1
Travel

Bikin Mata Gak Kedip! Ini 10 Tempat Terindah di Qatar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Qatar adalah sebuah negara yang terletak di Jazirah Arab. Berbatasan langsung dengan Arab Saudi dan Teluk Persia. Negara yang dikenal sebagai negara terkaya ini, dihuni sebanyak kurang lebih 2,6 juta jiwa bercampur antara pendatang maupun dengan pribumi itu sendiri. Selain merupakan salah satu negara terkaya, Qatar juga merupakan negeri yang mayoritas penduduknya adalah muslim.

Umroh.com merangkum, kehidupan di negara Qatar sangatlah makmur, karena kekayaan nya yang melimpah ruah. Selain kekayaan nya yang luar biasa, Qatar pun memiliki keindahan dan pesona budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Baik itu dari para wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai belahan dunia. 

Baca juga: Setelah Umroh, Saatnya Wisata ke 10 Destinasi Mekkah Ini!

Bagi Anda yang memiliki rencana liburan, tak ada salah nya menempatkan Qatar sebagai destinasi utama liburan Anda.

10 Tempat Terindah di Qatar

1. Palm Tree

Merupakan pulau buatan, Palm Tree adalah destinasi wisata yang menarik minat banyak wisatawan asing. Memiliki desain yang mirip dengan tempat wisata yang ada di Singapura dengan modelnya yang menyerupai pohon palem. Itulah yang menjadi  alasan kenapa tempat wisata ini disebut dengan Pulau Buatan Palm Tree. Di antara sekian banyak kawasan wisata yang bisa Anda jumpai di timur tengah, Pulau Buatan Palm Tree merupakan pulau yang diminati banyak wisatawan karena keindahannya.

Ini 10 Tempat Terindah di Qatar

Pulau ini di desain oleh Nakhel Properties dimana tempat ini berlokasi di Teluk Persia. Pulau buatan ini tidak tampak miskin dan kuno, namun saat menginjakkan kaki di lokasi ini, Anda bisa menyewa villa dan apartemen mewah di area ini. 

Mau dapat tabungan umroh? Cukup dengan download aplikasinya di sini dan dapatkan uang tabungan hingga jutaan rupiah!

2. Museum Seni Islam

Desain museum ini identik dengan gaya Islam kuno dan menjadi satu-satunya museum yang berlokasi di Teluk Persia. Terdapat ruang baca, ruang penelitian, benda bersejarah yang dibangun dengan desain yang megah dan mewah. Kental sekali dengan seni arsitektur khas Islam yang menarik minat banyak wisatawan.

Adapun beberapa koleksi barang bersejarah yang mudah di akses di museum ini adalah manuskrip Islam, giok, keramik, liontin, dan sebagainya yang berasal dari berbagai negara seperti dari Turki, Iran, Irak, Spanyol, Mesir, Asia Tengah, dan juga India. Anda bisa temukan benda-benda bersejarah tersebut hanya di Museum Seni Islam Qatar.

webinar umroh.com

3. Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah destinasi wisata yang saat ini sangat populer di Timur Tengah. Ini adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang sempat menyebabkan Qatar terlilit hutang akibat banyaknya biaya pembangunan yang dibutuhkan. Selesai pembangunan, keterpurukan itu tampaknya sudah terobati karena Burj Khalifa telah menjadi icon Qatar yang menarik perhatian wisatawan di seluruh dunia. Dan bangunan ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Qatar.  

Ini 10 Tempat Terindah di Qatar

 4. Qatar National Museum

Museum ini adalah istana dari Syeikh Abdullah Al-Thani yang hadir dengan desain arsitektur yang luar biasa indah. Sekilas dari bangunannya memang tidak tampak seperti museum pada umumnya. Di museum ini, diadakan beberapa kali pameran setiap tahunnya.

Punya rencana untuk pergi umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan impian Anda sekarang juga cuma di umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

5. State Grand Mosque

State Grand Mosque adalah masjid terbesar di Qatar yang menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan. Perpaduan arsitektur modern dan budaya Timur Tengah membuat struktur bangunan ini tampak menakjubkan. Suasana tenang dan damai sangat terasa begitu memasuki State Grand Mosque, menjadikan siapa pun akan betah berlama-lama untuk sholat di sana. 

6. Katara Cultural Village

Katara Cultural Village merupakan salah satu tempat wisata di Qatar yang sayang jika Anda lewatkan. Di sini, Anda bisa mengenal dan mempelajari berbagai kebudayaan dunia. Area wisata ini memiliki nilai multikultural yang sangat kental. Dengan konsep area besar seperti pemukiman, setiap sudut Katara Cultural Village menampung berbagai budaya dari seluruh dunia.

Adapun berbagai landmark di Katara Cultural Village yang bisa Anda kunjugi diantaranya, Amphiteather bernuansa Yunani berpadu dengan budaya Islam, Katara’s Garden, The Golden, Masjid, danThe Masjid of Katara. Satu lagi landmark terkenal di area wisata ini adalah Pigeon Tower yang memiliki arsitektur unik.

Ini 10 Tempat Terindah di Qatar

Tak hanya melihat keindahan berbagai landmark, banyak kegiatan kebudayaan yang diselenggarakan di tempa ini. Mulai dari workshop kerajinan tangan hingga penampilan seni budaya yang diselenggarakan di Drama Theater. Area ini terletak di Doha, Qatar dan terbuka untuk umum selama 24 jam.

7. The Corniche, Doha

The Corniche diperuntukkan bagi Anda yang ingin menikmati ruangan yang terbuka dan segar. Ini adalah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu di kota ini bersama dengan orang terkasih. Berjalan di tepian pantai Corniche dengan boulevard yang bentuknya melengkung adalah aktivitas yang menyenangkan. Terdapat rerumputan hijau di tepian pantai, dan cukup dekat dengan destinasi wisata lain yakni Museum of Islamic Art.

Baca juga: 7 Tempat Menarik di Mekkah yang Wajib Kamu Tahu

8. Kassem Darwish Fakhroo Islamic

Bangunan yang dibangun pada tahun 2005 ini banyak disukai para wisatawan. Menurut mereka bentuk bangunan spiral seperti itu sangat unik. Berkunjung ke Qatar jangan sampai melupakan kegiatan naik ke menara spiralnya, ya. Dari atas menara tersebut dipastikan para wisatawan akan sangat takjub melihat keindahan pemandangan di sekitarnya.

9. Al-Zubarah di Barat Laut Qatar

Berbeda dengan bangunan lain yang super mewah di Qatar, Al Zubarah akan memanjakan wisatawan dengan bangunan unik yang membuat mereka seolah-olah berada di Qatar zaman dahulu. Seluruh bangunan unik tersebut dibuat dari lumpur dan lesung dengan cara yang masih sangat tradisional. Siapkan kamera, guys.

Ini 10 Tempat Terindah di Qatar

10. Khor Al-Adaid

Keindahan dari Khor Al-Adaid terletak pada pantai yang langsung berbatasan dengan gurun pasir yang menyelimuti sebagian besar wilayah Negara Qatar.

Ketika kamu sedang memandangi sekeliling pantai, akan tampak gundukan-gundukan pasir yang unik dan menarik karena berbeda dengan suasana pantai-pantai lainnya.

Punya rencana untuk pergi umroh tapi bingung masalah biaya? Yuk pilih paket umroh yang pas di kantong, cuma di umroh.com!

Aktivitas yang bisa kamu lakukan saat siang hari di Khor Al-Adaid ialah menjajal balapan mobil 4WD, ski pasir, hingga berkemah ria di tengah gurun pasir. Sedangkan, pada malam harinya, kamu bisa berkemah di bawah cahaya bulan negara Qatar yang indah.

Itulah 10 daftar nama tempat terindah yang terdapat di Negeri Qatar. Semoga menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang mencari destinasi liburan yang mengesankan.