Cumi-cumi, Kepala Kakap, Milkshake, Ice Cream dan lain-lain.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

30. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking menyediakan Aneka olahan Seafood khas Indonesia yang tentu saja cocok dengan lidah orang Indonesia diantara lain Udang ukuran standard dan Super, Gurame, Kepiting, Cumi-cumi, Ayam, Sayuran, Aneka Sambal, Es the, Aneka Jus, Cincau dan lain-lain.

31. Omah Sendok Restoran

Khusus untuk restoran yang terletak di Jl. Taman Mpu Sendok No. 45, Senopati, Jakarta Selatan ini, Anda tidak boleh melewatkan makanan yang satu ini, yaitu Asinan Buah yang terdiri dari paduan buah mangga, nanas, bengkuang, dan kedondong yang dicampur dengan kuah cabai merah, gula pasir, garam dan sedikit cuka.

32. Ta Wan Restaurant

Jika Anda yakin untuk berbuka puasa di tempat ini, Anda wajib untuk mencicipi makanan seperti Bubur isi bebek panggang, Sup bibir ikan, Lumpia Lie Hong Kian, Dorry telur asin, Cah caisim with beef, dan Jamur enoki goreng. Untuk harga berkisar antara Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 100.000.

33. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy cocok untuk Anda yang ingin menyantap hidangan manis dan enak diantara lain Roti Bakar Rasa Coklat, Rasa Keju, Rasa Srikaya, Rasa Strawberry, Roti Bakar JUNET (Keju Kornet) dan Roti Bakar KACO (Kacang Coklat).

restoran untuk buka puasa di jakarta

34. Gulai Tikungan

Gulai tikungan disajikan dengan kuah santan yang tidak begitu kental dan gurih rasanya, disiramkan diatas sepiring nasi, ditambah taburan bawang goreng, kecap, dan kerupuk. Satu porsi Gulai Tikungan dibanderol dengan harga Rp. 19.000.

35. Restoran Seafood Bandar Jakarta

Menu di Restoran Seafood Bandar Jakarta ini beragam, makanan laut seperti Ikan, lobster, cumi, kepiting, udang, kerang dapat Anda nikmati dengan berbagai cara penyajjian seperti dibakar, dimasak, goreng kering, steam atau dijadikan sashimi.

Itu dia 35 restoran untuk buka puasa di Jakarta, jangan lupa mampir ya!