play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

10 Tips ke Cappadocia Bagi yang Baru Pertama Kali

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Saat ini Turki telah menjadi pilihan untuk destinasi wisata orang – orang saat ini. Selain memiliki banyak tempat yang bisa Anda kunjungi, di Cappadocia juga tidak memiliki biaya hidup yang tinggi. Selain itu alasan Cappadocia menjadi pilihan karena memiliki perpaduan 2 budaya yang berbeda. Bagi yang baru pertama kali, ada tips ke Cappadocia yang bisa Anda terapkan supaya tidak kebingungan dan kesulitan.

Umroh.com merangkum, banyak perspektif yang bisa Anda nikmati jika sudah berkunjung ke Cappadocia . Layaknya mengunjungi tempat yang baru, tentu ada bebepa aturan yang Anda harus Anda hormati. Karena memang setiap negara memiliki adat istiadat dan norma yang berbeda. Ada baiknya jika sebelum Anda berangkat mencari tahu terlebih dahulu informasi seputar Cappadocia yang Anda butuhkan selama disana.

Baca juga : 10 Wisata Destinasi Turki yang Harus Anda Kunjungi

10 Tips ke Cappadocia yang Tidak Boleh Dilewatkan

1. Belajar bahasa Turki

Tips pertama sebelum berangkat ke Turki adalah Anda bisa belajar bahasa Turki. Walaupun sebagian besar warga Cappadocia sudah mengenal bahasa inggris, namun masih ada juga banyak masyarakat sana yang tidak tahu sama sekali mengenai bahasa asing. Untuk itu Anda diperuntukkan untuk belajar bahasa  Turki.

2. Berinteraksi dengan warga sekitar

Selanjutnya adalah dengan berinteraksi dengan warga sekitar sebanyak mungkin. Hal ini akan sangat berguna jika Anda sedang pergi sendirian ke Cappadocia . Dengan melakukan hal semacam ini Anda bisa menambah relasi dan juga menjalin hubungan dengan warga sekitar, akan banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, salah satunya kemudahan akses untuk menuju suatu tempat atau lokasi.

3. Berlaku sopan dan santun

Sama halnya seperti di tempat baru, Anda harus menjaga perbuatan selama berada disana. Selain itu juga Anda harus bisa menjaga ketenteraman dan tidak membuat keributan, apalagi ditempat umum. Anda bisa mencari informasinya terlebih dahulu di internet supaya bisa memastikannya. Akan lebih diuntungkan jika Anda sudah mendapatkan orang yang dikenal.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutan rupiah?? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

4. Transportasi di Cappadocia

Ada baiknya jika Anda mengenal terlebih dahulu mengenai transportasi yang ada di Cappadocia . Negara seribu rasa ini memiliki transportasi bus, kereta, dan juga metro seperti KRL disini. Mode pembayaran untuk naik transportasi disana pun beragam, ada yang sudah cashless dan juga masih ada yang menggunakan uang tunai.

5. Kartu SIM Smartphone

Selanjutnya SIM Card juga harus Anda siapkan. Turki tidak seperti kebanyakan negara lainnya yang sudah dengan mudah mendapatkan akses internet seperti wifi. Di Cappadocia Anda hanya bisa mendapatkan akses internet di tempat – tempat tertentu. Untuk itu Anda harus membeli kartu SIM untuk smartphone Anda.

6. Stopkontak Listrik

Hal ini juga perlu Anda siapkan karena setiap negara memiliki standar stopkontak yang berbeda. Anda bisa melihatnya terlebih dahulu di internet tentang soket yang digunakan di Turki. Selanjutnya, Anda bisa membelinya di toko listrik terdekat. Anda bisa membelinya secara online dengan harga yang terjangkau. Usahakan siapkan colokannya lebih dari 1 buah.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

7. Tempat wisata di Cappadocia

Turki terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Selain itu juga segala yang dijual disana tergolong murah masih menjadi alasan kuat banyak wisatawan berkunjung ke Cappadocia . Untuk itu alangkah baiknya jika sebelum kesana Anda sudah menyiapkan semua tempat yang akan Anda kunjungi selama berada di Cappadocia.

8. Selalu membawa tisu

Tidak hanya di Turki saja, tapi setiap berkunjung kemana pun Anda harus sedia tisu. Dengan menyediakan tisu tentu akan memudahkan Anda untuk membersihkan benda yang sekiranya dapat mengganggu Anda. Di Cappadocia pun sedikit tempat yang menyediakan tisu, khususnya di toilet. Tapi, Anda bisa membelinya di minimarket terdekat.

9. Mengatur waktu istirahat

Tentu Anda tidak ingin liburan Anda terganggu dengan hal apapun, contohnya kelelahan. Jangan sampai hal ini menyerang Anda karena bisa saja Anda akan terserang penyakit. Jika sudah begitu, Anda akan merasa malas untuk melanjutkan liburan. Untuk itu pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup dan juga makan yang teratur.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. Usahakan sampai ke tujuan tidak malam hari

Dan yang terakhir adalah selalu usahakan sampai ke tempat tujuan sebelum malam datang. Karena di Turki banyak tempat yang sudah mulai tutup di sore hari. Selain itu juga Anda tidak akan merasa Lelah jika sampai sebelum malam. Dan kalau pun masih ada tempat jual barang yang buka dipastikan Anda akan mendapatkan kualitas yang beda.

Bagi yang baru pertama kali Anda tidak harus bingung dengan apa yang harus Anda lakukan dan siapakan, karena sudah dijelaskan di atas mengenai tips ke Cappadocia . Disarankan untuk jangan malu bertanya karena memang orang – orang Turki terkenal ramah. Dan juga pastikan berapa banyak biaya yang akan Anda keluarkan selama berlibur ke Cappadocia.

Facebook Comments