play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Serba-serbi Ramadhan

Tempat Wisata Lebaran Di Jogja Paling Populer Sampai Sekarang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements

Umroh.com – Tidak dapat kita pungkri bahwa Yogyakarta menjadi salah satu tujuan destinasi favorit bagi wisatawan maupun turis yang datang ke Indonesia, selain Bali dan Bandung. Hampir setiap akhir pekan dan liburan lebaran tiba, yogya selalu ramai didatangi pengunjung baik anak-anak, remaja hingga dewasa, karena terdapat tempat wisata lebaran di Jogja menjadi tempat yang nyaman dan populer.

Kenapa ramah? Karena akomodasi seperti hotel, transportasi dan lainnya yang mudah didapat dan juga biaya wisata serta makanan di yogya yang sangat ramah dikantong, sehingga dapat terjangkau oleh setiap kalangan, baik dari kalangan bawah, menengah hingga atas. Namun, selain itu ada suatu daya tarik yang membuat wisatawan senang untuk datang kesana, apakah itu?

Pilih Paket Umroh Terbaik Anda, hanya di Umroh.com!


Tempat Wisata Lebaran Di Jogja

Umroh.com telah merangkum karena banyaknya tempat wisata yang dapat di kunjungi, Anda harus pintar untuk memilihnya. Untuk itu disini beberapa rekomendasi tempat wisata lebaran di Yogyakarta yang menjadi destinasi favorit dari wisatawan. Yuk kita simak info wisatanya berikut ini.

1. Candi Prambanan

Candi prambanan merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi karena candi prambanan merupakan kompleks candi hindu yang terbesar di indonesia. Selain itu, candi prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah ramayana dan krishnayana. candi prambanan berlokasi sektiar 17 km dari psuat kota Yogyakarta.

Apabila anda tidak membawa kendaraan pribadi, untuk mencapai candi prambanan anda cukup menggunakan bus dan turun di halte prambanan, sangat mudah mencapai candi prambanan.

2. Pantai Parangtritis

Pantai parangtritis adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, sehingga pantai parangtritis layak disebut sebagai salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. berlokasi sekitar 25 km di selatan pusat kota Yogyakarta. Pantai parangtritis adalah pantai yang berada di tepi samudra hindia sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat.

Keunikan dari pantai parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila Anda ingin suatu pengalaman yang berbeda, Anda dapat mencoba bermain paralayang di bukit parangndog, pantai parangtritis. Menarik bukan?

Baca juga : Tak Sempat Berjamaah? Ini Cara Sholat Tarawih Sendiri

3. Jalan Malioboro

Tempat Wisata Lebaran Di Jogja

Malioboro merupakan nama sebuah jalan di Yogyakarta. Jalan malioboro ini sangatlah terkenal dan sudah menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi, bahkan untuk berfoto di penanda jalan malioboro saja kita sering kali harus mengantri terlebih dahulu. Nama jalan malioboro ini berasal dari bahasa sansekerta dan mempunyai arti karangan bunga.

Lantas, Apa yang membuat jalan malioboro begitu terkenal? Jalan malioboro menawarkan pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner yang tak ada habisnya. pada siang hari, di sepanjang jalan malioboro Anda akan menemukan banyak sekali penjual pakaian, tas, sandal, gantungan kunci, kerajinan tangan, batik, aksesoris, dan barang-barang unik lainnya yang dapat dibeli dengan harga murah.

Sedangkan pada malam hari, anda akan menemukan banyak sekali penjual makanan lesehan khas yogyakarta di sepanjang jalan malioboro.

4. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di yogyakarta yang ramai dikunjungi. keraton yogyakarta merupakan sebuah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh sultan dan keluarganya. Selain dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno,

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Anda juga dapat berkunjung ke museum yang mempunyai koleksi barang-barang kesultanan yogyakarta yang sebagian merupakan hadiah dari raja eropa. Apabila anda ingin datang mengunjungi tempat wisata ini, datanglah agak pagi karena keraton Yogyakarta buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 2 siang saja.

5. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung di sekitar Yogyakarta. Gunung merapi merupakan gunung yang paling terkenal di Yogyakarta, dan merupakan salah satu lokasi favorit para pecinta alam yang hobi mendaki gunung dan menikmati keindahan matahari terbit di puncaknya. harga tiket masuk kawasan wisata gunung merapi adalah 3,000 rupiah per orang.

6. Candi Borobudur

Tempat Wisata Lebaran Di Jogja

Candi borobudur merupakan candi yang berlokasi di magelang adalah salah satu primadona wisata di sekitar yogyakarta. terkenal hingga ke berbagai belahan dunia, candi borobudur merupakan sebuah candi buddha yang paling besar di dunia. berlokasi sekitar 40 km dari yogyakarta, candi borobudur saat ini masih dikunjungi biksu yang berziarah karena candi borobudur adalah sebuah monumen model dari alam semesta yang merupakan tempat suci.

Untuk dapat masuk ke area candi borobudur, anda diharuskan menggunakan sarung yang akan dipinjamkan di pintu masuk candi borobudur. candi borobudur merupakan candi yang mempunyai relief dan patung buddha terbanyak di dunia. walaupun bukan berada di Yogja, candi borobudur selalu didatangi oleh wisatawan yang berkunjung ke Yogja.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Itu dia beberapa informasi mengenai tempat wisata yang ramai dan menjadi favorit bagi para wisatawan menjelang lebaran tiba. Selain tempat yang indah, wisata tersebut juga dapat menjadi edukasi bagi kita yang mengunjunginya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Facebook Comments