play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Umroh & Haji

Bukan Lagi Mimpi, Ini 4 Cara Mudah Menabung untuk Umroh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Sudah menjadi rahasia umum kalau biaya umroh tidaklah sedikit. Tentunya tidak semua orang memiliki biaya yang cukup untuk menunaikan ibadah umroh. Belum lagi, kalau harus mengajak keluarga pergi umroh bersama, pastinya pusing tujuh keliling, bukan? Tapi percayalah, ada cara menabung umroh lebih mudah dan tidak ada yang tidak mungkin dan pertolongan dari Allah SWT sangat dekat dengan hambanya yang mau berusaha.

Seperti pepatah mengatakan, banyak jalan menuju roma maka niat baik dan mulia tentu ada jalannya. Karena seperti yang terlihat, banyak juga umat muslim yang berhasil menjalankan ibadah umrohnya meskipun kondisi ekonomi mereka terbilang sederhana. Kira-kira bagaimana caranya? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menabung umroh.

Baca Juga: Saat Halal Trip, Anda Bisa Melihat Jadwal Sholat di Sini!

4 Cara Menabung Umroh

1. Menabung menggunakan deposito syariah

Cara menabung umroh yang pertama adalah dengan menabung menggunakan deposito syariah. Uang yang ditabungkan di deposito syariah tak berpengaruh pada pasar keuangan. Karena dana dan bunganya tidak akan berkurang. Simpanan ini dijamin oleh pemerintah selama nilainya tidak lebih dari Rp 2 miliar. Namun, hal ini berlaku jika bunga tidak melebihi batas atas bunga simpanan yang sudah ditetapkan Lembaga Penjamin Simpanan.

cara menabung umroh di umroh.com
source: pixabay.com

2. Tabungan rencana di bank

Konsisten menabung adalah kunci utama supaya uang cepat terkumpul. Tapi biasanya konsistensi itu sendiri yang sulit diterapkan. Nah, tabungan rencana ini bisa membantu Anda untuk tetap konsisten menabung agar bisa pergi umroh. Hal itu dikarenakan tabungan rencana akan menarik saldo secara otomatis dari tabungan Anda tanpa perlu Anda datang ke bank untuk menyetornya.

Baca Juga|: Ini Alasan Mengapa Anda Harus Segera Ibadah Umroh

3. Reksadana syariah

Salah satu investasi syariah yang kian hari digandrungi oleh masyarakat adalah reksadana syariah. Reksadana syariah adalah jenis investasi di mana keseluruhan prosesnya memenuhi syarat halal. Nah, tabungan yang ini cocok untuk Anda yang suka berinvestasi. Anda bisa menabung untuk umroh sekaligus berinvestasi. Tapi, sebelumnya Anda harus mengerti terlebih dahulu tentang investasi reksadana ini. Jangan sampai merugi dan terlalu lama menabung untuk umrohnya.

4. Menabung di Umroh.com

Cara menabung umroh yang lebih mudah yakni di aplikasi Umroh.com. Anda pun bisa download aplikasi Umroh.com secara gratis. Umroh.com sebagai salah satu marketplace di Indonesia, memberikan kemudahan bagi setiap umat muslim yang mempunyai keinginan untuk berangkat dan melaksanakan ibadah umroh, baik sendiri maupun berkelompok.

Umroh.com menghadirkan tabungan umroh sebagai tempat umat muslim menabung sebagian uangnya untuk umroh. Adanya tabungan umroh ini, umat muslim diharapkan bisa selangkah lebih dekat untuk ke tanah suci.

Ada beberapa pilihan kategori umroh yang ditawarkan, di antaranya paket reguler dengan biaya umroh mulai dari Rp 18 juta. Lalu ada paket umroh plus wisata yang memberikan fasilitas kepada jamaah untuk menikmati umroh plus berwisata di berbagai macam destinasi menarik. Harganya pun cukup terjangkau, dimulai dari Rp 24 juta. Terakhir ada pula paket halal trip yang akan menjadikan momen liburan Anda lebih bermakna dengan mengunjungi destinasi wisata halal terbaik pilihan Umroh.com.

Baca Juga: Ayat-ayat Mengenai Ibadah Haji dan Umroh

Sebelum melakukan setoran, pastikan terlebih dahulu telah memiliki aplikasi Umroh.com di ponsel Anda masing-masing. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih menu ‘Tabungan’ di aplikasi Umroh.com. Setelah itu, pilih kategori umroh yang Anda inginkan. Kemudian jumlah tabungan yang harus Anda kumpulkan akan terlihat pada aplikasi. Tak hanya itu, ada juga prediksi pemberangkatan serta besaran tabungan yang akan Anda setor. Cukup mudahkan?

cara menabung umroh di umroh.com
source: pixabay.com

Jumlah setoran uang untuk menabung di Umroh.com pun dimulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta. Nantinya, uang yang harus ditabung akan mengikuti biaya pilihan paket yang telah Anda pilih. Misalnya, Anda memilih paket umroh dengan biaya Rp 18 juta, maka Anda harus menabung sesuai dengan biaya yang harus dibayarkan. 

Lalu, setelah memilih besaran jumlah setoran, Anda bisa langsung mentransfer uangnya melalui bank yang tertera pada aplikasi. Terakhir, setelah berhasil mentransfer uangnya, Anda akan menerima notifikasi bahwa transaksi Anda berhasil dan saldo tabungan langsung berubah.

Selanjutnya Anda bisa menabung setiap bulannya sesuai nominal yang bisa Anda setorkan di Tabungan Umroh. Bila tabungan umroh tersebut sudah terkumpul, Anda pun bisa segera berangkat menuju Tanah Suci untuk ibadah umroh.

Baca Juga: Keutamaan Umroh yang Harus Anda Ketahui

Facebook Comments