1
Travel

Tidak Perlu Risau Traveling ke Jepang, Ada 5 Hotel Syariah Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jepang memang bukan negara dengan mayoritas Muslim. Akan tetapi, mereka memfasilitasi wisatawan muslim yang ingin mengunjungi negaranya. Mereka mulai memperbanyak fasilitas untuk traveler muslim, seperti restoran halal, hingga hotel syariah.

Fasilitas yang memudahkan traveler muslim di Jepang membuat negeri Sakura itu menjadi salah satu destinasi wisata favorit pelancong muslim. Kita bisa dengan mudah menemui restoran dan hotel yang bersertifikat halal atau syariah.

Berikut adalah hotel syariah di Jepang.

Agora Place Akasuka

Terletak di 111-0042 Prefektur Tokyo, Taito-ku Kotobuki 2-2-9, Jepang, letak hotel ini tidak jauh dari Kuil Senso-ji. Hotel Syariah Jepang Agora Place Asakusa menyajikan layanan yang ramah. Mereka menjamin kenyamanan para traveler muslim di Jepang.

Fasilitas Hotel Syariah Agora Place Asakusa cukup lengkap. Terdapat Wi-Fi cuma-cuma, kamar dengan pendingin ruangan, serta TV layar datar. Hotel ini juga menyediakan komputer yang bisa dipakai di lobi, serta penyewaan iPad.

Hotel Syariah Fujisan

Bangunan ini merupakan hotel syariah pertama di Jepang. Bukan hanya tempat menginap, Hotel Syariah Fujisan juga menyediakan makanan dan minuman yang halal. Terletak di Minami Tsugurun Fuji Kawaguchiko-cho Funatsu 6713-1, Yamanashi-ken 401-0301, lokasi ini berjarak 16 kilometer dari Gunung Fuji, dan 27 kilometer dari Air Panas Shimobe. Jadi, kita tidak perlu repot mencari tempat menginap saat berkunjung ke kedua objek wisata di Jepang itu.

Menyajikan layanan yang sederhana, Hotel Syariah Fujisan menyajikan suasana yang pas dan nyaman. Fasilitas yang ditawarkan juga lumayan lengkap. Mulai dari peralatan mandi, kamar dan perlengkapan ibadah, penanda arah kiblat, makanan dan minuman halal, Wi-Fi, pendingin dan pemanas ruangan, serta bebas rokok dan alkohol.

Hotel Gracery Shinjuku

Hotel syariah di Jepang ini menyediakan fasilitas yang modern dan nyaman. Dibuka sejak April 2015, Hotel Gracery Shinjuku merupakan hotel berbintang empat dengan sertifikat halal. Terletak di 160-0021 perfektur Tokyo, Shinjuku-ku Kabukicho 1-19-1, lokasinya juga tidak jauh dari Stasiun JR Shinjuku dan Stasiun Seibu Shinjuku.

webinar umroh.com

Saat memasuki hotel ini, wisatawan akan disambut dengan staf hotel yang ramah. Selain menyediakan fasilitas kamar yang lengkap, hidangan yang disajikan di sini juga halal. Selain itu, ada ruang laundry yang bisa dioperasikan dengan koin.

Hotel Granvia Kyoto

Termasuk hotel yang mengawali fasilitas halal untuk wisatawan muslim, hotel syariah Jepang Granvia Kyoto ini berlokasi di Shimogyo-ku Krasuma-dori Shiokoji-sagaru JR Kyoto Station Karasuma Chuo-guchi. Hotel syariah di Jepang ini menyajikan makanan halal, serta perlengkapan sholat dan penanda kiblat.

Wisatawan tidak akan sulit menemukan hotel ini karena bangunannya berada di gedung Stasiun JR Kyoto. Arsitekturnya menarik, serta tersedia supermarket, museum, dan mall bawah tanah di lantai dasar. Selain itu, hotel Granvia Kyoto juga menyediakan kolam renang indoor, gym, serta fasilitas modern lainnya.

Hotel Sheraton Miyako Osaka

Terletak di Osaka, Hotel ini merupakan Hotel yang memiliki sertifikat halal pada semua fasilitasnya. Hotel Syariah Jepang Sheraton Miyako ini termasuk yang pertama mendapat sertifikat halal di Osaka. Sertifikat tersebut berasal dari Dewan Kyoto yang membidangi Urusan Syariah dan Halal di Jepang.

Hotel bintang empat ini mempekerjakan staf muslim yang akan membantu wisatawan selama menginap. Selain itu, ada fasilitas ibadah seperti sajadah, penanda kiblat, dan Al Quran.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.