1
Doa

Doa Naik Pesawat Saat Mudik Supaya Selamat Sampai Tujuan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Di penghujung bulan Ramadhan, kita pasti mulai merasakan hiruk pikuk mudik. Jika kita termasuk orang yang akan mudik dengan menggunakan pesawat terbang, ikutilah bacaan doa yang telah dirangkum pada pembahasan kali ini. Doa ini terdiri dari doa keluar rumah, doa naik kendaraan menuju bandara, hingga doa naik pesawat saat mudik.

Indonesia yang berbentuk negara kepulauan membuat banyak perantau merasa perlu menggunakan pesawat terbang. Tujuannya untuk menghemat tenaga dan waktu, agar bisa segera berjumpa orang tua dan sanak saudara di kampung halaman.

Baca juga : Pengertian Adzan dan Manfaatnya Bagi Umat Muslim

Doa Ketika Keluar Rumah

Ketika keluar rumah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa agar perjalanan mudik kita lancar hingga tujuan. Berikut ini bacaan doa saat keluar rumah:

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

Bismillaahi tawakkaltu ‘Alallahi, laa hawla wa laa quwwata illaa billaah

Artinya: “Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya; tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya.”

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download sekarang juga!

Doa Ketika Naik Kendaraan

Perjalanan mudik biasanya diawali dengan menaiki kendaraan menuju bandar udara, stasiun, atau terminal. Ketika menaiki kendaraan, kita bisa membaca doa ini.

webinar umroh.com

بِسْمِ اللَّهِ  (3x)

الحَمْدُ للِه

سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ

سُبْحَانَكَ إِنِّى قَدْ ظَلَمْتُ نَفْسِى فَاغْفِرْ لِى فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ

Bismillah, Bismillah, Bismillah

Alhamdulillah

Subhanalladzi sakh-khoro lanaa hadzaa wa maa kunna lahuu muqriniin. Wa inna ilaa robbinaa lamunqolibun

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

Subhaanaka Innii qod dzolamtu nafsii, faghfirlii, wa-innahuu laa yaghfirudz dzunnuba illa anta

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah (3 kali). Segala puji bagi Allah; Maha Suci Allah yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Rabb kami; Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku telah menzalimi diriku sendiri maka ampunilah aku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa selain Engkau.”

Wujudkan niat baik Anda melihat kabah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah bersama Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

Doa Ketika Naik Pesawat

Saat ini sudah banyak pesawat yang canggih dan siap memudahkan kita untuk mudik. Namun se canggih apapun pesawat hasil karya manusia, kita tetap membutuhkan kekuatan Allah agar pesawat yang kita tumpangi bisa sampai ke tujuan dengan selamat. Berikut ini bacaan doa naik pesawat saat mudik.

 اللهُ أَكْبَر، اللهُ أكْبر، الله أكْبَر، سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا، وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ، وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ، اللهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِي سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى، وَمِنَ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى، اللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا، وَاطْوِ عَنَّا بُعْدَهُ، اللهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِي السَّفَرِ، وَالْخَلِيفَةُ فِي الْأَهْلِ، اللهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ، وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ، وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِي الْمَالِ وَالْأَهْلِ

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Subhanalladzi sakkhoro lana hadza wa maa kunnaa lahu muqrinin, wa innaa ilaa robbinaa lamunqolibun, allahumma inna nas’aluka fii safarinaa hadzal birro wat taqwa wa minal ‘amal maa tardho, allahumma hawwin ‘alaina safarona hadza wa athwi ‘annaa bu’dahu, allahumma antas shohibu fis safari wal kholifatu fil ahli, allahumma inni a’udzubika min wa’tsaais safari wa kaabatil mandzhori wa suuil munqolibi fil maali wal ahli

Artinya: Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Maha suci Allah yang telah menundukkan (pesawat) ini bagi kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kepada Allah lah kami kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kebaikan dan takwa dalam perjalanan ini, kami mohon perbuatan yang Engkau ridloi. Ya Allah, permudahkan lah perjalanan kami ini, dan dekatkanlah jaraknya bagi kami. Ya Allah, Engkaulah pendampingku dalam bepergian dan mengurusi keluarga. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan kepulangan yang buruk dalam harta dan keluarga.

Doa Ketika Pesawat Tergelincir atau Turbulensi

Ketika pesawat terguncang karena tergelincir atau turbulensi, kita dianjurkan membaca kalimat basmallah.

بِسْمِ اللهِ

Bismillah

Artinya: “Dengan nama Allah.”

Doa Ketika Menjelang Subuh di Perjalanan

Umroh.com merangkum, kemudian saat kita melakukan perjalanan udara di malam hari dan mendapati waktu subuh akan tiba, kita disunnahkan membaca doa ini.

سَمَّعَ سَامِعٌ بِحَمْدِاللهِ،وَحُسْنِ بَلاَئِهِ عَلَيْنَا. رَبَّنَاصَاحِبْنَا،وَأَفْضِلْ عَلَيْنَاعَائِذًابِاللهِ مِنَ النَّارِ

Samma’a saami’un bihamdillahi wa husni balaa-ihi ‘alaynaa, robbanaa shoohibnaa, wa-afshil ‘alaynaa ‘aa-idan billaahi minannaar

Artinya: “Semoga ada yang mendengarkan pujian kami kepada Allah dan cobaanNya yang baik bagi kami. Wahai Rabb kami, temanilah kami (peliharalah kami) dan berilah karunia kepada kami, dimana kami berlindung kepada Allah dari Neraka.”

doa naik pesawat saat mudik

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Dengan mengucapkan berbagai doa perjalanan jauh ini, berarti kamu sudah mengingat Allah SWT saat melakukan perjalanan. Allah SWT akan senantiasa melindungi umatnya yang selalu mengingatnya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.