1
Parenting

Berkegiatan di Alam, Pastikan Barang Ini Ada di Tas Anak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Musim panas mulai tiba. Di awal tahun ajaran baru, biasanya banyak sekolah yang mengadakan kegiatan perkenalan di luar ruangan untuk anak-anak. Banyak juga orang tua yang sengaja mengajak anak berlibur di alam untuk berpetualang, menikmati musim panas yang cerah. Saat mengikuti kegiatan tersebut, tentunya anak akan sangat senang.

Saat melepas anak berlibur di alam, pastikan orang tua menyiapkan bekal yang cukup bagi anak. Selain bekal makanan kesukaan anak, masukkan juga peralatan pertolongan pertama ini di tas anak. Peralatan ini akan membantunya ketika menghadapi situasi sulit di alam.

Perban

Anak-anak cenderung aktif ketika diajak bepergian. Apalagi mereka yang memang suka berada di tanah lapang. Berlari-lari ke sana kemari menjadi kegiatan menyenangkan bagi anak jika berada di luar ruangan. Ketika mereka sedang berlari, bisa saja ia terluka karena terjatuh atau tergores benda tajam.

Karena itu, siapkan perban di dalam tas, terutama jika orang tua dan anak bepergian ke alam terbuka. Perlengkapan ini akan berfungsi menghentikan pendarahan atau membersihkan luka. Perban merupakan bahan yang bersih dan memungkinkan kulit bernafas.

Perban Elastis

Jenis perban ini relatif fleksibel dan bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam luka. Mulai dari luka di kulit, hingga terkilir. Menyiapkan perban elastis bisa menjadi pertolongan pertama jika terjadi cedera yang lebih serius.

Bekal Sarat Protein

Ketika sedang bermain di daerah yang asing, si kecil bisa saja tersesat. Terlalu antusias membuatnya melangkah jauh sendiri hingga terpisah dari orang tua. Beruntung jika ia segera ditemukan. Namun hal buruk yang terjadi adalah ia tersesat dalam waktu lama hingga kelaparan.

Karena itu, siapkan bekal makanan sarat protein yang selalu ada di tasnya. Misalnya telur rebus, atau protein bar. Orang tua juga bisa memberikan madu sachet untuk disimpannya di dalam tas. Ini bisa menjadi bekal bagi si kecil hingga ia kemudian kembali ke rumah.

Senter

Siapkan senter di dalam tas anak. Senter akan membantunya mengatasi suasana gelap di malam hari. Dengan senter, ia tidak perlu takut saat akan melangkah ke kamar mandi atau saat bermain dengan teman saat hari mulai gelap. Siapkan senter kecil di dalam tasnya, dalam kondisi terisi penuh baterai.

webinar umroh.com

Kompres Anti Demam

Bekali anak dengan kompres anti demam. Plester kompres ini berguna untuk beragam hal. Misalnya ketika ia tiba-tiba demam, mengompres bekas gigitan serangga, atau mengatasi bengkak. Plester kompres bisa menjadi solusi yang praktis. Saat menaruhnya di dalam tas, simpan di tempat berbeda dengan bahan kimia lainnya.

Air Minum

Bekali anak dengan air minum yang cukup. Terlalu antusias berada di alam bisa membuatnya banyak beraktivitas. Air minum yang sehat, seperti susu, air putih, atau air lemon bisa mengganti cairan tubuh anak yang terkuras karena seru bermain.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.