play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Muslim Lifestyle

Tak Perlu Galau! Ini 7 Tanda Jodohmu akan Segera Datang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Setiap manusia yang hidup di dunia tentu menginginkan pasangan dalam hidup. Dalam islam, pasal jodoh, rezeki, dan kematian sejatinya ialah hal yang memang penuh dengan misteri. Karena hanya Allah SWT lah yang maha mengetahui segalanya dalam hidup. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tanda jodohmu akan segera datang. Apa saja?

Umroh.com merangkum, jodoh adalah hal yang menarik untuk diperbincangkan, kedatangannya yang sangat dinanti terutama bagi yang masih sendiri, mengundang begitu banyak tanya dalam hati, kapankah ia akan datang? Akan sesuaikah dengan keinginan pribadi dan harapan keluarga besar?

Baca juga: Tenang! Ini Bunyi 15 Ayat tentang Jodoh yang Bisa Direnungi

Sebagai manusia normal, wajar apabila terkadang kita menghawatirkan sedikit tentang jodoh yang tak kunjung menghampiri. Hal ini biasanya rata – rata terjadi oleh para pria maupun wanita yang  usianya sudah cukup matang untuk berkeluarga. 

Terkait dengan jodoh, memang rahasia Allah SWT. Manusia manapun tidak akan bisa menebak salah satu rahasia Allah SWT itu. namun, tak perlu risau. Jodoh yang Allah SWT persiapkan adalah adalah jodoh yang setara / sesuai dengan kualitas diri.

Mencari Jodoh

Untuk mencari jodoh dan menikah bukanlah perkara yang mudah, diperlukan penelitian yang mendalam,maka Islam juga mengajarkan kepada umatnya untuk berhati-hati dalam memilih pasangan hidup, karena hidup berumah tangga tidak hanya untuk satu atau dua tahun saja, tetapi diniatkan untuk kehidupan di dunia sampai kehidupan di akhirat kelak. Rasulullah SAW mengatakan dalam hadisnya “Seorang perempuan biasanya dinikahi karena 4 perkara yaitu, karena hartanya, nasab atau keturunannya, kecantikannya dan agamanya, maka utamakan memilih perempuan karena agamanya, kamu akan rugi bila tidak memilihnya. ( HR.Bukhari )” 

Dari sini kita bisa melihat bahwa Rasulullah menganjurkan dari 4 kriteria di atas, beliau lebih mengutamakan agamanya, namun bila kita menemukan keempat-empatnya pada calon pendamping kita, maka itu lebih baik baginya. Jodoh itu urusan Allah, maka bertawakallah, jangan kita dibutakan dengan kenikmatan duniawi dengan mengumbar hawa nafsu belaka, dalam Al quran dijelaskan “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan satu

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

jalan yang buruk.( Al-Isra’ 32 )” Jodoh seperti rizqi, ia telah ditentukan oleh Allah SWT, namun kita tidak tahu apa yang yang telah ditentukan olehNya, dengan berpegang pada hakekat itu, kita diperintahkannya untuk berusaha, carilah jodoh yang baik, rizqi yang baik dengan jalan yang baik pula. 

Jadi bagi yang belum menemukan jodohnya jangan putus asa, tetaplah berusaha dengan maksimal dan tentunya dengan tetap mentaati rambu-rambu yang telah ditetapkan pada jalan Allah SWT, banyak berdoa dan berusaha menjadi orang yang baik, karena laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik dan begitu juga sebaliknya itu janji Allah, sungguh indah bukan..!! Dialah Maha Penguasa lagi Maha Perkasa, di tanganNyalah semua skenario kehidupan seluruh mahluknya, tidak sedikit pun kita mengetahuinya dan sungguh Dialah yang maha mengetahui apaapa yang terbaik untuk kebutuhan seluruh umatnya. Karena itu tetap berusaha dan berusahalah namun tetap berpasrah diri pada Nya, insyaAllah akan indah pada waktunya, karena bila hati kita indah, kita akan senantiasa melihat keindahan namun sebaliknya, bila hati kita rusak, maka keindahan tidak akan terlihat sekalipun sudah ada di depan mata.

tanda jodoh datang

Ayat Al-Quran tentang Jodoh

Terlepas dari itu semua, Allah sudah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran, sebagaimana firmannya:

 “Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?” (QS.An-Nahl:72)

Ayat di atas menunjukkan bahwa jodoh adalah salah satu rezeki atau nikmat yang diberikan Allah kepada kita.

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (QS. An Nur:26)

Dari ayat di atas dapat kita pahami bahwa sesungguhnya kita dapat memilih jodoh kita sendiri dengan mengubah diri kita sendiri.

Jadilah tamu istimewa Allah dengan temukan paketnya di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

7 Tanda Jodoh Dari Allah SWT

Tim Umroh.com memaparkan, setiap manusia dipertemukan dengan jodohnya pada usia yang berbeda-beda. Ada yg bertemu jodohnya dalam usia yang masih muda, dan adapula yang dipertemukan dalam usia yang sudah senja. Namun hal ini tidak dapat dikatakan bahwa jodoh datang terlalu cepat atau datang terlalu telambat, karena sekali lagi bahwa jodoh merupakan rahasia Allah swt. Lalu apakah ada tanda-tanda dari Allah bahwa jodoh kita sudah dekat atau masih jauh? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penjelasan di bawah ini:

1. Memiliki Keimanan Serta Sifat yang Mirip

Ketika seseorang bertemu dengan orang yang memiliki tingkat keimanan serta kemiripan sifat, bisa jadi itu merupakan pertanda dari Allah bahwa orang yang ditemuinya merupakan jodohnya. Seperti sudah dikatakan tadi bahwa jodoh merupakan cerminan diri. Baca juga mengenai doa mendapatkan jodoh dan rezeki menurut al quran.

2. Merasakan Ketentraman Jiwa

Apabila kita berinteraksi dengan seseorang yang membuat hati kita tentram, damai, serta nyaman maka bisa jadi itu merupakan pertanda dari Allah bahwa orang tersebut adalah jodoh kita

3. Dapat Saling Memaklumi dan memotivasi Satu Sama Lain

Ketika kita bertemu dengan seseorang yang bisa memaklumi apapun keadaan kita, mungkin bisa saja Allah memberi kita pertanda bahwa jodoh kita adalah orang  tersebut. Perihal jodoh tidak ada yang rumit, jika memang dia jodoh kita tak ada satu pun yang dapat menghalangi untuk saling mencintai. Dari sini pula kita akan mengetahui orang yang mana yang masih berada dipihak kita dan masih memberikan support kepada kita. Karena kebanyakan orang akan menjauh ketika kita terpuruk atau tertimpa masalah. Sedangkan salah satu tanda jodoh dari Allah ialah orang yang dikirimkan Allah sebagai jodoh kita senantiasa akan selalu membantu kita. Dia akan selalu ada untuk kita dalam keadaan senang maupun susah, dan dia selalu memiliki cara tersendiri untuk memotivasi kita. Baca juga mengenai doa untuk mendapatkan jodoh dalam islam.

tanda jodoh datang

4. Dapat Saling Memaafkan

Pada zaman sekarang ini, rasanya sulit menemukan orang yang mudah sekali memberikan maafnya apabila kita melakukan kesalahan. Namun, jika memang dia merupakan jodoh yang Allah kirimkan untuk kita maka dia akan memiliki perasaan yang tulus kepada kita dan akan selalu memaafkan kita tanpa alasan apapun.

5. Memiliki Kemantapan Dalam Hati Kita

Hati manusia itu tidak dapat menetap, artinya selalu berubah-rubah. Begitupun ketika kita memiliki rasa sayang terhadap seseorang khususnya lawan jenis. Apalagi jika kita sudah kenal betul dengan orang tersebut, maka ketika dia membuat kita kecewa pastilah perasaan itu akan berubah. Namun berbeda halnya apabila memang dia merupaka jodoh kita, hati kita akan mantap dan tidak mudah goyah. Dan pastinya kemantapan hati ini harus didasari dengan meminta petunjuk dari-Nya.

6. Menghentikan Kita Untuk Mencari yang Lain

Ketika kita sudah menemukan seseorang yang dapat membuat kita merasa hidup kurang lengkap ketika orang itu tidak ada disamping kita, maka ini bisa jadi pertanda dari Allah bahwa dia adalah jodoh kita. Dengan demikian, orang tersebut akan membuat kita untuk berhenti mencari yang lain, meskipun orang tersebut penuh dengan kekurangan.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

7. Dapat Diterima Oleh Keluarga Kita

Tidak ada yang dipersulit jika memang Allah sudah mempertemukan kita dengan jodoh kita. Salah satunya yaitu keluarga akan dengan mudah menerima dengan senang hati, apalagi jika dia memiliki kepribadian yang baik.

Allah SWT telah menetapkan jodoh, rezeki, dan kematian kita dalam kitab Lauh Mahfudz. Namun bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh kita sendiri. Allah memberikan jalan bagi kita untuk memilih jodoh yang kita inginkan. Hanya saja jika Anda menginginkan jodoh yang baik untuk Anda maka jadilah pribadi yang baik, begitu pula sebaliknya jika Anda menjadi pribadi yang tidak baik, maka jangan mengharapkan jodoh yang baik. Sebagaimana janji Allah di atas. 

Facebook Comments