1
Parenting

Ingin Menjadi Ibu Yang Baik? Simak 5 Cara Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Demi menjadi seorang ibu kita pasti ingin bisa berbuat terbaik. Cara dilakukan untuk memulainya adalah dengan pola asuh. Setiap anak membutuhkan orang tuanya, maka dari itu pola asuh orang tua terutama kita sebagai ibu menjadi hal penting untuk diperhatikan.

 

Simak 5 cara ini untuk menjadi ibu yang baik untuk buah hati:

 

1.Always remember, Be yousrelf!

You’re Enough okeeiii.. tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Tapi kita bisa jadi “good mom” buat anak kita. Terus lakukan yang terbaik untuk buah hati dan keluaga. Ciptakan suasana yang menyenangkan bahwa kita pantas menjadi ibu untuk anak-anak kita. Tidak perlu terobsesi jadi ibu Pinteriest di instagram, bikin status whatsup dan sebagainya. Percaya diri itu perlu apalagi kita adalah panutas buah hati.

 

webinar umroh.com

2.Perhatikan diri sendiri

Perhatikan disi sendiri terlebih dahulu. Kita tidak dapat memperhatikan anak dengan maksimal kalo kita sendiri kurang perhatian. Artinya, self care itu juga penting karena ini behavior yang bakal ditiru anak-anak. Bentuk dari self care itu dapat bermacam-macam, misalnya kita makan tepat waktu, olahraga, mandi tiap hari pagi sore, selalu rapi, bila berbicara dengan orang selalu ramah, bertemu dengan teman-teman, pokoknya perilaku positif perlu kita tanamkan dari diri kita.

 

3.Memiliki ekspektasi yang realistis.

Terkadang kenyataan tidak sesuai dengan ekspektasi?! Mungkin ini yang sering kita pikirkan. Kenapa bisa terjadi demikian? Nah ini yang terkadang membuat kita lupa bahwa bolehlah kita memiliki ekspektasi namun ekspektasi itu juga perlu realistis. Kita bakal down dan ga bisa jadi good mom kalo ekspektasi kita tinggi dan ternyata tidak realistis. Misalnya jika punya anak jangan harap keadaan rumah selalu bersih terus kayak dulu. Kalo punya baby, kita harus sadar moment-moment bayi menangis, ingin menyusui, atau ingin digendong terus itu wajar.

 

4.Percaya insting Ibu

Intuisi menjadi superpower untuk ibu-ibu.banyak sekali tips parenting dari para ahli maupun orang lain. Namun perlu juga diingat bahwa yang paling tahu pola asuh terbaik untuk anak adalah kita sendiri. Misalnya kata orang sering gendong anak dapat membuat manja, tapi si kecil menjadi nyaman dan ibu fine melakukannya.

 

5.Selalu ingat Buah Hati

Menjadi seorang ibu pastinya ingin yang terbaik untuk buah haiti. Kita sibuk untuk harus ini itu sesuai dengan yang kita inginkan. Nah disini kita juga perlu berbenah. Arti dari berbenah ini sendiri yaitu kita tetap harus melihat si buah hati apakah dia senang bermain dengan kita, mengapa dia menangis, mengapa dia gelisah. Disinilah ibu harus ingat bahwa kenyamanan buah hati tetap harus diperhatikan. Selalu ajak komunikasi si kecil dalam setiap hal, meskipun dia masih bayi pun komunikasi diperlukan.

 

Anak merupakan titipan, sebagai orang tua kita akan memberikan yang terbaik untuk anak kita. Selalu berusaha terbaik, sabar, dan telaten untuk memperoleh hasil yang terbaik mencetak generasi yang berkualitas.