1
Motivasi News

Inilah Luar Biasanya Peran Seorang Ayah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

💖 💗    A  Y  A  H    💗 💖

Jendral Douglas MacArthur berkata, “Profesi saya tentara, dan saya bangga akan hal itu.  Tetapi saya lebih bangga lagi, jauh lebih bangga, menjadi seorang ayah.

Seorang tentara menghancurkan untuk membangun sesuatu. Seorang ayah hanya membangun, tak pernah menghancurkan…

Harapan saya, ketika saya tidak ada lagi, anak saya akan mengingat saya bukan karena pertempuran, tetapi karena saya di rumah bersamanya untuk berdoa.”

Seorang ayah memiliki pengaruh besar untuk membangun tetapi juga untuk menghancurkan. Ia memiliki kesempatan terbesar untuk mencintai, tetapi bisa juga menanam benih kebencian.

Ayah adalah figur yang sangat dibutuhkan kehadirannya oleh anak-anaknya, bukan sekedar seseorang yang membawa uang di akhir bulan.

Menurut penelitian, pengaruh ayah dirasakan bahkan sejak lahir.  Anak-anak yang ayahnya terlibat dalam kehidupan mereka memiliki IQ lebih tinggi, lebih mampu menghadapi stress, memiliki “self image” yang lebih baik, tidak banyak masalah perilaku dibandingkan dengan mereka yang bertumbuh tanpa keterlibatan seorang ayah.

Pengaruhnya terbawa hingga seseorang dewasa, mereka lebih sukses dalam berkarir, keadaan psikologis lebih baik, lebih toleran dan bisa mengerti orang lain, serta memiliki teman akrab dan pernikahan jangka panjang yang sukses.

webinar umroh.com

Ayah, sediakan waktu buat keluarga Anda, entah itu bermain, makan malam bersama, pergi berlibur, mencuci motor bersama, atau sekedar mengobrol.

Anak-anak membutuhkan ibunya, tetapi mereka juga membutuhkan peran ayah.

Menurut psikolog Brett Copeland, Ayah mendorong kemandirian, kompetisi, pengambilan resiko dan pencapaian.

Sedangkan ibu memberikan rasa aman dan mendorong kerja sama.  Tidak perlu menjadi seseorang yang hebat, karena apapun keberadaan Anda, seorang ayah adalah pahlawan pertama bagi anak laki-lakinya, dan cinta pertama bagi anak perempuannya.

(Esther Idayanti)

SETIAP AYAH HARUS INGAT, SUATU HARI ANAKNYA AKAN MENGIKUTI TELADANNYA, BUKAN NASIHATNYA.

(C F. Kettering)

Demikianlah dapat kita lihat juga dahsyatnya peran seorang ayah dalam keluarga. Meski kita semua juga tau ketika Nabi menjawab siapakah orang yang harus kita hormati dan beliau menjawab ibumu hingga tiga kali dan baru setelah itu menjawab ayahmu, tapi bukan berarti juga kita berarti boleh mengesampingkan ayah kita. Ayah tetaplah sosok luar biasa yang wajib kita hormati dan juga kita sayangi sebagaimana ibu kita. Karena ayah juga memiliki peran yang juga luar biasa dan tak kalah penting di dalam keluarga kita.

Perlu kita ketahui juga, di dalam sebuah keluarga yang diwajibkan untuk bekerja dan mencari nafkah untuk menghidupi keluarga adalah laki-laki dan bukan perempuan, yang berarti juga mengindikasikan bahwa seorang ayahlah yang menjadi tulang punggung agar di dalam suatu keluarga bisa tercukupi. Untuk itulah selain ibu, sayangi dan hormati juga ayahmu selalu.