1
Travel

Wajib Sopan Saat Khareef Season, Ini Himbauan Kementerian Oman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Wisatawan yang berkunjung ke Dhofar saat Khareef Season di Salalah dihimbau untuk menghargai tradisi setempat dan berpakaian dengan sopan. Himbauan tersebut dikeluarkan oleh kementerian Pariwisata Oman.

Mereka bahkan mencetak 50.000 leaflet dan disebar ke beberapa pusat turis untuk meningkatkan kesadaran agar memakai pakaian yang sopan. Pesan tersebut juga disebarkan lewat siaran yang ditayangkan pada layar bis.

Melindungi NIlai dan Tradisi Setempat

Menurut pihak kementerian, langkah tersebut dilakukan untuk melindungi dan menghormati nilai-nilai sosial yang ada di daerah tersebut. Di daerah yang banyak didiami masyarakat islam, memakai pakaian yang sopan adalah hal yang harus diperhatikan.

Director of Tourism Awareness di Kementerian Pariwisata Oman, Amina Al Baloushi mengatakan bahwa wisatawan dihimbau tidak memakai pakaian yang bisa membuat masyarakat yang tinggal di sekitar destinasi wisata menjadi tidak nyaman.

Pesan Akomodasi Lebih Awal

Selain menghimbau agar mengenakan pakaian sopan, Kementerian Pariwisata Oman menghimbau wisatawan yang ingin berkunjung ke Dhofar saat Khareef Season untuk memesan akomodasi lebih awal. Para wisatawan diminta untuk memastikan bahwa mereka mendapat tempat menginap karena tahun ini diperkirakan jumlah wisatawan akan meningkat.

Pengamatan menunjukkan bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung Khareef Season yang berlangsung sekali dalam setahun ini, terus meningkat. Karena itu, Kementerian Pariwisata menghimbau agar wisatawan yang akan berkunjung memastikan bahwa mereka sudah mendapatkan tempat menginap, agar tidak kecewa sesampainya di Salalah, Dhofar.

Dibantu Relawan Muda

Kampanye untuk menghimbau wisatawan itu diluncurkan lewat berbagai platform dan media sosial. Pesan tersebut disiarkan lewat bantuan para relawan muda. Mereka adalah mahasiswa di universitas dan seniman yang mahir melukis dan fotografi di 11 provinsi yang ada di Kesultanan Oman. Pesan tersebut juga dibuat dalam media eletronik, agar mereka yang memiliki keterbatasan penglihatan bisa menerimanya.

Booking Lebih Awal

Director of Tourism Awareness di Kementerian Pariwisata Oman juga mengatakan bahwa langkah tersebut dilakukan untuk menumbuhkan budaya booking lebih awal oleh wisatawan yang akan mengunjungi Dhofar, karena hotel-hotel yang ada di Dhofar semakin penuh dan banyak dicari saat Khareef Season.

webinar umroh.com

Pemesanan hotel bisa dilakukan dengan menelepon langsung dengan melihat nomor-nomor yang tertera di pusat informasi pariwisata, atau di website resmi kementerian Pariwisata Oman, omantourism.gov.om. Kementerian juga menghimbau agar para wisatawan memastikan kendaraan mereka aman untuk digunakan sebagai langkah mencegah kecelakaan. Pengendara juga dilarang berkendara di atas area hijau.

Kementerian pariwisata juga berpesan agar wisatawan meminta ijin sebelum mengambil foto seseorang dan tempat umum, serta menjaga kebersihan di daerah setempat.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.