1
Travel

Tidak Banyak Dikunjungi, Ini Surga Tersembunyi di Turki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Anatolia adalah sebuah daerah yang disebut juga dengan Asia Minor atau Asia Turki. Terletak di ujung barat benua Asia, semenanjung Anatolia ini dibatasi dengan Laut hitam di bagian utaranya, laut Mediterania di sebelah selatan, Laut Aegea di sebelah Barat, serta dataran tinggi Armenia di sebelah timur.

Daerah yang dahulu dihuni oleh bangsa Anatolia ini memiliki keindahan yang banyak menarik wisatawan. Karena letak geografisnya, wilayah Anatolia ini memiliki banyak spot wisata alam yang tersembunyi. Wilayah Anatolia di Turki memiliki pesona yang membuat siapa saja kagum. Daerah ini memiliki perairan yang jernih, pantai dengan pasir keemasan, serta beragam warisan peninggalan dan warisan bangsa Anatolia.

Sebenarnya Anatolia memiliki banyak sekali obyek wisata. Banyak di antaranya yang sudah mendunia. Namun ada beberapa obyek wisata di Anatolia, Turki yang belum sepenuhnya dikenal, namun memiliki pemandangan yang indah dan suasana yang tenang. Keindahan daerah tersebut membuatnya pantas dijuluki sebagai surga tersembunyi. Di bawah ini, adalah beragam spot indah dan menarik yang akan kita temukan di Anatolian.

Pulau Ksatria (The Island of Knight)

Nama ini diambil dari ksatria dari Rhodes. Dalam bahasa setempat, pulau ini disebut dengan Şövalye Adası. Di pulau ini, terdapat beragam reruntuhan peninggalan dari abad 15. Terletak di Fethiye, pulau ini juga memiliki pantai dengan pasir yang lembut dan air yang menyegarkan.

Teluk Phaselis

Kota Tua Phaselis terletak di sebelah selatan distrik Kemer, di provinsi Antalya.  Dahulu, kota ini merupakan kota strategis yang penting bagi para pedagang di masa lalu. Kini, kota ini memiliki teluk dengan air yang jernih dan pemandangan yang indah. Banyak yang menjadikan teluk Phaselis ini sebagai tempat untuk camping.

Pulau Cleopatra

Pulau yang terletak di Muğla, provinsi Aegean ini memiliki air berwarna biru yang jernih, serta dengan pantai yang indah. Konon, pasir pantai ini dibawa langsung dari Mesir oleh Cleopatra. Tempat indah ini kemudian menjadi tempat bertemunya Cleopatra dan kekasihnya.

Teluk Kabak

Teluk yang masih jarang dikunjungi ini memiliki pemandangan yang indah. Banyak wisatawan yang datang ke sini terpesona dengan keindahannya. Teluk yang terletak di Fethiye ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang.

Lembah Kupu-Kupu

Lembah ini memiliki pasir yang lembut dan air yang sejuk, dengan suasana yang tenang. Dari ketinggian, ada air terjun yang melengkapi keindahan lembah ini. Lembah yang juga terletak di Fethiye ini disebut dengan Lembah Kupu-Kupu karena menjadi tempat tinggal bagi beragam kupu-kupu. Sekitar lebih dari 80 jenis kupu-kupu hidup di lembah ini. Keindahan lembah ini membuat banyak wisatawan bermalam dan camping di area sekitarnya.

webinar umroh.com
Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.