1
Travel

Berikut Tips dan Trik ke Korea Selatan untuk Liburan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Korea Selatan kini semakin diminati wisatawan mancanegara. Lewat budaya dan hiburan ala negeri Ginseng tersebut, kita bisa mengetahui keindahan negaranya. Sehingga membuat kita ingin berkunjung ke sana, alangkah baiknya jika ketahui tips dan trik ke Korea Selatan. Banyak orang tergiur menghabiskan waktu liburan di negeri gingseng karena industri hiburan serta tren kecantikannya yang memukau.

Banyak hal penting yang harus kamu siapkan jika ini adalah pertama kalinya kamu pergi liburan ke Korea Selatan, . Mulai dari dokumen yang harus disiapkan, cara mengurus visa, jenis transportasi, waktu terbaik, hingga jadwal sakura di Korea Selatan. Semakin matang tips dan panduan liburan Korea Selatan, semakin lancar pula perjalanan liburanmu. Jika Anda juga ingin liburan ke Korea Selatan, simak tips dan trik di bawah ini.

Baca juga : Inilah Tempat Belanja Korea Selatan yang Super Lengkap

Tips dan Trik ke Korea Selatan untuk Liburan

1. Buatlah Rencana dengan Baik

Sebelum berwisata ke Korea Selatan, rencanakan perjalanan Anda dengan baik. Tentukan lokasi wisata mana saja yang akan dituju, dan perkirakan musim saat Anda berkunjung ke sana.

Jika berkunjung di musim dingin, tentunya kita harus membawa pakaian hangat. Sebaliknya, jika berwisata di musim panas, maka bawalah pakaian yang ringan dan nyaman.

Perencanaan juga mencakup pemesanan tiket dan visa. Tentukan juga tempat wisata mana saja yang ingin Anda kunjungi, dan alat transportasi yang digunakan untuk menuju ke sana.

Jika Anda menggunakan jasa biro travel, perencanaan perjalanan Anda jadi lebih mudah. Mereka akan membantu pemesanan tiket dan visa. Namun jika Anda pergi sendiri, tentunya hal tersebut harus Anda perkirakan dan persiapkan secara matang.

Jika tujuan Anda langsung ke Pulau Jeju, maka visa tidak diperlukan. Pemerintah Korea Selatan membebaskan visa bagi wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Pulau Jeju. Kebijakan ini tidak berlaku untuk Indonesia saja, namun juga untuk 186 negara lainnya.

webinar umroh.com

2. Pesanlah Hotel di Lokasi yang Strategis

Tempat menginap adalah komponen penting dalam perjalanan wisata Anda. Akan lebih nyaman jika hotel yang Anda jadikan tempat menginap berada di lokasi strategis. Dekat dengan tempat wisata yang ingin Anda tuju, atau dekat dengan stasiun atau terminal sehingga Anda lebih mudah bepergian.

Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Jika Anda memesan hotel di dekat lokasi wisata, biasanya harganya lebih mahal, namun biaya transportasi lebih mudah dan murah. Tentukan tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Jika ingin menghemat anggaran, carilah penginapan seperti guesthouse, hostel, atau motel. Penginapan jenis tersebut lebih murah dibanding hotel berbintang.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Persiapkan Uang Tunai

Sebaiknya, Anda menyiapkan uang tunai saat jalan-jalan ke Korea. Siapkan uang tunai dalam mata uang Won sejumlah yang Anda perlukan. Jika kehabisan, kita bisa menggunakan kartu ATM yang sudah berlogo master dan memiliki chip di dalamnya.

4. Menghemat dengan Naik Transportasi Umum

Jika ingin lebih hemat, pilihlah moda transportasi umum untuk bepergian. Biayanya lebih murah dan terjamin. Hindari taksi, karena biayanya lebih mahal. Gunakanlah subway, dengan terlebih dahulu mengurus T-Money Card yang ada di beberapa stasiun.

5. Carilah Restoran atau Kedai dengan Logo Halal

Umroh.com merangkum, kurang lengkap rasanya tanpa wisata kuliner jalan – jalan ke Korea, . Namun, kita harus lebih cermat dalam memilih makanan karena warga Korea Selatan sangat terbiasa memasak dengan daging babi atau menjual alkohol.

Untungnya kini wisata halal Korea Selatan semakin berkembang. Banyak penjual makanan yang melayani wisatawan muslim dengan menunjukkan logo halal di restoran, kedai, atau gerobak makanannya. Ada beragam logo halal, seperti halal certified, muslim friendly, prk free, alcohol free, atau muslim welcome. Jika sudah melihat logo itu, Insya Allah makanan yang disajikan sudah memenuhi standar halal.

Ada beragam lokasi di mana kita bisa menemukan makanan halal. Mulai dari Seoul, Busan, Pulau Nami, hingga Pulau Jeju kita bisa menemukan restoran atau kedai makanan halal.

6. Ruang Solat Ada di Beberapa Lokasi

Islam bukan agama mayoritas di Korea Selatan. Namun, mereka menyambut wisatawan muslim dengan menyediakan ruang khusus untuk solat. Di beberapa tempat umum, kita bisa menunaikan ibadah solat di ruangan yang biasanya ditandai dengan logo Prayer Room.

Ruang solat itu di antaranya ada di Bandara Incheon, K-Style Hub, Lotte World, Everland, Coex, Samsung Medical Center, Seoul National University Hospital, dan sebagainya.

Dapatkan paket umroh dan haji menarik di Umroh.com. Kunjungi websitenya sekarang juga!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

7. Rasakan Kebersamaan di Masjid Seoul

Jika mendadak rindu nuansa dan lingkungan yang Islami, kunjungilah The Seoul Central Mosque. Di sana, komunitas muslim berkumpul. Mulai dari wisatawan hingga warga muslim di Seoul. Letak masjid ini ada di daerah Itaewon.

Di sekitar masjid, kita bisa menemukan beberapa rumah makan yang menjual makanan halal. Ada juga warga muslim Indonesia yang membuka rumah makan khas Indonesia.

8. Belanja Murah di Korea Selatan

Oleh-oleh untuk keluarga tercinta bisa kita beli di tradisional seperti Pasar Namdaemun. Pasar ini menjual beberapa barang khas Korea Selatan dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari pernak-pernik, hiasan, hingga pakaian ada di pasar ini.

9. Manfaatkan Teknologi

Perbedaan bahasa bisa menjadi kendala ketika berkunjung ke luar negeri. Jika hal ini Anda alami, manfaatkan teknologi dengan menggunakan mesin penerjemah otomatis dari Google. Selain itu, teknologi juga bisa kita manfaatkan untuk melihat arah dan lokasi yang ingin kita tuju.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. Gunakan Jasa Pemandu Lokal

Menyewa jasa pemandu lokal bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengenal budaya Korea Selatan lebih dalam. Dengan pemandu wisata lokal, mereka akan memberi penjelasan yang detail tentang objek yang kita datangi. Bukan hanya mengetahui keindahan lokasi wisatanya, kita juga bisa mengetahui sejarah, latar belakang, hingga karakter warga setempat. Dengan demikian, liburan Anda jadi lebih ‘kaya’ dan bermakna.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.