1
Travel

Mengenal Objek Wisata di Karang Kering, Gresik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Gresik terdapat suatu daerah yang bernama Karang Kering. Di daerah tersebut juga terkanal akan tempat wisatanya. Bentuk destinasi objek wisata yang ada di Pantai Karang Kering Gresik antara lain adalah Pantai Karang Kering dan juga hutan mangrove. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit para pemburu sunset di Gresik. Karena tempatnya yang berada di tengah kota membuat mudah dijangkau.

Memiliki topografi yang berada di wilayah perbukitan dan juga pinggir pantai ,membuat objek wisata ini memiliki pesona yang indah dan juga pemandangan alam yang menakjubkan. Banyak wisatawan domestic maupun dari mancanegara yang rela datang hanya untuk menikmati sesuatu yang ada di Karang Kering. Banyak yang mengunjungi tempat ini ketika hari ibur datang.

Baca juga : Wisata Religi yang Wajib Dikunjungi di Jakarta!

Indahnya Pesona Pantai Karang Kering di Gresik

Berada di Jalan Kapten Darmo Sugondo, Desa Karang Kering, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik menjadi salah satu alasan Karang Kering menjadi tujuan wisata karena lokasinya yang berada di tengah – tengah kota. Karena lokasinya yang dekat dengan panta tak heran Anda akan dengan sudah menemukan hutan mangrove yang semakin membuat indahnya pemandangan di pantai tersebut.

Pemandangan makin indah karena di sekitaran pantai ditanami pohon mangrove. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi. Anda cuma butuh waktu sekitar satu jam untuk menuju pantai ini dari Surabaya. Selain pantai, ada juga objek wisata di Gesik lainnya yang berbentuk hutan mangrove. Letak hutan mangrove ini tidak terlalu jauh dari Pantai Karang Kering.

Ada satu hal yang unik juga pada objek tumbuhan mangrove ini. Kalau biasanya tumbuhan yang terlalu banyak disirami air bakal cepat mati, ini ada tumbuhan yang airnya sampai menggenang tapi malah subur. Satu keunikan lagi yang dapat terlihat dari objek ini adalah akarnya yang umumnya tumbuh di dalam tanah. Namun pada tumbuhan ini akar muncul ke permukaan seperti mencari oksigen.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Umroh.com merangkum, bakau yang ada disini tumbuh di rawa-rawa dengan air payau yang letaknya dekat dengan pantai. Hutan bakau disini juga bermanfaat untuk mengurangi abrasi dan meredam gelombang besar seperti tsunami. Di Indonesia penanaman bakau terus digalakan tiap tahunnya. Perusahaan-perusahaan melalui program CSR menanam ratusan hingga ribuan bakau di hutan-hutan bakau di beberapa lokasi di Indonesia.

Di Desa Karang Gresil tempat objek ini berada, terdapat juga sebuah perusahaan tepat bernama perusahaan Sumber Mas Plywood di Jalan Kapten Darmo Sugondo. Untuk menuju objek disana dapat dilalui dengan memasuki gerbang desa yang melalui gang sempit dan berliku hingga sampai di ujung desa yang berbatasan dengan laut.

webinar umroh.com

Cuaca di Gresik yang panas dapat terlindungi oleh teduhnya pepohonan bakau. Meniti jembatan kayu menuju untuk ujung dermaga, terdapat juga dua pondok yang dapat menjadi tempat persinggahan. Satu biasa digunakan sebagai warung makanan bagi pengunjung dan satu lagi dengan ukuran lebih kecil digunakan untuk bersantai sembari menikmati semilir angin laut.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

Dari dermaga nampak di sebelah kanan ada Pulau Galang yang menjadi sengketa antara kota Gresik dengan Surabaya. Menurut penduduk lokal, beberapa kapal kecil yang bersandar di dermaga dapat disewa untuk berkeliling. Namun karena saat itu sudah mendekati lebaran, pemilik kapal telah mudik. Hutan ini rencananya akan dibuat sebagai pusat hiburan yang lebih tertata.

Mumpung masih sepi, tempat ini cocok untuk hunting foto atau sekedar ngabuburit. Setelah tiga bulan jauh dari laut, bertemu bakau di tepi laut ini membuat saya bersemangat lagi. Karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat perkotaan tentu akan banyak kendaraan yang akan mengantarkan anda ke Pantai Karang Kering. Hutan bakau di pantai ini juga merupakan salah satu yang terbesar di Jawa Timur.

Anda juga bisa memesannya dari jauh – jauh hari supaya lebih terencana. Tidak ketinggalan juga dengan kehadiran pasir putih yang menyebar ke seluruh pantai membuat indahnya pemandangan yang ada di pantai ini. Alasan lain tempat ini ditanami oleh banyak pohon mangrove adalah di Pantai Karang Kering terkenal dengan gelombang lautnya yang tinggi.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Selain itu juga dengan adanya hutan mangrove akan menjadi tempat tinggal untuk para biota laut kecil yang ada di sekitar pantai, sehingga kelangsungan hidupnya bisa tetap terjaga. Tentu saja dengan kehadiran hutan mangrove ini akan membuat kawan sekitar pantai menjadi lebih sejuk dan nyaman untuk bersantai bersama oran tersayang.

Supaya tidak lagi penasaran, Anda langsung bisa mengunjungi Pantai Karang Kering Gresik. Akan lebih bagus jika anda datan di waktu sore hari untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam. Banyak spot yang bisa anda datangi untuk mengambil foto karena memang lokasinya yang sangat luas tanpa ada penghalang yang bisa membuat gambar anda menjadi kurang bagus.