1
Kesehatan News

Ingin Selalu Sehat? Coba Beberapa Makanan Ini, Efeknya Begitu Dahsyat (Part 1)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Semua orang pasti ingin sehat kan? Sehat sendiri memang ditentukan oleh beberapa faktor. Namun yang juga tak kalah penting dan cukup menentukan adalah makanan. Makanan yang sehat dapat membuat tubuh kita menjadi semakin sehat. Dengan demikian sendi, tulang, dan otot juga menjadi semakin kuat. Makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi dan menyehatkan?

Berikut 7 jenis makanan sehat yang ampuh mengobati tubuh kita:

1. Pisang

Pisang dapat menjadi salah satu makanan yang juga dapat berkhasiat sebagai obat. Bahkan tidak hanya buahnya saja yang dapat digunakan sebagai obat, melainkan juga kulitnya. Kulit pisang adalah salah satu bahan yang juga bisa digunakan untuk mengobati kulit memar agar memar agar tidak bertambah parah dan cepat hilang. Cara menggunakannya adalah dengan sering-sering mengoleskan sisi kulit pisang pada area yang mengalami memar. Memar pun akan cepat sembuh dan tidak semakin parah.

Selain itu, buah pisang juga banyak mengandung potasium, vitamin C, dan vitamin B6 yang membuatnya berguna sekali untuk menjaga kesehatan jantung. Kalium tinggi yang terkandung dalam pisang juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular serta stroke.

Pisang akan membuat efek yang bagus juga bagi sistem pencernaan, terlebih untuk masalah diare. Hal ini disebabkan karena buah ini akan mengembalikan jumlah serat, kalium, dan unsur-unsur lain yang hialng ketika terkena penyakit diare juga akan meningkatkan sistem pencernaan.

Pisang juga akan membantu kita membuat kulit kita tidak kering lagi serta menghilangkan gatal pada kulit kepala. Pisang akan menyehatkan dan melembabkan kulit dengan membuang serpihan dan peradangan. Cara memakainya adalah dengan mengoleskan pisang yang ditumbuk ke kulit kepala untuk menjadikannya sebagai masker bernutrisi. Masker alami itu bisa kita bikin sendiri di rumah.

2. Sayur Bayam

webinar umroh.com

Sayur bayam yang kaya akan potasium, magnesium, dan mineral lainnya, merupakan salah satu makanan yang cukup ampuh untuk dapat menstabilkan tekanan darah. Riset telah memperlihatkan bahwa diet dengan banyak mengkonsumsi bayam bisa mengurangi kekakuan arteri serta membantu menjaga kesehatan kardiovaskular yang baik.

Bayam juga sangat penting untuk mencegah patah tulang karena di dalamnya terdapat vitamin K. Vitamin K bisa memperkuat kesehatan tulang serta membuat penyerapan kalsium lebih baik. Sayur bayam juga kaya akan vitamin A, sehingga menyebabkan sayur tersebut bagus untuk kulit, rambut, juga kecantikan.

Vitamin A juga berfungsi untuk mengendalikan produksi minyak pada pori-pori kulit juga folikel rambut, serta mencegah pembentukan minyak tambahan. Bayam juga banyak mengandung vitamin C, yang begitu bagus untuk membangun kolagen serta memberikan struktur pada rambut dan kulit.