1
Serba-serbi Ramadhan

23 Tempat Buka Puasa di Batam Wajib Coba!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Tempat buka puasa di Batam ini dijamin bakal bikin kamu betah berlama-lama! Pasalnya, tempat-tempat yang akan kita bahas cocok banget untuk menyelenggarakan acara bukber.

Kalau kamu sedang berada di Batam, tak perlu khawatir lagi karena di kota ini memiliki berbagai tempat makanan yang recommended untuk dikunjungi saat bulan suci Ramadhan di Batam.

Baca juga: 15 Menu Favorit Buka Puasa yang Pasti Ada di Rumah

23 Tempat Buka Puasa di Batam

Umroh.com merangkum, tempat buka puasa di Batam ini sangat recommended di coba loh!  Daripada berlama-lama langsung aja yuk kita bahas 23 tempat buka puasa di Batam ini!

1. Kangen Café

Ada beragam menu favorit yang siap menggoyang lidah, seperti Nasi Goreng Pattaya, Nasi Lemak, Soto Ayam, dan masih banyak lagi. Jadi, jika berbuka puasa dengan rombongan, maka setiap orang yang hadir bisa memilih sendiri makanan yang sesuai dengan seleranya. Kangen Café berada di Nagoya Hill Mall Lantai 2.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

2. De Sampan Seafood & BBQ

Tempat makan ini berada di Komplek Ruko Green Land, Batam Centre, Jalan Jend. Sudirman, Batam, ini merupakan salah satu dari beberapa juaranyan. Memang banyak sekali lokasi tempat makan yang menghadirkan seafood sebagai salah satu menu sajian utamanya.

tempat buka puasa di Batam

3. Anambas Kopitiam

Anambas Kopitiam adalah tempat makan di Batam yang menyajikan hidangan khas Kepulauan Anambas. Perlu Anda ketahui bahwa Kepulauan Anambas merupakan sebuah kabupaten yang masih berada di dalam Kepulauan Riau.

4. Resto Saka

Jika berada di Batam maka kita bisa menikmati menu spesialnya yaitu Sop Tulang di Resto Saka. Resto yang satu ini merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan beragam jenis menu khas Batam.

webinar umroh.com

5. RM Anging Mamiri

Tempat makan yang berada di Jalan Raya Haji Komp. Sampurna No. 2-3, Batam, ini menyajikan beragam jenis masakan khas Makassar. Jadi, tak akan menyesal deh makan di sini!

tempat buka puasa di Batam

6. RM Yong Kee

Kamu juga bisa berbuka puasa dengan beberapa menu makanan khas Batam yang sudah terkenal lezat. Datang saja ke Rumah Makan Yong Kee karena tempat ini menyajikan sop ikan istimewa yang merupakan salah satu makanan khas dari Batam.

Mau jadi tamu istimewa Allah di Tanah Suci? Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

7. De Lozzo Resto

De Lozzo Resto adalah restoran modern yang menyajikan hidangan Asia. Tempatnya dibuat senyaman mungkin agar pengunjung betah berlama-lama di sini.

8. SidoMulyo

SidoMulyo adalah sebuah warung kaki lima yang selalu ramai pengunjung. Menu favorit di tempat ini adalah ayam penyet dan sambel ijonya. Sekali merasakan, Anda pasti ketagihan dan bisa menambah beberapa porsi lagi.

9. Nagoya Hill Food Street

Food court yang berada di Mall Nagoya Hill. Pilihan stan makanan di food court ini sangat banyak, sehingga setiap orang bisa memilih makanan sesuai selera masing-masing.

10. Sanur Restaurant

Sanur Restaurant adalah tempat makan di Batam yang menyajikan konsep buffet alias all you can eat. Di sini kamu bisa mengambil makanan sepuasnya.

11. Ayam Bakar Gus Pur

Ayam Kriuk Guspur merupakan rumah makan semi fast food yang dikreasikan sebagai masakan tradisional Indonesia. Menu andalannya ayam kriuk, Ayam Bakar Guspur (ABG), dan bebek luna yang diolah dengan khas dari berbagai rempah-rempah asli Indonesia.

tempat buka puasa di Batam

12. Restoran Sri Rejeki

Restoran Sri Rejeki adalah restoran seafood. Jadi di sini menyediakan berbagai macam seafood bak surganya tempat seafood.

13. RM Mie Tarempa

Berlokasi di Jl. Laksamana Bintan, Komplek Ruko Royal Sinkom blok D 15-16, Batam Center, Riau, makan di RM Mie Tarempa akan menjadikan sensasi makan mie dengan rempah khusus tak terlupakan.

14. Ayam Cabe Idjo Podomoro

Ayam Cabe Idjo Podomoro menyediakan menu ayam cabe ijo khas yang akan memanjakan lidah. Jadi, jangan lupa mampir ya!

15. Golden Prawn

Lalu, ada Golden Prawn menjadi surgaya kuliner seafood di Batam. Jadi, kamu bisa puas makan seafood di sini!

16. Ayam Penyet Ria

Restoran ini berada di BCS Mall Lantai Dasar dengan tempat yang cozy sambil menyantap ayam penyet khas buatan restoran ini.

tempat buka puasa di Batam

17. Sup Ikan Istimewa

Sup bening dengan sayur ini rasanya segar dan khas. Biasa dimakan dengan nasi putih dan cabe rawit kecap yang dipotong-potong. Sup ikan istimewa sudah digemari sejak lebih 20 tahun lalu. Awalnya, di ruko kecil kawasan nagoya. Pengunjung membludak hingga ke jalan. Lalu , lokasinya pindah ke tempat sekarang, dan buka cabang di Batam Centre, Pekanbaru dan Jakarta.

18. Ikan Asam Pedas Rentak Melayu

Asam pedas ikan lebam atau sembilang ini gurih dan sedap. Kuahnya terasa asam dan pedas dan agak encer. Pilihan lain ikan karang, sotong yang dimasak ala Melayu. Rumah makan Rentak Melayu ini lokasinya di Batam Centre. Hampir semua pejabat di Batam dan Kepri, suka dengan asam pedas ini. Begitu juga tamu dari kota lain yang ingin mencicipi masakan khas Melayu.

19. Nasi Goreng Goyang Lidah

Nasi goreng Padang ini lokasinya di Jodoh. Meski lokasinya di kaki lima dan emperan toko, pengunjungnya ramai sampai tengah malam. Nasi goreng ini sudah digemari sejak belasan tahun lalu. Pelayanannya cepat. Begitu duduk, pesan langsung datang. Soalnya, nasi goreng dimasak sekaligus dalam kuali besar.

20. Empek-empek Kolekta

Makanan khas Palembang ini, dijual warga Batam asal Sumatera Selatan. Lokasinya di depan hotel Kolekta jalan Raden Patah. Itu sebabnya dikenal sebagai empek-empek kolekta. Aneka makanan khas Palembang ada disini. Seperti tekwan, kerupuk hingga es kacang yang manis dan segar.

tempat buka puasa di Batam

21. Sup Ikan Keladi

Sup ikan ini selain berbahan ikan dan sayuran, juga dicampur keladi yang enak dan gurih. Harganya terbilang mahatl. Satu porsi Rp60 ribu. Sup yang gurih ini, kuahnya kental dan bumbunya terasa pas di lidah.

22. Ikan Bakar Bulog

Makanan laut dibakar dengan arang batok kelapa, ditaburi bumbu dan disediakan cabe pedas, sesuai selera. Ikan bakarnya antara lain, ikan lebam, ikan putih, dann aneka makanan laut lainnya. Sebelum buka di kawasan Greenland Batam Centre, resto ikan bakar ini berlokasi di sebelah kantor Bulog di Baloi.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

23. Seafood Tanjungpiayu

Seperti namanya, aneka makanan laut ada di sana. Lokasinya yang berbukit-bukit, dengan pemandangan laut, kawasan ini menjadi pilihan warga Batam dan tamu yang ke Batam untuk bersantai dan makan siang.

Nah, gak bosen kan dengan ragam makannya! Itu dia 23 tempat buka puasa di Batam. Jangan lupa mampir ya!