play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

Selain Transportasi Gratis, Ini 7 Fakta Menarik tentang Turki!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Turki merupakan sebuah negara yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, terutama bagi umat Islam. Hal ini lantaran Turki memiliki sejarah dalam masa peradaban Islam. Menurut World Heritage, Turki memiliki 13 tempat bersejarah. Dan Istanbul merupakan kota yang terdiri dari dua benua yakni Asia dan Eropa. Berikut ada 7 Fakta tentang Turki yang sayang untuk dilewatkan, apa saja?

Perlu diketahui, bunga tulip yang menjadi simbol Negara Belanda sebenarnya pertama kali diimpor dari Turki pada abad ke enam belas loh!

Baca juga: Unduh 5 Aplikasi Ini Sebelum Pergi ke Turki!

Fakta Tentang Turki

Nilai historis dan lokasi yang unik dari Turki inilah yang menjadikan Turki sebagai destinasi wisata yang menarik. Kian kali para pelancong menjadikan Turki sebagai tujuan studi. Berikut 7 fakta tentang Turki!

1. Masjid Biru Sultan Ahmed, Istanbul

Masjid yang terletak di wilayah tertua ibu kota, Turki, Istanbul ini memiliki nama yang diambil dari nama pendirinya, yaitu Sultan Ahmed I yang diperkirakan dibangun antara tahun 1609 dan 1616, dengan waktu 7 tahun pembuatan. Wow!

Masjid Biru Sultan Ahmad sendiri memiliki reputasi sebagai landmark tempat bersejarah yang paling sering dikunjungi di Istanbul. Adapun salah satu ikonik bangunan ini adalah ubin biru yang menghiasi dinding-dinding interiornya makanya dinamakan ‘Masjid Biru’. Lokasinya pun dekat dengan situs kuno Hippodrome.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

2. Ephesus

Umroh.com merangkum, ephesus adalah salah satu tempat historis yang awalnya merupakan kota Yunani Kuno. Ephesus ditaksir memiliki sejarah panjang dan telah ada sejak Zaman Neolitik. Ephesus bahkan diyakini sebagai tempat Injil Yohanes ditulis. Hal yang terkenal dari Ephesus adalah dua bangunan bersejarah, yaitu Celsus Library dan Grand Theatre.

Tak hanya itu, di situs ini juga terdapat Temple of Hadrian, Bath of Varius, State Agora, Temple of Domitian, Memmius Monument, Hercules Gate, Temple of Artemis, dan monumen lainnya. Kamu juga bisa ke bukit di Gunung Koressos yang memiliki bangunan House of Virgin Mary, tempat itu dipercaya sebagai tempat Bunda Maria tinggal.

3. Troy

Kota kuno Troy merupakan kota yang memiliki reruntuhan dan replika Trojan House. Situs tersebut masuk ke dalam daftar peninggalan sejarah dunia (World Heritage Site) dari UNESCO. Bila memiliki minat pada sastra, situs-situs kuno, dan arkelogi, kamu bahkan bisa seakan-akan membangkitkan adegan di kisah-kisah klasik tersebut.

4. Cappadocia

Cappadocia sendiri masuk dalam daftar World Heritage UNESCO. Ada yang menarik dari situs ini, yaitu bentuk permukaan atap-atap rumah yang menyerupai jamur, atau kerucut yang disebut dengan fairy chimney.

Tak hanya menjadi tamu Allah, Umroh juga melancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paket umroh pilihan Anda cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

5. Pamukkale

Pamukkale berarti “benteng kapas” dalam bahasa Turki, adalah sebuah situs alam di Provinsi Denizli di Turki barat daya. Kota ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Ini terletak di wilayah Turki Aegea dalam, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk sebagian tahun.

Kamu bisa berendam di kolam pemandian air panas di Antique Pool yang diyakini Cleopatra pernah menghabiskan waktunya disini juga. Jika ingin melihat bangunan historis kamu bisa mengunjungi Kota Tua yang dinamakan Hierapolis yang memiliki kuil salah satu dewa Yunani bernama sama, Hiera.

6. Whirling Dervishes (Tarian Sufi)

Selain mengunjungi situs-situs bersejarah, kamu juga bisa menyaksikan tarian unik dan religi yang terkenal di Turki, dari segi kostum dan juga gerakan tarian yang memutar ke arah kiri. Tarian ini diketahui dilakukan oleh kelompok Muslim Sufi sebagai wujud kehormatan terhadap penyair sufi besar, Rumi, dan juga kepercayaan bahwa pertunjukan tarian tersebut akan membantu mereka untuk mencapai kedekatan atau kesatuan dengan Tuhan.

7. Transportasi gratis

Transportasi di Turki juga terbilang unik. Di sana terdapat beberapa potongan harga yang bisa kita dapatkan sesuai dengan status maupun umur kita. Contohnya saja jika kita naik kereta. Untuk yang berumur dibawah 26 tahun, kita akan mendapat potongan harga sekitar 20 persen.

Punya rencana untuk pergi wisata ke Turki setelah Umroh? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Hal unik lainnya terkait transportasi adalah transportasi gratis. Seperti di kota Konya di mana pelajar dari negara lain dapat mengakses transportasi gratis dari bus hingga tram. Tentunya fasilitas ini bisa dipakai setelah kita mendaftarkan diri di departmen trasnportasi kota Konya dengan syarat tertentu.

Facebook Comments

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.