1
Travel

Seru! Ini 6 Tempat Wisata Terbaik di Jeddah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jeddah merupakan kota terbesar di provinsi Makkah. Terletak di wilayah Tihamah, Hejaz, Jeddah terletak di pesisir Laut Merah.

Jeddah juga berfungsi sebagai kota pelabuhan. Baik pelabuhan udara, maupun pelabuhan laut. Pelabuhan terbesar di Laut Merah ada di Jeddah. Disebut sebagai kota paling terbuka di Arab Saudi, Jeddah memiliki beragam tempat menarik yang bisa kita kunjungi.

Taman Ria Al Shallal

Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Taman ria ini memiliki danau buatan di bagian tengahnya. Bukan hanya itu, ada juga planetarium, arena ice skating, perahu, dan sebagainya. Di sana banyak wahana yang bisa dimainkan mulai dari anak-anak, hingga dewasa. Taman Ria Al Shallal ini adalah tempat yang sangat cocok karena semua anggota keluarga bisa bersenang-senang di sana.

Al Balad

Lengkapi kunjunganmu di Jeddah dengan datang ke Al Balad. Al Balad merupakan kota bersejarah yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Di Al Balad, kita bisa belajar sejarah kota Jeddah lebih nyata, karena di sana banyak terdapat rumah-rumah Naseef, serta souk atau pasar tradisional yang semarak. Waktu terbaik untuk mengunjungi Al Balad adalah di pagi hari atau sore hari.

Bermacam-Macam Pantai Privat

Karena Jeddah terletak di tepi pantai, ada banyak pantai privat di sana. Pantai-pantai privat itu banyak terdapat di area Obhur Utara. Beberapa pantai privat yang ada di sana antara lain Pantai Salhia, Pantai Silver Sand, Pantai Fal, dan Pantai La Plage.

Pantai-pantai tersebut merupakan pantai privat, karena untuk menikmati keindahan di sana, kita harus memiliki keanggotaan yang bisa diperbaharui setiap tahun. Namun ada juga pantai yang menawarkan keanggotaan harian.

Tepi Laut Merah

Tidak seperti pantai privat yang hanya bisa dimasuki oleh orang-orang yang memiliki keanggotaan, pantai laut merah bisa didatangi siapa saja. Selain kita bisa menikmati suasana pantai, di Laut Merah kita juga bisa melakukan beragam aktivitas seru, seperti snorkeling, menyelam, memancing, dan berenang.

Laut Merah ini memang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya, serta ikan-ikan warna-warni yang hidup di sana. Pantai Laut Merah ini juga aman untuk anak-anak, namun pastikan mereka sudah nyaman bermain di air.

webinar umroh.com

Jeddah Corniche

Jeddah Corniche ini merupakan kawasan yang dibangun agar masyarakat bisa menikmati laut merah. Di sini, ada beragam wahana yang sangat menarik. Mulai dari air mancur, akuarium, taman bermain anak, hingga beragam caffe dan restoran. Tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk menikmati waktu bersama keluarga.

Di sekitar Jeddah Corniche ini, juga ada Mall Red Sea. Selain belanja, kita juga bisa mengajak anak-anak dan keluarga untuk makan di restoran yang ada di sana, serta beragam wahana permainan untuk anak.

Museum Al Tayyibat

Museum Al Tayyibat ini dibangun di dalam desa budaya Hejazi. Di sana, kita bisa menyaksikan beragam benda-benda bersejarah yang melukiskan budaya, arsitektur, pakaian tradisional, hingga gaya hidup dari seluruh wilayah di Arab Saudi.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.