1
Serba-serbi Ramadhan

6 Tempat Buka Puasa di Benhil Ini Wajib Kamu Kunjungi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Bagi warga dan pekerja di Jakarta Pusat, area Benhil (Bendungan Hilir) selalu jadi tempat favorit mencari takjil. Lokasi yang strategis dan banyaknya variasi makanan yang ditawarkan menjadi faktor utama Benhil selalu ramai ketika menjelang buka puasa. Ada tempat kuliner yang ramai hanya di bulan puasa saja, ada juga yang memang disesaki pengunjung walaupun di hari-hari biasa. Berikut ini tempat buka puasa di Benhil dari rekomendasi umroh.com.

Tempat Buka Puasa di Benhil

1. Mie Aceh Seulawah

Tempat makan ini memang legendaris. Citarasanya telah dikenal sejak tahun 1996. Mie Aceh di sini punya rasa yang benar-benar otentik. Mienya kenyal, rasa rempah-rempahnya kuat, dan kuahnya pun sedap. Apalagi jika diberi topping.

Menu andalan lainnya adalah Roti Canai Kuah Kari. Porsinya besar. Rotinya agak berminyak, tapi lembut ketika digigit. Paling nikmat disantap saat masih panas.

Alamat :  Jl. Bendungan Hilir no.8, Kel Bendungan Hilir, Kec Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Buka :  Senin – Minggu  10.00 – 22.00 WIB

Baca juga: 23 Tempat Buka Puasa di Batam Wajib Coba!

2. Gado-gado Bu Aam

Untuk memulihkan tenaga pasca puasa seharian, kita dianjurkan mengonsumsi makanan kaya serat. Menu kaya serat ada di Gado-gado Bu Aam. Tempat buka puasa di benhil ini sangat sederhana dan tidak terlalu besar. Selain gado-gado, di sini tersedia juga menu lain seperti ketoprak dan karedok.

Tempat Buka Puasa di Benhil

Saat memesan gado-gado, kita bisa memilih dengan nasi atau ketupat. Untuk isiannya terdiri dari labu, kacang panjang, toge, bayam, pare, kentang, tahu, tempe, emping, dan kerupuk. Sementara bumbu kacangnya terasa sangat legit, walaupun tanpa ada campuran kacang mede.

webinar umroh.com

Alamat :  Jl. Pejompongan Raya no.21, Kel Bendungan Hilir, Kec Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Buka :  Senin – Minggu  08.00 – 19.00 WIB

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Bakmi Jawa Pejompongan

Umroh.com merangkum, suasana dari tempat buka puasa di Benhil ini benar-benar “Jawa”. Meja dan kursi makan terbuat dari kayu jati kuno. Saat duduk, kita bisa menikmati cemilan khas Jawa yang tersaji di atas meja. Ada klepon, wingko, carang gesing, hunkwe, peyek, dan rambang.

Restoran ini memiliki menu utama Bakmi atau Bihun Jawa, bisa goreng maupun godog alias rebus. Selain itu ada pula Gudeg, Capcay, Nasi Goreng, Magelangan (campuran nasi goreng dan bakmi goreng), Lotek Jawa, dan Garang Asem. Sementara menu minumnya terdiri dari wedang ronde, wedang bajigur, wedang jahe, dawet jawa, teh poci, dan gula asem.

Tempat Buka Puasa di Benhil

Bakmi goreng di sini punya rasa yang otentik. Membuat kita seolah-olah berada di Jogja. Bakminya punya tekstur yang kenyal, dengan rasa gurih-manis. Uniknya, meski rasa manis cukup kuat tapi tidak membuat kita merasa mual.

Alamat :  Jl. Penjernihan 1 no.25, Kel Bendungan Hilir, Kec Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Buka :  Senin – Minggu  09.00 – 21.00 WIB

4. Rumah Makan Surya

Pecinta masakan padang pasti puas jika menikmati hidangan di sini. Buktinya, seorang koki dan presenter kuliner dunia bernama Anthony Bourdain memilih menikmati hidangan di Rumah Makan Surya ketika dia berkunjung ke Indonesia. Tempat buka puasa di Benhil ini memang legendaris. Sejak beroperasi di tahun 1964, Rumah Makan Surya mampu konsisten menjaga rasa hidangannya.

Tempat ini juga terbilang unik. Tradisi Minang asli tetap dipertahankan di sini, meskipun sudah lebih dari 50 tahun beroperasi di Jakarta. Tradisi itu adalah berhenti berjualan pada tanggal 1 Ramadhan hingga 2 Syawal atau H+2 Lebaran.

Alamat :  Jl. Bendungan Hilir no.5, Kel Bendungan Hilir, Kec Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Buka :  Senin – Minggu  07.00 – 22.00 WIB

Mau jadi tamu istimewa Allah di Tanah Suci? Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

5. Bakso Terasa

Bagi penyuka bakso, merapatlah kemari. Berbagai varian bakso bisa kita nikmati di sini. Tempat buka puasa di Benhil ini juga seringkali memberikan porsi lebih banyak, dibandingkan porsi dengan ukuran harga yang sama di tempat lain.

Alamat :  Jl. Bendungan Hilir, Blok G2 no.3A, Kel Bendungan Hilir, Kec Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Buka :  Senin – Minggu  09.00 – 21.00 WIB

Tempat Buka Puasa di Benhil

6. Gudeg Pejompongan

Menu andalan dari tempat buka puasa di Benhil ini adalah Gudeg Krecek, baik dengan telur dan tempe bacem maupun opor ayam. Hampir semua makanan di sini mempunyai cita rasa manis. Bahkan sambal merah atau rawitnya tidak begitu pedas di lidah.Alamat :  Jl. Bendungan Hilir, Blok G2 no.15, Kel Bendungan Hilir, Kec Tanah Abang, Jakarta Pusat

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Alamat :  Jl. Bendungan Hilir, Blok G2 no.15, Kel Bendungan Hilir, Kec Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Buka :  Senin – Sabtu  07.00 – 15.00 WIB, 16.30 – 20.00 / Minggu  07.00 – 14.00 WIB, 16.30 – 20.00 WIB

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.