1
Haji Umroh & Haji

Ini Pesan PPIH kepada Para Petugas Haji di Lapangan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) ingin memastikan bahwa jamaah haji Indonesia mendapatkan pelayanan yang terbaik. Kepala Bidang Petugas PPIH Arab Saudi meminta seluruh petugas haji yang bertugas agar selalu membangun komunikasi dengan jamaah.

Kepala Bidang Petugas PPIH Arab Saudi, Mahmud Affan Rangkuti, juga menghimbau agar petugas memberikan perlakuan yang Humanis kepada para jamaah haji. Hal itu diungkapkannya ketika mengunjungi hotel jemaah haji di wilayah sektor 2 Daerah Kerja Madinah pada 12 Juli 2019.

Mengingatkan Petugas Agar Amalnya Tetap Utuh

Menurut Affan, membangun komunikasi dan perlakuan humanis kepada orang lain merupakan keniscayaan dalam meraih keutuhan darma. Affan memberikan motivasi agar aktivitas para petugas bernilai amal yang utuh, ia meminta agar petugas selalu berlaku baik kepada para calon jamaah haji.

Affan menilai bahwa melakukan pelayanan terhadap jamaah haji seharusnya tidak menjadi beban bagi para petugas haji. Menurutnya, tugas itu merupakan aset dalam syiar dan dzikir yang paling nyata. Menurut Affan, tidak ada imbal jasa yang bisa ditukar untuk mereka yang sedang berjihad membina, melayani, dan melindungi jamaah haji Indonesia.

Mengingatkan Komitmen Jamaah Haji

Affan juga meminta agar para petugas yang sedang bertugas selalu mengutamakan komitmennya dalam membina, melayani, dan melindungi jamaah haji Indonesia. Agar jamaah memperoleh ibadah yang khidmat nyaman dan aman, Affan juga meminta kepada semua petugas untuk menganggap tugas ini sebagai cara untuk berbakti bagi bangsa dan negara.

Kunjungan ke Sektor Khusus Madinah, yang Beranggotakan TNI-Polri

Selain melakukan kunjungan ke sektor 2 Daerah Kerja Madinah, Affan juga melakukan kunjungan ke sektor khusus Masjid Nabawi. Sektor Masjid Nabawi itu memiliki anggota para anggota TNI dan Polri. Mereka bertugas menyisir seluruh wilayah Masjid Nabawi untuk melihat apakah ada jamaah yang memerlukan bantuan ketika sedang beribadah di masjid tersebut.

Affan menuturkan bahwa anggota TNI dan Polri yang bertugas itu melakukan tugasnya dengan baik. Mereka memiliki jiwa militer yang cenderung terlatih untuk bersikap taktis dan strategis, karena akrab dengan persenjataan di medan perang.

Namun, ketika melayani jamaah haji, mereka berubah menjadi seseorang yang lembut. Menurut Affan, itu karena para anggota TNI dan Polri itu memiliki sikap taqwa dalam dirinya. Inilah yang membuat mereka dipilih untuk melayani sektor khusus Madinah. Kunjungan Affan ke beberapa sektor di Madinah ini memang bertujuan untuk memotivasi, membina, melayani, serta melindungi jamaah haji asal Indonesia.

webinar umroh.com
Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.