1
Travel

Berkunjung ke Qatar, Kamu Bisa Membeli 7 Macam Oleh-Oleh Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com — Doha, ibukota Qatar, memiliki banyak tempat menarik bagi kamu yang suka berbelanja. Tempat yang paling asik untuk berbelanja souvenir di Qatar adalah pasar tradisional. Biasanya di sana akan banyak ditemukan berbagai oleh-oleh khas Qatar.

Pasar tradisional di Doha yang bisa kamu kunjungi adalah Souq Waqif. Pasar ini sangat populer di antara para wisatawan sekaligus warga lokal di Qatar.

Bila Anda ingin melakukan wisata halal seperti ke Qatar, Umroh.com memiliki tawaran menarik untuk berbagai paket halal trip tinggal unduh aplikasinya di sini!

Souq atau pasar di Qatar memiliki suasana otentik khas. Di sana ada berbagai macam restoran dan kedai kopi, serta beberapa kios-kios yang menawarkan souvenir khas lokal. Kios-kios di Souq ini sudah diatur berdasarkan barang yang mereka jual.

Jadi bagi para wisatawan yang baru pertama kali mendatangi pasar ini, mereka tidak akan kebingungan. Kita lebih mudah menemukan barang yang kita cari berdasarkan lokasi kelompok kios-kios di sana.

Souvenir yang banyak dijual di Souq antara lain adalah emas, mutiara, rempah-rempah, buah kering, kain, dan peralatan kayu yang cantik.

Oleh-oleh Khas Qatar

1.Perhiasan dari Mutiara dan Emas

Qatar adalah salah satu produsen mutiara terbesar di dunia. Tidak heran, ada banyak toko-toko yang menjual perhiasan dari mutiara di Qatar. Perhiasan yang dijual di sini juga tidak mahal dan bisa menjadi oleh-oleh untuk kerabat. Selain mutiara, ada juga perhiasan yang dibuat dari emas, amber (resin pohon yang digunakan sebagai perhiasan), dan perhiasan semi berharga lainnya. Tentunya perhiasan ini akan sangat cocok dihadiahkan kepada ibu, saudara-saudara perempuan ibu atau sahabat perempuanmu.

2. Rempah-Rempah

Rempah-rempah juga menjadi salah satu oleh-oleh khas yang bisa kamu beli di Qatar. Hidangan di Qatar atau di negara Timur Tengah lainnya memang banyak menggunakan rempah-rempah, sehingga memiliki aroma dan cita rasa yang khas. Kamu bisa membeli rempah-rempah khas Timur Tengah yang sulit ditemukan di Indonesia, seperti saffron dan bumbu kari yang otentik. Rempah-rempah ini biasa dijual dalam bentuk bubuk, sehingga lebih mudah dikemas dan dibawa dalam kopermu.

Meski terus berkeliling saat halal trip, diperjalanan Anda tetap bisa membaca ayat-ayat Al Quran di aplikasi Umroh.com, langsung aja yuk download aplikasinya di sini!

3. Kain

Saat berkunjung ke Souq Waqif, kamu juga akan melihat toko-toko kain yang menjual berbagai maca,  warna, jenis dan bahan kain. Kain-kain di sini dijual dengan harga yang cukup terjangkau bagi wisatawan. Souvenir kain bisa menjadi buah tangan yang pas buat kamu yang hobi menjahit atau untuk kerabat yang suka membuat pakaian sendiri.

webinar umroh.com

4. Pashmina

Beberapa kios juga menjual Pashmina dan Syal yang sudah jadi. Coraknya yang cantik, serta ragam warna yang ada dipajang bisa membuatmu terpesona. Pashmina yang dijual di sini bisa kamu gunakan sebagai hijab sehari-hari atau sebagai fashion item yang digunakan untuk menghangatkan tubuh.

5. Perabotan dari Kayu

Kamu juga bisa menemukan beberapa perabotan yang terbuat dari kayu, misalnya kotak kayu cantik dengan beragam corak yang khas. Ada berbagai macam ukuran dan bentuk yang dijual di kios-kios di pasar ini. Selain cantik, perabotan kayu ini juga bisa menjadi souvenir yang berguna. Misalnya kamu bisa menggunakan kotak kayu untuk menyimpan perhiasan atau barang berharga lainnya.

Jangan khawatir untuk mencari arah kiblat saat di luar kota atau luar negeri, di Umroh.com kamu bisa tau langsung arah kiblat menggunakan aplikasi yang bisa di download di sini!

6. Teko dan Cangkir Khas Arab

Jika kamu ingin membeli barang yang cantik, otentik, sekaligus bermanfaat, kamu bisa membeli satu set peralatan minum kopi. Satu set teko, beserta cangkir-cangkir yang cantik dan nampannya, bisa kamu gunakan saat ada kerabat yang berkunjung ke rumah.

7. Buah Kering

Berkeliling di Souq, kamu juga akan menemukan berbagai macam buah kering. Mereka menjual kurma, kacang pistachio, kacang mete, biji bunga matahari, biji labu dan berbagai macam buah kering lainnya. Kamu yang suka ngemil cocok banget menjadikannya sebagai kudapan yang sehat.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.