play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Umroh & Haji

Penting! Ini 10 Tips Atasi Kulit Kering Saat Umroh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – jika ada kesempatan untuk menjalankan umroh, tentu setiap umat musim akan me-maksimal peluang itu. Apapun kebutuhan yang diperlukan akan disiapkan semaksimal mungkin. Contohnya dengan menjaga kulit agar tidak kering saat menjalankan ibadah umroh. Arab Saudi memiliki iklim ekstrem yang semua orang sudah tahu. Disini akan membagikan tips atasi kulit kering saat umroh.

Umroh.com merangkum, dengan cuaca yang seperti itu, tentu bisa merusak kulit pelan – pelan, dan akan membuat ibadah tidak berjalan dengan lancar jika sampai terjadi sesuatu yang merugikan. Banyak orang yang masih menganggap ini adalah masalah sepele, nyatanya jika dibiarkan malah akan menyebabkan efek yang serius bagi tubuh. Anda bisa mengikuti beberapa tahapan untuk atasi kulit yang kering.

Baca Juga: Tetap Waspada! Ini 10 Tips Umroh untuk Ibu Hamil

10 Tips Atasi Kulit Kering saat Umroh Agar Tetap Lembab

1. Minum air mineral yang cukup

Tips yang pertama adalah untuk menjaga kulit Anda agar tidak kering adalah mendapatkan cairan yang cukup selama menjalankan umroh. Karena tubuh akan banyak sekali mengeluarkan cairan yang dikeluarkan melalui keringat ketika udara panas. Untuk menjaga kulit agar tidak kering Anda bisa mengkonsumsi air mineral sebanyak 1,5 sampai 2 liter setiap harinya.

2. Menggunakan pelembab jika hendak tidur

Setelah seharian beraktivitas apalagi di Arab Saudi yang memiliki suhu yang tinggi tentu akan membuat banyak kotoran yang menempel di tubuh Anda. khususnya di wajah, Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu sebelum hendak beristirahat. Dianjurkan sebelum tidur untuk menggunakan pelembab agar kulit bisa melakukan regenerasi dengan baik saat Anda tidur.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Menggunakan sunscreen yang tepat

Berdasarkan pemaparan tim umroh.com, paparan sinar matahari di Arab Saudi sangatlah tering, cepat atau lambat dapat menyebabkan kulit Anda cepat kering. Untuk itu Anda bisa gunakan sunscreen untuk melindungi kulit agar tetap lembab. Anda bisa memilih sunscreen yang memiliki kandungan SPF atau Sun Protector Factor minimal 50 untuk mendapatkan perlindungan kulit yang maksimal. Ulangi pemakaian setelah 3 – 4 jam di luar ruangan.

4. Jauhi skincare yang mengandung alhokol

Sebelum berangkat pun memang sudah ada larangan untuk tidak membawa segala bentuk benda yang mengandung alkohol. Tidak sedikit produk kecantikan yang mengandung alhokol saat ini. Tapi hal ini juga memberikan dampak baik dimana bisa menjaga kulit Anda tidak mudah kering. Untuk itu, selama berada disana jangan gunakan produk kecantikan yang menggunakan alkohol.

5. Jangan sering mencuci muka

Hal yang dimaksud dari point ini adalah membasuh muka di luar hitungan wudhu. Hindari cuci muka yang terlalu sering, khususnya yang menggunakan sabun. Karena dapat menyebabkan kulit kering, baik dalam jangka waktu panjang maupun pendek. Bukan hanya kesegaran saja yang bisa Anda dapatkan, tetapi juga menimbulkan kulit wajah yang kering.

6. Memakai face mist

Jika Anda sudah menggunakan skincare, Anda juga memberikan perlindungan sendiri dengan menggunakan face mist. Karena bentuknya yang lebih cair, Anda bisa menggunakannya tidak terlalu banyak supaya sunscreen yang Anda gunakan tidak luntur. Gunakan face mist selama berada di luar ruangan saja.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

7. Gunakan masker

Selama proses umroh berlangsung Anda bisa menggunakan masker sebagai pelindung wajah. Karena di Arab Saudi tidak hanya suhu tinggi yang menyebabkan kulit menjadi kering, tapi juga terdapat banyak debu yang mungkin akan tidak sengaja bisa terhirup oleh Anda. gunakan masker pelindung setiap Anda akan berkunjung ke tempat yang sangat panas dan tandus selama berada disana.

8. Pakai Lip Balm

Tidak hanya di bagian tangan dan kaki saja, tapi juga kebugaran bibir tetap harus di jaga. Sama halnya dengan yang lainnya, Lip Balm bisa Anda gunakan untuk menjaga bibir agar tetap lembab dan tidak kering. Tidak menutup kemungkinan jika bibir kering bisa menyebabkan Anda terserang penyakit selama menjalankan umroh. Akibatnya Anda akan merasa tidak nyaman selama berada disana.

9. Petroleum Jelly

Merupakan salah satu komponen untuk menjaga kulit agar tetap dalam kondisi lembab. Petroleum Jelly bisa Anda temukan dimana saja. Alangkah baiknya jika Anda menyiapkan ini sebelum berangkat umroh. Anda bisa oleskan ini di bagian bibir kering, wajah, dan juga kaki jika sudah pecah – pecah. Anda juga bisa melakukan ini di bagian tubuh lain jika memang sudah kering.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. Memakai pakaian dan perlengkapan lengkap

Kondisi di luar ruangan tentu akan sangat terik di siang hari. Untuk itu disarankan untuk menggunakan busana muslim yang terbuat dari bahan yang tipis dan juga berwarna cerah. Untuk mencegah kulit kering di bagian tumit, Anda bisa menggunakan kaos kaki. Kemudian Anda bisa gunakan topi atau penutup kepala lainnya untuk melindungi bagian kepala dan muka agar tidak kering.

Ada baiknya Anda menyiapkan sesuatu yang dibutuhkan dari tips atasi kulit kering saat umroh yang sudah dijelaskan diatas. Selain membuatnya tidak kering, dapat membuat kulit tubuh Anda tetap lembab tanpa harus mengganggu ibadah umroh Anda. Bisa konsultasi ke dokter kulit langsung jika Anda masih ragu dan mendapat jawaban yang pasti sebelum berangkat umroh.

Facebook Comments