1
Fashion

Tips Padu Padan untuk Pemilik Tubuh Strawberry

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Mereka yang memiliki tubuh strawberry memiliki bagian bahu dan dada yang lebih penuh dan berisi. Sementara pinggul dan perut biasanya lebih ramping. Pemilik tubuh strawberry akan tampil lebih menarik dengan busana yang bagian atas tampak minimalis dan sederhana. Jika bagian atas dipenuhi dengan aksen atau payet, maka akan menciptakan ilusi bagian atas tubuh yang semakin penuh.

Atasan yang Sederhana dan Minimalis

Pemilik tubuh strawberry akan cocok menggunakan atasan minimalis, seperti kaos dan kemeja yang sederhana, dan motif-motif yang kecil. Kamu bisa memilih atasan dengan motif yang renggang dan kecil. Motif ini akan memberi ilusi mengecilkan bagi tubuh bagian atasmu.

Simpanlah beberapa atasan yang potongannya sederhana dan polos. Misalnya kemeja berwarna putih, blouse dengan potongan sederhana, serta tunik dengan aksen di bagian pergelangan tangan atau bagian bawah. Aksen sederhana di pergelangan tangan, seperti aksesoris gelang, kancing emas, drapperi atau lipatan cantik.

Aksen di pergelangan tangan akan mngalihkan perhatian orang lain pada bagian pundak dan dada. Orang-orang akan fokus pada aksen dan aksesoris di pergelangan tanganmu.

Bebas Menggunakan Bawahan dengan Berbagai Aksen

Bagian bawah pemilik tubuh strawberry yang ramping membuatnya bebas memakai bawahan dengan aksen dan aplikasi. Jika kamu memiliki bentuk tubuh strawberry, kamu bisa menggunakan maxi skirt, atau rok dengan potongan lebar lainnya.

Keuntungan bagi pemilik tubuh strawberry adalah bebas memilih warna yang ingin dikenakan. Kamu bebas memilih bawahan dengan warna-warna yang cerah. Warna cerah akan memberi ilusi yang menyeimbangkan proporsi tubuhmu.

Kamu juga akan cocok menggunakan rok lipit yang sedang hits. Lipit-lipit yang elegan akan tampak manis dipakai karena bagian tubuh bagian bawahmu lebih ramping. Jika kamu menyukai rok dengan potongan tulip, rok ini juga cocok untuk dikenakan pemilik tubuh strawberry.

Bagi kamu penggemar celana, kamu bisa memilih celana berbahan kain dengan potongan yang pas. Celana kulot yang ringan dan lebar juga akan cocok kamu kenakan. Padukan celana kulot dengan atasan berpotongan sederhana agar tampilanmu jadi lebih santai namun tetap berkelas.

webinar umroh.com

Pilih Dress Berpotongan A

Jika kamu suka memakai dress, kamu bisa memilih dress dengan potongan A. Bagi pemilik tubuh strawberry, pilihlah dress dengan bagian atas yang potongannya sederhana. Berikan aksen dengan ikat pinggang untuk memberikan tampilan yang lebih manis.

Hindari Atasan dengan Motif dan Aksen yang Penuh

Hal yang perlu diperhatikan adalah menghindari atasan dengan motif yang terlalu besar dan penuh, atau atasan yang penuh dengan aksen dan aplikasi. Misalnya atasan dengan lengan puff, kemeja victorian dengan aksen renda di dada, dan sebagainya.

Pilih Hijab yang Bahannya Ringan dan Jatuh

Hal serupa juga berlaku saat memilih hijab. Kamu yang memiliki tubuh strawberry, sebaiknya menghindari hijab yang motifnya terlalu penuh dan terlalu banyak aksen. Hindari juga hijab yang tekstur bahannya menggembung, karena akan membuat proporsi tubuh bagian atas tampak lebih berat. Sebaiknya pilihlah bahan hijab yang ringan dan jatuh.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.