1
Serba-serbi Ramadhan

Tempat Wisata Lebaran di Bandung Bersama Keluarga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Tempat wisata lebaran di bandung ini populer dan digemari banyak pelancong. Lokasinya pun bisa kamu sesuaikan dengan hobi dan kesukaan. Yang jelas, liburan di Bandung bisa membuat suasana lebaranmu makin berwarna dengan keluarga atau teman sebaya.

Tempat Wisata Lebaran di Bandung yang Populer

Kota Kembang alias Bandung dan sekitarnya, punya sejumlah destinasi wisata yang bisa dituju saat mudik lebaran nanti.  Tempat wisata lebaran di Bandung yang bisa kamu jadikan rekomendasi. Simak ya!

1. Alun-Alun Kota Bandung

Alun-Alun Kota Bandung merupakan salah satu alternatif tempat wisata keluarga yang sering menjadi pilihan para wisatawan, khususnya warga Bandung. Selain tempatnya strategis, di tempat ini kita juga bisa bersantai ataupun bermain. Bahkan jika akhir pekan ataupun saat liburan, tempat ini selalu penuh oleh pengunjung.

Apalagi, saat ini Alun-Alun Bandung telah dibangun menjadi lebih cantik. Salah satunya, berkat kehadiran taman bunga yang berwarna-warni. Destinasi ini pun sangat bersih dan bebas pedagang kaki lima. Soal infrastruktur penunjangnya pun cukup lengkap, seperti halnya toilet dan lahan parkir.

2. Jalan Braga

Tempat hunting foto asyik lain di Bandung ada di jalan Braga yang merupakan jalan paling ikonik di kota kembang. Soalnya, di jalan Braga penuh dengan deretan gedung tua bergaya kolonial. Jalan ini dari dulu sudah dikenal sebagai pusat keramaian dan bisnis utama di kota Bandung sejak zaman pendudukan Belanda di indonesia.

3. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Lembang disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia yang terkenal dengan keindahannya. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas 12 hektare ini. Bibit anggrek berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.

Ekowisata ini menyajikan pemandangan alam asri dengan udara sejuk, instalasi sarana yang aesthetic, berbagai spot foto yang Instagramable, serta fasilitas dan subdestinasi yang beragam.

Baca juga : Keutamaan Istigfar Setiap Saat yang Mudah dan Sederhana

webinar umroh.com

4. Dusun Bambu

tempat wisata lebaran di bandung

Dusun Bambu merupakan sebuah taman rekreasi untuk keluarga berbasis ecotourism di Jawa Barat. Konsepnya mengombinasikan keindahan alam dengan budaya tradisional Sunda.

Berbagai fasilitas dihadirkan, seperti Kampung Layung Cottage dan Sayang Heulang Camp sebagai penginapan tematik yang sangat cocok untuk menghilangkan penat dari rutinitas pekerjaan. 

Nilai plus dari tempat ini adalah akses yang mudah dijangkau. Selain itu, nuansa Sunda yang kental sudah terasa sejak kita masuk tempat ini. Berada di tempat ini dapat menghilangkan stres. Anak-anak pun pasti menyukai tempat ini.

5. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan kawasan permainan dalam ruangan terbesar se-Asia Tenggara. Berbagai permainan yang super kece dan keren ada di destinasi ini. Sangat pas untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Dari mulai The Giant Swing, Magical Parade Of Zoo, Yamaha Coster Racing, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pokoknya dijamin bakal seru.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

6. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan wisata alam terbuka yang dilengkapi dengan wahana permainan seru. Lokasinya sangat Instagramable terutama bagi yang suka foto selfie dan fotografi. Tak heran, bila The Lodge Maribaya jadi salah satu wisata hits di media sosial.

Wisata ini memiliki luas mencapai 3 hektare yang berada di lereng perbukitan Maribaya. The Lodge Maribaya menyajikan pemandangan alam terbuka berupa hutan pinus alami sejauh mata memandang.

7. Taman Musik

Umroh.com merangkum, di Taman Musik (jalan Bali, Sumur Bandung), kamu bisa main musik bareng teman-teman. Boleh sambil main gitar atau alat musik lainnya. Ilmu bermusik kamu bisa makin bagus, nih! Di Taman Musik, kamu juga bisa melakukan show case bareng teman-teman di panggung terbukanya. Dijamin bisa lupa waktu saat berada di sana.

8. Kawah Putih

Danau di Kawah Putih memiliki air yang dapat berubah warna. Hal ini terjadi karena konsentrasi belerang yang ada di dalamnya. Panorama di Kawah Putih ini bisa jadi pilihan bagi yang ingin mempercantik tampilan feed di Instagram.

Selain memiliki danau yang indah, Kawah Putih juga memiliki hutan cantigi sebagai tumbuhan yang dominan tumbuh di sekitar Kawah Putih. Hal ini disebabkan keadaan tanah yang bercampur belerang menyebabkan tidak semua tumbuhan mampu tumbuh dan bertahan di kawasan ini.

9. Bukit Bintang

tempat wisata lebaran di bandung

Sesuai dengan namanya, di Bukit Bintang (jalan Bukit Pakar Timur), kamu bisa menikmati kelap-kelip bintang dengan jelas. Keindahan bintang di Bukit Bintang cuma bisa dirasakan saat malam hari, tapi tak ada salahnya jika kamu mengajak orang terdekat ke sana untuk mengobrol dan menikmati suasana sambil menunggu beduk Maghrib lalu kamu bisa berbuka puasa sambil memandangi bintang-bintang yang indah di langit.

10. Balai Kota Bandung

Kota Bandung kental dengan nuansa sejarahnya. Berbagai gedung peninggalan kolonial bertebaran di kota ini. Salah satunya, Balai Kota Bandung, salah satu bangunan tertua di Kota Bandung. Bentuk bangunannya bergaya art deco. Tak pelak, Gedung Balai Kota pun sering menjadi buruan para wisatawan. Apalagi kini di samping gedung tersebut terdapat pula taman yang indah. Hal ini makin membuat Gedung Balai Kota dapat menjadi pilihan alternatif liburan bersama keluarga.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Itu dia tempat wisata lebaran di Bandung yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan momen kebersamaan bersama keluarga. Selamat berlibur selama lebaran.