1
Tips

Agar Tetap Fit di Perjalanan, Bawa Obat-Obatan Ini Saat Mudik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Menjelang hari raya, masyarakat Indonesia disibukkan dengan mudik. Perjalanan ke kampung halaman ini menyenangkan, sekaligus melelahkan. Apalagi jika jarak kampung halaman lumayan jauh. Jauhnya jarak yang harus ditempuh harus membuat kita menjaga kesehatan. Jangan sampai begitu sampai kampung halaman, kita malah sakit dan tidak bisa bergembira dengan sanak saudara.

Salah satu cara menjaga kesehatan saat mudik adalah dengan membawa bekal berupa obat-obatan. Walaupun merasa sehat dan prima, kita sebaiknya tetap menyiapkan obat-obatan yang kira-kira dibutuhkan selama perjalanan, maupun sesampainya di tempat tujuan. Pastikan ada obat-obatan yang penting, seperti di bawah ini.

Obat Anti Mabuk

Mabuk perjalanan bisa menjadi kondisi yang tidak menyenangkan ketika kita melakukan perjalanan mudik. Perut yang mual, pusing, dan terasa ingin muntah bisa mengganggu perjalanan. Mudik yang harusnya menyenangkan bisa terasa menyiksa.

Daripada mabuk perjalanan semakin parah, lebih baik berjaga-jaga dengan minum obat anti mabuk ketika berbuka dan sahur. Sediakan juga obat anti mabuk di tas untuk berjaga-jaga di perjalanan.

Obat Pereda Nyeri

Obat-obatan pereda nyeri, seperti paracetamol, ibuprofen, dan aspirin sangat penting untuk mengatasi rasa nyeri yang tiba-tiba muncul. Misalnya ketika muncul nyeri di kepala (sakit kepala) atau nyeri pada gigi. Sediakan selalu obat-obatan tersebut agar perjalanan mudik tetap nyaman.

Obat Maag

Maag adalah penyakit yang bisa saja muncul ketika kita mudik dalam kondisi berpuasa. Biasanya perut terasa nyeri saat kita menunda berbuka karena masih dalam perjalanan. Sediakan obat maag selalu di tas saat mudik. Obat maag sangat penting, baik bagi yang sudah memiliki penyakit maag bawaan, maupun hanya digunakan untuk berjaga-jaga.

Minyak Angin

Untuk mengatasi perjalanan mudik yang panjang, banyak orang yang mengandalkan minyak angin. Minyak angin berfungsi untuk menyegarkan pernafasan, serta mengatasi rasa mual saat tubuh terlalu hanya terkena angin malam.

Obat Diare

Diare tentu akan mengganggu perjalanan mudikmu. Kondisi perjalanan yang tidak banyak menemui kamar kecil akan membuat penderita diare merasa tidak nyaman. Apalagi seringkali diare terjadi secara mendadak, misalnya setelah seseorang mengkonsumsi makanan tertentu. Sediakan selalu obat diare agar mudik tetap nyaman, baik di perjalanan maupun di kampung halaman.

webinar umroh.com

Multivitamin

Perjalanan mudik yang panjang dan melelahkan tentu akan menurunkan stamina tubuh. Agar kesehatan tubuh tetap terjaga, sediakan selalu multivitamin untuk dikonsumsi di perjalanan maupun di kampung halaman. Dengan begitu, kita bisa bersilaturahmi dengan kondisi fisik yang sehat.

P3K

Tidak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi di jalanan. Semuanya berharap untuk selamat, namun tidak ada salahnya berjaga-jaga dengan membawa peralatan dasar P3K. Misalnya kita bisa membawa obat perekat luka, betadin, kapas, dan perban.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.