1
Doa

Doa Menenangkan Hati yang Bisa Anda Baca Sehari – Hari

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Dalam menjalani hidup, manusia seringkali dihampiri kecemasan tentang masa depan dan kesedihan terhadap situasi yang tidak diinginkan. Dalam menghadapi ini, seorang muslim membutuhkan doa menenangkan hati. Sesungguhnya hati manusia berada dalam genggaman Allah. Dan orang-orang beriman menyadari bahwa apa yang terjadi merupakan kehendak Allah.

Baca juga : Perlu tahu! ini 7 Manfaat Puasa yang Baik untuk Kesehatan

Doa Menenangkan Hati dari Godaan Setan

Umroh.com merangkum, sebagaimana hadis yang dituturkan dari Abdullah bin Amru bin Al Ash, ia mendengar Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya hati semua manusia itu berada di antara dua jari dari sekian jari Allah Yang Maha Pemurah. Allah Subhanahhu wa Ta’ala akan memalingkan hati manusia menurut kehendak-Nya.”

Setelah itu, beliau berdoa, 

 َّ اللهَُّ م مُصَ ِّ رفَ القُلُوبِ صَ ِّ رفْ قُلُوبَنا عَلى طَاعَتِكَ

Allahumma mushorrifal quluub shorrif quluubanaa ‘ala tho’atik

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang memalingkan hati, palingkanlah hati kami kepada ketaatan beribadah kepada-Mu”. (HR.Muslim)

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Doa Menenangkan Hati dari Kisah Abu Umamah

 اَ َّ للهَُّ م إِِّ ني أَسْأَلُكَ نفْسًا بِكَ مُطْمَئَّ نةً، تؤْمِنُ بلقَائكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتقْنَعُ بعَطَائِكَ

webinar umroh.com

Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqna’u bi ’atho-ika

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Doa Menenangkan Hati dari Kesedihan 

 أَللّهَُّ م إِِّ نى أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَِّ م وَالحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ َّ الدینِ وَغَلبةِ الْ ِّ رجَالِAllahumma Inni a’udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola’id daini, wa gholabatir rijali

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung daripada sifat lemah dan malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung kepada-Mu dari cengkaman utang dan penindasan orang.” (HR.Bukhari)

Menjalani ibadah umroh adalah impian orang-orang yang beriman dan wujudkan itu bersama Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

Doa Menguatkan Hati

 ألٰلّهَُّ م إِِّ ني أَسْأَلُكَ نفْسًا بِكَ مُطْمَئَّ نةً، تؤْمِنُ بِلقَائكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بعَطَائِكَ

Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthma innah tu,minu biliqooika watardho biqodoika wataqna’u bi’athoika

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Doa Menenangkan Hati dengan Pikiran yang Terang

 الٰلّهَُّ م اجْعَلْ لِيْ نُوْرًافِيْ قَلْبِيْ وَنُوْرًافِيْ قَبْرِيْ وَنُوْرًافِيْ سَمْعِيْ وَنُوْرًافِيْ بَصَرِيْ وَنُوْرًافِيْ شَعْرِيْ وَنُوْرًافِيْ بَشَرِيْ وَنُوْرًافِيْ لَحْمِيْ وَنُوْرًافِيْ دَمِيْ وَنُوْرًافِيْ عِظَامِيْ. وَنُوْرًامِنْ بیْنِ یَدَ َّ ي وَنُوْرًامِنْ خَلْفِيْ وَنُوْرًاعَنْ یَمِیْنِيْ وَنُوْرًاعَنْ شِمَالِيْ وَنوْرًامِنْ فَوْقِيْ وَنُوْرًامِنْ تحْتِيْ. اَلٰلّهَُّ م زِدْنِيْ نُوْرًاوَاَعْطِنيْ نوْرًاوَاجْعَلْ ليْ نُوْرًاوَاجْعَلْنِيْ نُوْرًا

Allaahummaj’al lii nuuran fii qalbii, wa nuuran fii qabrii, wa nuuran fii sam’ii wa nuuran fii basharii wa nuuran fii sya’rii wa nuuran fii basyarii wa nuuran fii lahmii wa nuuran fii damii wa nuuran fii ‘idhaamii. Wa nuuran mim baini yadayya wa nuuram min khalfii wa nuuran ‘an yamiinii wa nuuran ‘an syimaalii wa nuuran min fauqii wa nuuram min tahtii. Allahumma zidnii nuuraw wa a’thinii nuuraw waj’al lii nuuraw waj’alnii nuuraan

Artinya: “Ya Allah jadikanlah cahaya dalam hatiku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya dalam rambutku, cahaya dalam kulitku, cahaya dalam dagingku, cahaya dalam darahku dan cahaya dalam tulang-tulangku. Dan cahaya di hadapanku, cahaya di belakangku, cahaya di sebelah kananku, cahaya di sebelah kiriku, cahaya di atasku dan cahaya di bawahku. Ya Allah tambahkanlah cahaya kepadaku, berikanlah cahaya kepadaku dan jadikanlah cahaya bagiku dan jadikanlah diriku cahaya.”

Doa Diberi Kesabaran di Dalam Hati 

doa menenangkan hati

 ۗ رََّ بنَآ اَفْرِغْ عَلیْنَا صَبرًا َّ وثِّ بتْ اَقْدَامَنَا وَانْصُرْنا عَلى الْقَوْمِ الْكٰفِرِیْنَ

Robbanaa afrigh ‘alaynaa shobron wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal qoumil kaafiriin

Artinya: “Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkan langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.”

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Itulah mengenai bacaan doa supaya hati merasa tenang, dan dihindarkan dari rasa cemas dan gelisah beserta latin dan artinya. Selain membaca doa diatas alangkah baiknya dibarengi dengan mengerjakan amalan-amalan lainnya seperti berdzikir, membaca ayat suci Al-Qur’an, mengerjakan shalat sunnah. Agar kita selalu mengingat Allah Swt. 

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.