1
Serba-serbi Ramadhan

Nyaman Abis, Ini 7 Tempat Buka Puasa di Jakarta

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Momen berbuka puasa adalah momen yang ditunggu semua orang. Selain bisa melepas dahaga dan lapar, momen berbuka puasa juga bisa menjadi momen kumpul bersama teman atau keluarga. Karena itulah kita ulas 7 tempat buka puasa di Jakarta yang bisa kamu sambangi!

Jakarta memang menyediakan beragam tempat makan untuk menjadi rujukan ketika hendak berbuka puasa sendiri atau bersama teman-teman. Yuk simak bareng!

Baca juga: Daftar 7 Tempat Ngabuburit di Bandung!

7 Tempat Buka Puasa di Jakarta

Umroh.com merangkum, Bbaik bersama teman atau sendiri, atau bersama keluarga dan kolega kerja, bisa banget buat mampir ke 7 tempat buka puasa di Jakarta ini. Dijamin tempatnya asyik buat kumpul!

1. Sop Kaki Kambing Bang Karim

Buka puasa dengan sop kaki kambing yang terbuat dari campuran susu pasti sangat lezat. Ada banyak warung sop kaki kambing di Jakarta, namun warung Sop Kaki Kambing Bang Karim ini adalah salah satu yang paling ramai pengunjung dan menjadi favorit masyarakat Jakarta. Kuah susu dari hidangan ini beraroma cengkeh dan kapulaga yang sangat harum.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Tak hanya sop kambing, tempat ini juga menjajakan soto dengan lauk daging, lidah, kikil, babat, dan paru. Tapi kamu harus sabar mengantri ketika berkunjung ke warung yang terletak di bawah flyover ini. Sop Kaki Kambing Bang Karim yang berada di Jalan Kh. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang sangat terkenal, jadi cukup panjang antriannya.

2. Wisata Kuliner Pecenongan

Selanjutnya kalau kamu ingin mencari tempat buka puasa di kawasan Jakarta Pusat, mampir saja ke Wisata Kuliner Pecenongan. Ini adalah salah satu tempat buka puasa di Jakarta yang pasti diserbu ketika Bulan Ramadhan. Ada restoran, warung, sampai gerobak kaki lima yang menjual makanan di kawasan ini.

Beragam hidangan nusantara pun semuanya tersedia di Wisata Kuliner Pecenongan ini, mulai dari makanan khas Sunda, Palembang, Jawa, sampai dengan Padang. Di sini juga tersedi beragam takjil dan es yang segar loh!

webinar umroh.com

3. Pantai Indah Kapuk

Bisa dikatakan kalau Pantai Indah Kapuk (PIK) adalah tempat buka puasa di Jakarta yang paling favorit. Di sini, kamu bisa menemukan puluhan restoran atau cafe. Tempat nongkrong ini juga sangat cocok untuk berbuka puasa dengan teman-teman atau keluarga yang memiliki selera makanan yang berbeda. Pasalnya, restoran yang ada di PIK ini menawarkan berbagai hidangan khas Indonesia maupun dari berbagai negara.

Adapun tempat makan yang ada di PIK antara lain adalah Kimchi Grandma (Korea), Warung Rawit (Indonesia), Bola Seafood Acui (Seafood), Itadakimasu (Jepang), Gastro Alley (Western), dan beberapa pilihan warung atau restoran lainnya.

Mau jadi tamu istimewa Allah di Tanah Suci? Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

4. Sop Buntut Ibu Samino

Nasi putih dengan semangkuk sop buntut pasti menjadi kombinasi yang sempurna untuk hidangan buka puasa. Nah, kamu harus coba deh Sop Buntut Ibu Samino yang membuka beberapa cabang di Jakarta.

tempat buka puasa di Jakarta

Uniknya, menu sop buntut di sini terdiri dari beberapa variasi, seperti sop buntut cabe hijau, sop buntut bakar, atau sop buntut goreng. Konon, sop buntut yang satu ini diklaim menjadi langganan tetap bagi mantan presiden RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, lho.

Alamat Sop Buntut Ibu Samino di Jalan New Delhi Pintu 1 (belakang Hotel Century), Senayan, Jakarta Selatan.

5. Pasar Benhill

Setiap Bulan Ramadhan tiba, Pasar Benhil selalu dibuka sebagai pasar kaget yang menjual berbagai macam makanan dan takjil di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Jadi, buat kamu yang ingin bukber dengan jajanan dan makanan yang aneka ragam jenisnya, kamu bisa datang ke Pasar Benhill.

tempat buka puasa di Jakarta

6. Plataran Menteng

Bagi kamu yang menginginkan restoran Indonesia dengan atmosfer lebih klasik, pilihan tepat jatuh ke Plataran Menteng. Cita rasa makanannya pun tidak perlu diragukan lagi.

Coba saja Bebek Mawur yang menjadi house speciality di sini. Terdiri dari tiga lantai, kamu bebas memilih area berbuka puasa mana yang paling pas bersama teman-teman.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama temen-temen? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

7. Rempah Bali

Terakhir ada Rempah Bali buat kamu yang ingin mencoba variasi unik makanan khas Nusantara, seperti masakan Bali yang bisa menjadi menu buka puasa di tahun ini. Untuk merasakan cita rasa yang otentik, kamu bisa berkunjung ke Rempah Bali. Lokasi restoran ini pun cukup strategis, berada di tengah kawasan bisnis di kawasan Sudirman sehingga kamu dan kolega tak perlu repot mencari destinasi seusai jam kerja.

Jadi, pilihan buka puasamu jatuh kemana nih? Yang jelas, kamu tak akan menyesal deh mampir ke 7 tempat buka puasa di Jakarta yang kita rekomendasikan!