1
Kecantikan

Tampil Cantik Ala Selebgram, Miliki 10 Kosmetik Ini untuk Riasan Natural Sehari-Hari

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Riasan wajah atau make up menjadi kebutuhan bagi sebagian wanita. Dengan menggunakan riasan wajah, wanita akan tampak lebih cantik sehingga merasa lebih percaya diri. Salah satu tren make up yang banyak digemari adalah riasan atau make up natural. Riasan ini banyak dipakai oleh selebgram Indonesia. Dalam feed Instagram, mereka biasa mengunggah foto-foto nan cantik alami. Sebenarnya, mereka masih memakai riasan, hanya saja menggunakan gaya make up natural (“No Make up” Make up), Bagi kamu yang ingin memakai make up natural pada wajah, milikilah 10 kosmetik ini di meja riasmu.

  1. Pembersih Wajah

Pastikan kamu memiliki pembersih wajah yang cocok untuk kulitmu. Gunakan pembersih wajah ini untuk mencuci muka dari kotoran dan debu. Buatlah gerakan memutar, atau gunakan kain lembut untuk meluruhkan kulit mati. Wajah yang bersih akan membuat riasan bisa menempel dengan lebih mudah.

  1. Pelembab Wajah

Wajah yang lembab akan membuat riasan tampak lembut dan segar. Sebelum mengaplikasikan riasan, gunakan pelembab terlebih dahulu. Sama seperti pembersih wajah, pastikan juga kamu memiliki pelembab yang sesuai dengan kulit wajahmu.

  1. Concealer

Bagi kamu yang bermasalah dengan jerawat dan bintik hitam, concealer adalah salah satu kosmetik yang wajib dimiliki. Concealer berfungsi menutup jerawat dan noda-noda hitam. Selain itu, concealer juga akan membuat wajah tampak lebih cerah dengan menutup lingkaran hitam di mata. Pilihlah concealer yang kaya pigmen agar bisa meresap dengan baik.

  1. Powder

Powder digunakan setelah penggunaan concealer. Fungsinya agar concealer teraplikasikan dengan baik, serta membuat wajah tampak lembut. Jika kulitmu berminyak, gunakan powder yang memiliki kemampuan menyerap minyak atau memberi tampilan matte.

  1. Blush On

Untuk memberi tampilan riasan natural, pilihlah blush on berwarna pink, coral, atau peach. Warna ini akan memberikan tampilan rona yang lebih alami pada wajah.

  1. Eye Shadow

Riasan natural bukan berarti tidak menggunakan eye shadow. Eye shadow bisa memberikan efek mata yang lebih besar dan tajam Untuk riasan natural, pilihlah eyeshadow yang berwarna kecoklatan. Warna ini akan menonjolkan kontur alami pada mata, sehingga matamu tampak lebih indah.

  1. Eye Liner

Jika eyeshadow berfungsi memberikan kontur pada mata, eyeliner berfungsi untuk mempertegas garis mata. Pilihlah eyeliner pencil untuk memberi tampilan riasan yang natural. Gunakan tipis di atas bulu mata agar tidak membuat matamu tampak berat.

webinar umroh.com
  1. Maskara

Penggunaan maskara akan membuat bulu mata tampak lebih lentik. Efeknya, mata jadi tampak lebih berbinar. Pilihlah maskara bening agar tampilan riasan lebih natural.

  1. Pensil Alis

Bentuklah alismu untuk memberikan kontur wajah yang lebih cantik. Gunakan pensil alis yang warnanya sama dengan warna asli alis. Aplikasikan tipis-tipis untuk mengisi sela-sela rambut alis. Untuk memberi hasil riasan yang natural, hindari membentuk garis yang terlalu tebal pada alis.

  1. Lipstick

Sesuaikan warna lipstik dengan warna kulit. Jika kamu menyukai warna yang natural, pilihlah lipstick berwarna pink blush atau coral. Selain lipstick, kamu juga bisa menggunakan lip tint. Lip tint akan memberikan hasil warna yang lebih segar dan natural pada bibir.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.