1
Motivasi Travel

Kamu Suka Traveling? Ternyata Inilah Beberapa Manfaat yang Bisa Kamu Dapat (Part 1)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Memang ada beberapa motif seseorang dalam melakukan traveling seperti; mencari tau suatu info tertenu dari tempat yang ia kunjungi, mencoba kuliner-kuliner lokal setempat, mengetahui budaya-budaya setempat, mengeksplor keindahan-keindahan alam setempat, ingin bertemu banyak teman dan kenalan baru, dan masih banyak lagi motif lain. Beruntunglah bagi kamu yang hobi traveling, karena traveling pun memiliki beberapa kelebihan atau keutamaan jika dipandang dari nilai-nilai sebagai berikut:

– Dapat mengabulkan doa

Hal ini memang sesuai dengan ungakapan bahwa seorang musafir yang sedang melakukan perjalanan jauh, maka doanya tidak pernah ditolak oleh Allah SWT. Allah sendiri pun senang dengan hambanya yang terus berdoa, dan insyaAllah Allah pun akan mengabulkan doa hambanya yang beriman terlebih bila penyampaiannya disampaikan dengan tulus.

– Turut mengharumkan nama Islam

Ketika seorang muslim melakukan perjalanan terlebih ke luar negeri, maka ia bisa saja menjadi ‘perwakilan’ dari negaranya bahkan agama Islam, untuk menunjukkan kepada banyak tentang sosok dan sikap serta jati diri seorang muslim sejati. Maka dari itu, apabila seorang muslim yang sedang melakukan perjalanan dapat menunjukkan sikap yang baik dan menarik simpati banyak orang, ia pun secara tidak langsung sudah berjasa dalam mengangkat nama baik masyarakat serta budaya di daerahnya, bahkan bisa juga mengangkat nama baik islam secara global.

– Mendapat banyak inspirasi

Traveling tentu saja dapat memberikan kita banyak inspirasi. Karena dengan traveling kita akan melakukan perjalanan dan menjelajahi tempat-tempat. Dari hal-hal yang kita kunjungi selama melakukan traveling, tentu saja bisa menjadi sebuah inspirasi sendiri bagi kita. Terlebih apabila melakukan traveling ke tempat yang sama sekali belum pernah kita kunjungi sebelumnya, akan banyak sekali pengetahuan serta info-info baru yang akan kita dapat, dimana hal itu tentunya juga bisa menjadi sebuah inspirasi bagi kita.

– Membantu keluar dari zona nyaman

webinar umroh.com

Banyak yang bilang jika seseorang ingin maju, ia harus mau keluar dari zona nyamannya. Ya, memang tidak bisa dipungkiri jika zona nyaman adalah suatu hal yang sering membawa dampak buruk, dan bisa menghambat kemajukan seseroang. Zona nyaman memang dapat ‘mematikan’ seseorang jika mereka terlalu terlena di dalamnya dan tidak mau keluar darisana. Nah, traveling sendiri memang dapat membantu seseorang keluar dari zona nyamannya. Hal ini dikarenakan traveling akan membuat seseorang sering menemukan hal-hal baru, sesuatu yang belum pernah ia ketahui atau temukan sebelumnya. Oleh karena itu, traveling bisa merangsang seseorang untuk terus beraktivitas positif untuk menemukan hal-hal dan pengetahuan baru. Dengan demikian, mereka pun bisa terus mencari tantangan positif baru yang membuatnya semakin maju dan tidak terlena dengan zona nyamannya.

– Pelajaran hidup

Traveling memang juga bisa dijadikan sarana untuk memperoleh pelajaran hidup. Hal ini karena dengan melakukan traveling, tentu kita akan meninggalkan lingkungan lama tempat kita tinggal dengan suatu tujuan tertentu. Darisanalah kita akan bisa banyak sekali menyaksikan suatu hal-hal yang baru, unik, berkesan, dan sebagainya yang ada di dalam hidup ini. Sehingga dari sini juga akan menambah kesadaran akan arti dan makna kehidupan, yang mana itu juga dapat menjadi suatu pelajaran hidup.