1
Travel

10 Tempat yang Harus Dikunjungi di Korea Selatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Menjadi daya tarik wisata dunia, Korea Selatan memang memiliki beragam objek wisata. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata belanja. Beberapa tempat banyak dikenal karena budaya Korea yang mulai dikenal di seluruh dunia. Tak ketinggalan juga Anda harus ke tempat yang harus dikunjungi di Korea Selatan jika berkunjung kesini.

Meski luas Korea Selatan lebih kecil dibanding Korea Utara, negara ini memiliki beragam destinasi yang begitu menakjubkan. Mulai dari keindahan alam seperti pegunungan dan kepulauan, wisata budaya, hingga kuliner, tempat wisata di Korea Selatan akan sayang dilewatkan begitu saja. Berikut adalah tempat yang harus Anda kunjungi ketika berada di Korea Selatan.

Baca juga : Inilah Tempat Belanja Korea Selatan yang Super Lengkap

10 Tempat yang Harus Dikunjungi di Korea Selatan

1. Gwanghwamun

Area di Seoul ini menunjukkan perpaduan harmonis antara kehidupan modern dengan sejarah dan budaya. Di sini ada gerbang Gwanghwamun yang ikonik, dimana menjadi pintu masuk ke Istana Gyeongbokgung. Di depan gerbang Gwanghwamun, ada patung Raja Sejong, yang menemukan abjad Korea atau Hangul.

2. Desa Bukcheon Hanok

Untuk mendapatkan pemandangan yang kental nuansa Korea, datanglah ke Desa Bukcheon Hanok. Pemukiman dengan 400 rumah tradisional Korea, atau yang disebut Hanok. Jika berkunjung ke sini, kita bisa mendapatkan foto-foto indah yang ‘Korea banget’.

Di pemukiman ini juga ada cafe-cafe kecil dan restoran bagi Anda yang ingin sejenak menikmati suasana Desa Hanok. Ada juga rumah-rumah yang menyajikan teh tradisional ala Korea. Selain itu, ada juga rumah yang menjual pernak-pernik kerajinan tangan yang bisa kita bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Seoul Tower

Menara ini biasa disebut dengan Namsan Tower. Terletak di Gunung Namsan, Seoul Tower merupakan salah satu titik tertinggi di Seoul. Tinggi menara ini mencapai 236 meter.

Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati suasana, atau melihat pemandangan dari atas menara. Di siang hari, kita bisa menyaksikan pemandangan di penjuru kota Seoul. Di malam hari, pemandangan lampu kota yang gemerlapan juga tidak kalah indah.

webinar umroh.com

Di puncak Seoul Tower, ada gembok-gembok cinta yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang bersama pasangan. Di sana ada toko souvenir yang menjual gembok berwarna-warni, juga beraneka souvenir sebagai oleh-oleh.

4. Pasar Namdaemun

Pasar Namdaemun adalah pasar tradisional terbesar di Korea. Di sini, semua barang yang kita butuhkan dijual. Mulai dari pakaian, buah segar, sayur, hingga makanan tradisional Korea. Pasar yang selalu ramai ini buka dari pukul 11 siang hingga 4 pagi. Sempatkan lah ke Pasar Namdaemun untuk berbelanja oleh-oleh murah.

5. Lotte World

Bagi Anda yang ingin bersenang-senang bersama keluarga, kunjungilah Lotte World. Wahana rekreasi terbesar di Seoul. Di sini ada taman ria di dalam ruangan terbesar di dunia. Ada juga pulau buatan yang berisi wahana permainan bernama Magic Island. Magic Island terletak di tengah danau, yang dihubungkan dengan monorail dan pusat perbelanjaan.

Selain wahana bermain, di Lotte World juga ada hotel berbintang, museum, bioskop, dan fasilitas olahraga. Tempat ini menyajikan hiburan yang berkelas dan berkualitas.

6. Gangnam

Gangnam merupakan sebuah pemukiman di Seoul yang mendunia berkat lagu berjudul ‘Gangnam Style’. Di pemukiman ini, ada banyak pertokoan elit mulai dari yang menjual barang fashion hingga kafe – kafe. Salah satu tempat yang ikonik adalah Coex Mall dan patung Gangnam Style yang ada di depannya.

Umroh.com merangkum, Coex Mall adalah pusat perbelanjaan (mall) bawah tanah terbesar di dunia. Di dalamnya, ada ratusan gerai yang menjual berbagai macam barang, pusat kuliner, bioskop, COEX Aquarium, dan toko buku besar.

Ingin ke tanah suci dengan harga terjangkau? Kunjungi Umroh.com dan dapatkan penawaran menarik!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

7. Busan

Wilayah di luar Seoul ini merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal. Baik bagi wisatawan mancanegara, maupun wisatawan lokal. Di Busan, kita bisa menjumpai pegunungan, kuil, hingga pantai, yang membuatnya menjadi tempat liburan di Korea Selatan. Busan juga menjadi tuan rumah bagi sebuah festival film internasional.

Di Busan, ada beragam aktivitas yang bisa kita lakukan. Mulai dari mendaki gunung, wisata kuliner makanan laut, menikmati waktu bersantai di pantai, hingga wisata belanja. Beberapa tempat di Busan juga menjadikan tempat wisata berkelas yang berkualitas.

8. Pulau Jeju

Pulau ini dikenal dengan pemandangannya yang hijau dan asri, serta pantai-pantai yang indah. Tidak heran Pulau Jeju menjadi tempat favorit untuk berbulan madu. Pulau Jeju juga menyuguhkan wahana liburan lainnya. Seperti taman ria Glass Castle, yang di dalamnya berisi patung-patung yang terbuat dari kaca, serta desa wisata Seongeup Folklore Village.

9. Suwon

Bagi Anda penyuka sejarah, jangan sampai melewatkan Suwon. Di sini ada situs peninggalan Dinasti Joseon hingga Dinasti Hwaseong, yang masuk dalam UNESCO World Cultural Heritage.

Banyak bangunan dengan arsitektur bersejarah di Suwon. Seperti Hwaseong Haenggung Palace. Selain itu, ada juga kedai-kedai yang menyuguhkan makanan tradisional dengan cita rasa otentik. Suwon juga banyak menyelenggarakan acara-acara kebudayaan yang bisa kita nikmati jika kebetulan berkunjung ke sana.

10. Nami Island

Nami Island terkenal karena drama Korea berjudul Winter Sonata. Karena itu Nami Island tidak pernah sepi pengunjung, baik dari wisatawan lokal, maupun wisatawan internasional.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Area Nami Island atau Nami Seom ini terbentuk karena pembangunan Bendungan Cheongpyeong. Di sana, berjajar pohon-pohon pinus yang membuat suasana menjadi lebih indah. Selain itu juga ada makam Jenderal Nami yang memimpin perlawanan terhadap pemberontakan di masa Dinasti Joseon.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.