1
Kecantikan

Serbaguna! Ini 5 Perawatan Kecantikan dengan Teh Hijau

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Teh hijau adalah salah satu minuman sehat. Karena menyehatkan, minuman ini sangat disarankan untuk diminum setiap hari, tentunya dengan tidak berlebihan. Selain untuk diminum, teh hijau juga bisa membantumu merawat wajah, lho. Dengan langkah yang tepat, teh hijau bisa menjadi bahan alami yang baik bagi kesehatan kulit.

Di bawah ini adalah 5 cara menjadikan teh hijau sebagai bahan untuk merawat kulit.

  1. Cleanser

Teh hijau juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah, lho. Pembersih alami dari teh hijau ini cocok untuk segala jenis kulit. Jika biasanya banyak orang merasa kesulitan mencari pembersih wajah yang pas, maka teh hijau bisa jadi solusinya.

Salah memilih pembersih wajah bisa membuat kulit semakin berminyak atau semakin kering. Jadi bagi kamu yang memiliki kulit normal, berminyak atau kering, sangat aman menggunakan pembersih dari teh hijau, tanpa harus khawatir efek berlebihan. Untuk menggunakan teh hijau sebagai cleanser, campurkan dua sendok makan air teh hijau dan satu sendok makan madu pijatkan ke seluruh wajah dan bilas dengan air bersih.

  1. Toner

Toner adalah cairan yang bisa membantu wajah lebih cerah. Fungsi toner adalah untuk menghilangkan kotoran, seperti minyak dan sisa make up pada kulit. Bagi kamu yang lebih suka menggunakan bahan alami, gunakan toner dari teh hijau. Caranya adalah dengan membuat cairan infuse teh hijau. Rendam teh hijau dalam air hangat, lalu didiamkan semalaman. Jangan merendam daun teh hijau terlalu banyak agar hasilnya tidak terlalu pekat. Setelah cairan infuse teh hijau jadi, masukan ke dalam botol spray yang bersih. Semprotkan ke wajah setelah selesai membersihkan wajah.

  1. Masker

Masker teh hijau sangat baik buat kamu yang memiliki kulit berjerawat. Kandungan dalam teh hijau bisa menyingkirkan lemak berlebih yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Caranya adalah dengan merendam satu sendok makan daun teh hijau dalam air hangat selama 30 menit, lalu tambahkan dua sendok makan madu. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan rutin agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Merawat Mata

Mata adalah organ yang sangat penting bagi kita. Menjaga kesehatan mata sangat penting agar aktivitas kita terasa nyaman. Bagi kamu yang banyak bekerja di depan komputer, bisa jadi kamu sering mengalami mata lelah. Gunakan teh hijau untuk mengobati mata lelah. Caranya adalah dengan merendam dua kantong teh hijau dalam air panas, lalu simpan dalam freezer selama lima menit. Saat kamu beristirahat, tempelkan dua kantong teh hijau yang telah dingin itu di mata, dan diamkan selama minimal 10 menit. Dengan begitu, matamu akan jadi lebih segar.

  1. Steam Facial

Steaming wajah, atau memberi uap pada wajah, adalah salah satu langkah untuk membuka pori-pori wajah, sehingga kotoran dan debu terangkat. Rutin melakukan steaming wajah bisa membuat wajah menjadi lebih bersinar. Masukkan daun teh ke dalam baskom yang berisi air mendidih, lalu letakkan wajahmu di atasnya. Tutupi kepalamu dengan handuk, lalu biarkan uap air teh hijau itu mengenai wajahmu selama lima menit. Setelah itu, bilas dengan bersih. Wajahmu jadi lebih cerah dan segar.

webinar umroh.com
Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.