play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Umroh & Haji

7 Oleh-Oleh Umroh Bisa Anda Bawa dari Tanah Suci

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Melaksanakan ibadah umroh merupakan impian banyak orang. Tentunya hari-hari di Kota Mekkah dan Madinah dihabiskan untuk berbadah sesuai dengan rukun umroh juga menikmati keindahan ciptaan Allah SWT.

Akan tetapi, setelah lengkap melaksanakan kegiatan-kegiatan atau rukun umroh, para jamaah terutama dari Indonesia,  tak luput pelesiran ke toko oleh-oleh.

Mau dapat tabungan umroh? Yuk download aplikasinya di sini dan dapatkan tabungan hingga jutaan rupiah!

Ide Oleh-oleh Bisa Dibawa Sepulang Umroh yang Dihimpun Umroh.com

1. Oleh-oleh Umroh Pertama yakni Air Zam-zam

Air suci yang masih mengalir dari sumurnya sejak zaman Nabi Ismail (AS). Anda dapat menemukan banyak botol besar 5 liter yang diizinkan untuk diangkut melalui udara dengan kemasan khusus.

Biasanya, agen perjalanan Anda akan mengatur dengan semua peziarah dalam kelompoknya akan menerima 1 bungkus per orang. Ini adalah satu-satunya pemberian yang hanya dapat ditemukan di Tanah Suci dan di tidak ada di tempat lain.

Baca Juga: Kamu Bisa Cari Paket Umroh dengan Harga Terbaik

2. Oleh-oleh Umroh Kedua, Kurma Ajwa

Buah kurma khusus yang kadang-kadang disebut kurma Nabi karena cerita di baliknya. Nabi Muhammad (SAW) dikatakan menyukai kurma hitam khusus ini.

Di pasar kurma, setidaknya ada beberapa ukuran kurma Ajwa, ukuran kecil, menengah dan kadang-kadang besar, semua dijual dengan label harga yang berbeda. Kurma ajwa juga diketahui dibudidayakan di Madinah saja.

3. Parfum Oud

Parfum oud yang asli biasanya mahal. Biayanya setidaknya 200 Riyal (sekitar Rp800 ribu) untuk botol kecil, tetapi Anda dapat membeli replika yang biasanya dijual dalam botol kecil.

Beli dalam 1 kotak berisi 10 botol dan mintalah harga yang lebih murah. Anda dapat menggunakannya sebagai parfum biasa atau menggosoknya di sajadah Anda dan rasakan udara dari tanah suci ketika Anda kembali ke rumah.

Punya rencana untuk berangkat umroh dalam waktu dekat? Yuk pilih paket umroh Anda di umroh.com sekarang juga!

4. Abaya

Semua wanita di Saudi wajib mengenakan abaya tradisional. Abaya adalah mantel lembut panjang berwarna hitam yang digunakan untuk menutupi pakaian biasa. Para wanita biasanya melepas abaya mereka ketika mereka berada di dalam ruangan atau bangunan, jauh dari mata pria.

Saat ini, ada banyak abaya yang dihias indah dalam banyak warna gelap seperti coklat, biru, ungu atau abu-abu. Anda dapat menemukan banyak abaya indah ini mulai dari harga 40 Riyal atau sekitar Rp 160.000 di lantai bawah mal di seberang Masjid Nabawi Madinah hingga ribuan lainnya di butik-butik di Makkah dan Jeddah.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Mekkah yang Bisa Dikunjungi

5. Thobe/thawb/gamis

Jika para wanita memiliki abaya, pria memiliki thobes. Pakaian tradisional untuk pria ini adalah gamis longgar panjang dengan warna putih.

Harga bervariasi, dari 20 Riyal atau sekitar Rp 80.000 yang dapat dibeli dari banyak pedagang kaki lima di depan masjid Nabawi di Madinah. Busana  model thobes yang dapat disesuaikan dan mudah ditemukan di mana-mana di semua kota.

6. Tasbih

Bersiaplah untuk kagum dengan berbagai ukuran, bentuk, warna, dan bahkan jumlah manik dan asal-usul yang ditawarkan oleh penjual. Anda dapat menemukan tasbih murah mulai 1 Riyal atau sekitar Rp 4.000 untuk manik-manik plastik dan hingga ratusan manik-manik kristal. Ada juga tasbih tulang unta unik yang tersedia di banyak toko suvenir.

Baca Juga: Kuliner Mekkah yang Tak Boleh Terlewatkan

7. Sajadah dan karpet

Sajadah dan karpet dari semua jenis kain dan desain dari berbagai negara dapat ditemukan di sini. Dari yang sederhana, sajadah yang tipis ke jenis kasmir warna-warni lembut dan halus tersedia dengan harga lebih rendah daripada di kebanyakan negara barat. Bahkan ada beberapa dari negara-negara timur jauh.

Dari beberapa oleh-oleh yang dijabarkan di atas, Anda pun bisa menemukan pernak-pernik dan oleh-oleh sepulang umroh dan haji.

Diantaranya seperti syal, suvenir, kurma cokelat, buah ara kering (tin), kurma matang segar, hati unta kering sebagai obat dan banyak lagi.

Lalu juga dapat membeli perhiasan emas yang berjajar di toko-toko di depan Masjid Nabawi. Desainnya khusus untuk wilayah ini jadi ketika Anda membeli perhiasan dari sana beberapa orang yang ahli akan tahu bahwa itu adalah hadiah dari perjalanan Anda sebagai seorang peziarah.

Facebook Comments