play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Muslim Lifestyle

Ini Efek Mengamalkan Ayat Kursi yang Jarang Diketahui

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Sejak kecil mungkin kita sudah diminta oleh orang tua atau guru ngaji untuk menghafal ayat kursi. Namun apa khasiat serta manfaat bagi yang mengamalkan ayat kursi tersebut? Ayat yang terdapat di dalam surat Al Baqarah ke 255 ini dinilai sebagai doa yang memiliki derajat paling tinggi di antara surat-surat atau doa-doa lainnya.

Meski seluruh ayat di Al Quran sudah mulia, namun ayat ini memiliki keistimewaan sendiri. Berikut efek mengamalkan ayat kursi!

Baca juga: Yuk Amalkan! Ini Manfaat Ayat Kursi

Efek Mengamalkan Ayat Kursi

Umroh.com, merangkum, Syekh Abu Abbas mengatakan bahwa siapapun yang membaca Ayat Kursi lebih dari 50x dan meniupkan pada air hujan, maka insya Allah air tersebut ketika diminum akan membuat akal pikiran orang tersebut lebih terbuka.

Lalu siapapun yang membaca Ayat Kursi setelah sholat fardhu di pagi dan sore hari, maka Allah akan lindungi mereka dari godaan syaitan, binatang buas hingga kejahatan orang yang dapat membawa bencana kepada keluarganya.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

1. Dibuka pintu rejeki

Dengan membaca ayat kursi 18 kali maka dadanya akan terbuka kepada berbagai macam hikmah. Rezeki juga akan bermunculan serta diberikan pengaruh untuk disegani orang lain.

Rasulullah SAW juga bersabda bagi mereka yang membaca ayat kursi 12x pada hari Jum’at dan melakukan sholat Sunnah dua rakaat maka Allah akan memelihara mereka dari kejahatan setan ataupun manusia.

Dalam sabda lainnya Rasulullah juga bersabda ketika seseorang membaca ayat kursi di perjalanan, maka insya Allah orang tersebut akan diberikan keselamatan hingga tiba sampai tujuan. Selain itu, mereka yang selalu membaca ayat kursi akan mendapatkan cinta dan perhatian Allah SWT sebagaimana Allah mencintai dan memelihara Rasulullah SAW.

Selanjutnya apabila dibaca dengan khusyuk, maka ayat kursi mampu melawan syaitan dan jin jahat. Karena ayat ini akan membuat mereka terkabar. Karena itulah banyak yang menggunakan ayat kursi sebagai pengusir makhluk halus.

Dan barang siapa yang mengamalkan apa yang ada di dalam ayat kursi, maka insya Allah akan terhindar dari perbuatan pencurian apapun yang direncanakan oleh manusia. Ayat Kursi akan menjadi benteng yang melindungi kediaman bagi siapapun yang membacanya dari pencuri.

Bagi siapapun yang terbiasa membaca ayat kursi usai sholat fardhu, maka Allah akan melindungi mereka kecuali maut yang memanggilnya. Dan terakhir, apabila dibaca sebelum tidur, maka Allah akan memberikan penjaga di rumahnya.

Khasiat lain ayat kursi

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas bahwa ayat kursi mampu menjadi pelindung bagi yang membacanya. Dan perlindungan di sini mencakup makna yang luas yakni ketika ingin berkendara, saat hendak tidur, perlindungan dari tindak kejahatan dan kriminal hingga perlindungan untuk keluarga dan tempat tinggal lainnya.

1. Tidurnya terlindungi dari godaan setan

Setan tidak akan menyerah dalam menggoda manusia. Bahkan saat tidur, setan akan menggoda manusia agar mendapatkan mimpi buruk atau hal buruk lainnya. Maka, barang siapa yang membaca ayat kursi sebelum tidur, Allah akan mewakilkan dua malaikat untuk menjaga dan memeliharanya hingga subuh.

Mau jadi tamu istimewa Allah? Yuk temukan paket umrohnya cuma di Umroh.com!

2. Terlindungi sampai sholat berikutnya

Apabila seseorang membaca ayat kursi setelah sholat fardhu, maka Allah SWT akan memberikan perlindungan hingga waktu sholat berikutnya.

3. Terlindungi dari tindak kejahatan dan godaan setan sepanjang hari

Apabila seorang hamba istiqomah membaca ayat kursi setiap selesai sholat dan setiap hendak keluar rumah, pun setiap memasuki tempat lain atau berkendara, maka Allah SWT akan senantiasa melindunginya dari segala bentuk tindak kejahatan dan kekejaman. Ia juga akan selamat dari kejahatan manusia, kejahatan binatang buas dan terhindar dari godaan setan dan iblis.

4. Melindungi tempat tinggal baru

Ayat kursi juga dapat melindungi suatu rumah atau tempat tinggal yang baru. Semisal baru pindah rumah, maka saat malam pertama singgah, sebaiknya membaca ayat kursi sebanyak 100 kali. Maka insya Allah, Allah akan memberikan perlindungan kepada siapapun yang berada di rumah tersebut.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Sejatinya, ayat kursi memiliki banyak sekali keutamaan. Maka dari itu hal-hal di atas mungkin masih sebagiannya karena ayat kursi merupakan ayat yang mulia dan memiliki tempat di sisi Allah SWT. Semoga kita bisa merasakan efek mengamalkan ayat kursi ya!

Facebook Comments