1
Motivasi Muslim Lifestyle

Inilah 3 Hal yang Allah Sembunyikan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Inilah 3 hal yang disembunyikan Allah. Pertama Allah menyembunyikan keridhoan atas ketaatannya. Apakah perbuatan itu mendapatkan ridho Allah untuk diberikan kepada hamba-Nya, itu ia sembunyikan. Kemudin Allah juga menyembunyikan kemarahannya atas kemaksiatan. Untuk itu jangan pernah menyepelekan kemaksiatan yang kita lakukan. Dan yang ketiga adalah Allah menyembunyikan kekasihnya, sehingga jangan pernah kita meremehkan seorang hamba pun.

Mari kita ulas satu persatu ketiga hal ini. Yang dimaksud menyembunyikan disini adalah Allah tidak pernah memberi tahu secara langsung, tetapi Allah hanya menunjukkan tanda-tandanya.

 

-Allah menyembunyikan keridhoan atas ketaatan hamba-Nya

 

Yang dimaksud pada poin ini adalah Allah tak pernah memberi tahu secara langsung mana-mana hamba yang ia ridhoi karena ketaatannya. Tetapi yang jelas disini adalah Allah sudah memberitahu mana saja perbuatan yang ia perintahkan serta mana saja perbuatan yang ia larang.

Oleh karena itu, sebagai seorang hamba tugas kita hanyalah berusaha sebisa mungkin untut selalu taat dalam menjalankan perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya. Dengan begitu, insyaaAllah kita pun akan senantiasa mendaparkan ridho dari Allah.

Satu hal lagi yang bisa kita petik pelajaran darisini adalah kita jangan pernah meremehkan amalan-amalan yang sekilas terlihat sepele. Karena tak menutup kemungkinan sebuah amalan yang terlihat sepele, justru dapat membuat efek luar biasa yang, mana itu akan membuat kita mendapatkan ridho Allah.

Atau bisa saja amalan kecil itu membuat efek baik luar biasa orang lain, sehingga orang tersebut mendoakan kita dan doa orang itu pula yang dapat membuat Allah ridho pada kita.

webinar umroh.com

 

-Allah menyembunyikan kemarahan-Nya atas suatu kemaksiatan

 

Allah memang tidak pernah secara langsung memberitahu bahwa ia sedang marah atas kemaksiatan. Maka dari itu, kita pun tak boleh meremehkan setiap kemaksiatan yang dilakukan.

Selain itu juga, Allah bisa memberikan kita suatu balasan yang tak mengenakkan bahkan azab pedih sekali pun atas kemaksiatan yang dilakukan.

Maka dari itu kita harus super berhati-hati agar bisa  kemaksiatan , sekali pun itu terlihat hanya berupa dosa kecil. Karena dosa kecil bisa saja memberikan efek buruk yang tidak main-main bagi kita. Misalkan saja riya’ yang dapat menghapuskan segala pahala yang telah kita lakukan.

Maka dari itu, berusahalah selalu untuk dapat bisa menghindari segala bentuk kemaksiatan. Sekali pun itu hanya berupa dosa kecil.

 

-Allah menyembunyikan kekasih-Nya diantara makhluk-makhluk-Nya

 

Allah memang tidak pernah memberitahu secara gamblang siapa-siapa saja orang yang terpilih menjadi kekasih-Nya. Namun Allah juga telah memberitahu bagaimana caranya agar kita dapat menjadi kekasih Allah. Maka dari itu kita wajib berusaha agar termasuk digolongkan sebagai kekasih Allah.

Selain itu juga, pelajaran yang bisa kita ambil adalah kita jangan pernah meremehkan amalan seseorang. Meski pun orang itu secara kasat mata menurut kita amalannya biasa saja dan tak terlalu istimewa. Karena bisa saja orang itu sering melakukan amalan luar biasa tetapi memang tidak pernah dipamerkan karena ia memang tidak mau riya’.

Dan bisa jadi juga orang yang meski amalannya menurut pandangan kita biasa saja dan tak istimewa, tapi justru ia termasuk orang yang terpilih menjadi kekasih Allah.