play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel Wisata Halal

Tips Berakhir Pekan Bersama Keluarga di Jabodetabek

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Rutinitas menjalani pekerjaan maupun kegiatan lain selama seharian penuh tentunya membuat diri Anda merasa sangat penat dan jenuh. Oleh karena itu Anda perlu sejenak melepaskan kesibukan Anda untuk merefresh pikiran Anda sebelum kembali lagi mengerjakan berbagai macam kegiatan dan pekerjaan yang sudah menanti. 

Baca juga: Wisata Religi di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

 Pekerjaan yang menumpuk ditambah kurangnya Quality time bersama dengan keluarga juga merupakan salah satu faktor yang memicu stress serta kurangnya harmonisasi dalam keluarga. Nah. Sepertinya Liburan singkat di akhir pekan bisa menjadi pilihan Anda beserta keluarga untuk sedikit rileks dan lepas penat dari rutinitas sehari – hari. 

source: freepik.com

Bagi Anda yang akan berencana menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga, perlu diketahui bahwa yang namanya liburan tidak melulu harus mengeuarkan biaya besar. Anda juga tidak perlu berekspetasi tinggi memikirkan destinasi yang begitu jauh karena liburan ini hanyalah liburan jangka pendek.

Baca juga: Sambil Pergi Wisata, Jangan Lupa untuk Membaca Al Quran, Kini Praktis dan Mudah

Bagi Anda yang tingal di daerah Jabodetabek, sungguh di beberapa kota tersebut sejatinya memiliki beberapa destinasi wisata yang menyenangkan dan sangat ramah dikunjungi untuk keluarga.  Mau tahu destinasi menarik apa saja yang terdapat di Jabodetabek ?

8 Wisata Akhir Pekan di Jabodetabek

1. Kawasan wisata Ancol

Taman impian jaya ancol merupakan salah satu destinasi wisata kebangaan kota Jakarta. berlokasi di kawasan jakarta utara, tepatnya di kelurahan ancol, pademangan, tempat wisata ini menawarkan berbagai macam obyek wisata yang menarik mulai dari dufan, pantai, sea world, ocean dream, atlantis dan masih banyak lagi. Dilengkapi dengan area penginapan menambah lengkap nya fasilitas di kawasan wisata ini. Obyek wisata ancol dibuka untuk umum setiap harinya. Untuk weekday buka pukul 10.00 – 18.00 sedangkan untuk weekend buka pukul 10.00 – 20.00 WIB. Harga tiket masuk kawasan per orang nya di patok sebesar Rp. 25.000 sedankan untuk harga tiket berbagai fasilitas dan wahana bermain nya bervariasi tergantung kebijakan dari tiap masing – masing pengelola.

source: flickr.com

2. Puncak Bogor

Bagi Anda yang ingin melepas penat hiruk pikuk perkotaan, destinasi wisata puncak di Bogor bisa menjadi alternatif akhir pekan Anda bersama dengan keluarga. Dikelilingi pohon, pegunungan dan kebun teh yang indah membuat udara disana terasa begitu sejuk dan nyaman. Berbagai tempat peninapan villa dan hotel, destinasi wisata yang menarik seperti taman safari, taman matahari, cimory, masjid At-Taawun dan kuliner yang lezat seperti nicholes kitchen dan sate maranggi menjadi pelengkap nikmat nya wisata puncak, dan masih banyak lagi yang lainnya.  Bagi Anda yang berencana berwisata ke puncak di akhir pekan, agar wisata Anda menyenangkan, usahakan Anda berangkat lebih pagi. Karena puncak yang selalu padat pengunjung membuat keadaan lalulintas disana macet dan padat merayap.

tips akhir pekan bersama keluarga di jabodetabek
source: flickr.com

3. Trans Snow World Bekasi

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi dinginnya bermain salju, Anda tidak perlu jauh – jauh dan tidak harus merencanakan liburan keluar negeri. Kini Anda bisa memboyong seluruh keluarga Anda untuk merasakan sensasi dingin nya salju dan merasakan berbagai wahana seperti sky, basic sledge, snow scooter, snow playgroud, braker sledge dan masih banyak lagi. Wisata yang dibuka mulai dari pukul 09.00 – 23.00 ini memiliki Suhu ruangan yang dingin nya mencapai 10 derajat celcius yang membuat Anda harus menyiapkan jaket yang cukup tebal agar Anda bisa tahan dengan dingin nya ruangan dan bisa menikmati sensasi salju yang menyenangkan. Untuk hatga tiket yang dipatok disini memang cukup lumayan mahal yaitu Rp. 200.000 untuk weekday dan Rp. 275.000 untuk weekend dan high season. Sedangkan utuk wahana berbayar dikenakan tarif mulai dari Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 100.000 per wahana.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Religi di Jawa Barat, Apa Saja?

4. Kebun raya Bogor

Merupakan kebun botani besar yang terletak di kota Bogor ini memiliki luas sekitar 87 hektar dan memiliki jenis koleksi 15.000 tumbuhan. Kawasan wisata yang ramai wisatawan pada akhir pekan ini menyuguhkan beberapa tempat menarik seperti  museum zoologi, monumen lady raffles, danau, jembatan pemutus cinta, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu jika Anda senang berswafoto, ada berbagai tempat spot foto menarik tersedia disini. Harga tiket masuk kebun raya Bogor dikenakan tarif Rp. 15.000 rupiah per wisatawan nya.

tips akhir pekan bersama keluarga di jabodetabek
source: flickr.com

5. Kebun Binatang Ragunan

Destinasi wisata keluarga populer warga ibu kota ya kebun binatang ragunan. Berlokasi di Jl. Harsono no 1 pasar minggu, jakarta selatan ini selalu ramai dipadati pengunjung saat weekend dan hari libur panjang. Berbagai macam jenis binatang dan wisata primata di ragunan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang membawa keluarga dan anak – anak nya belajar mengenal binatang. Jika Anda yang niat berkunjung ke ragunan, untuk tiket masuk ragunan saat ini menggunakan uang elektronik atau biasa disebut JAKCARD. Bagi Anda yang perdana membeli tiket JAKCARD, Anda akan dikenakan tarif dimulai dari harga Rp. 20.000. untuk harga tiket perorang nya Anda akan dikenakan tarif Rp. 4.000 .

tips akhir pekan bersama keluarga di jabodetabek
source: flickr.com

6. Wisata religi Masjid Kubah Mas

Bagi Anda yang berniat wisata religi dengan keluarga, tak ada salah nya jika Anda mengunjungi masjid kubah emas yang terletak di kelurahan meruyung, kecamatan limo, Depok. Masjid yang memiliki nama masjid Dian Al Mahri ini memiliki halaman luas dan memiliki bangunan megah dengan ciri khas 5 kubah yang dilapisi dengan emas.

tips akhir pekan bersama keluarga di jabodetabek
source: flickr.com

7. Bintaro X Rink

Bagi Anda para pecinta olahraga ice skating, atau Jika Anda ingin melatih kemampuan skating Anda tak ada salahnya Anda datang ke Bintaro ice rink di kawasan mall Bintaro Xchange Tangerang Selatan. Disana Anda bisa menikmati suasana yang menyenangkan dan tak perlu khawatir karena si kecil bisa ikut serta bermain dengan dipandu oleh instruktur profesional.  Harga tiket arena ini dipatok dengan harga Rp. 95.000 dan menjadi Rp. 125.000 jika weekend tiba. 

8. Curug Ciherang Sukamakmur Jonggol

Bagi Anda warga sekitar cibubur, cileungsi, dan jonggol, jika Anda ingin melepas penat danmerasakan sejuknya udara segar. Kalau Anda tidak ingin ke arah puncak Bogor, Anda  bisa berkunjung ke daerah Sukamakmur Jonggol untuk menikmati sejuknya udara dan berbagai destinasi wisata. . Tak kalah indah dengan puncak, kawasan wisata yang biasa di sebut pinus ini memiliki banyak wisata curug salah satu yang terkenal ialah curug ciherang. Curu yang cukup besar, air yang jernih, dan dilengkapi dengan kolam renang di dalam kawasan wisata membuat pengunjung betah berlama – lama disini. Selain itu ada berbagai tempat spot foto menarik yang sayang jika Anda lewatkan salah satunya ialah spot foto rumah pohon. Harga tiket masuk kawasan ini yaitu mulai dari Rp. 20.000 saat weekday dan Rp. 35.000 saat weekend.

tips akhir pekan bersama keluarga di jabodetabek
source: flickr.com

Itulah beberapa destinasi akhir pekan bersama dengan keluarga di Jabodetabek yang bisa menjadi referensi Anda bersama dengan keluarga tercinta. Mewujudkan keluarga bahagia itu mudah dan sederhana salah satunya dilakukan dengan cara menghabiskan akhir pekan bersama. 

Facebook Comments