1
Travel

Ini 20 Maskapai yang Menyajikan Menu Halal di Pesawat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Bagi traveler muslim mengkonsumsi makanan halal yang paling utama diperhatikan. Apalagi jika berkunjung kebeberapa negara yang bukan mayoritas muslim. Tidak hanya di destinasi tujuan, tetapi juga saat terbang dengan maskapai tertentu. Perjalanan yang mengahbiskan waktu cukup lama akan membuat treveler kelaparan. Untuk mengantisipasinya sebagaian maskapai penerbangan menyediakan beberapa menu halalnya.

Maskapai Yang menyajikan Menu Halal

Tim umroh.com memaparkan, traveler muslim tak perlu lagi khawatir kesulitan mendapatkan makanan halal di atas pesawat, karena sejumlah maskapai memiliki menu khusus yang menyajikan menu halal.  Berikut ini daftar maskapai yang sudah menyajikan menu halal di pesawat, diantaranya.

1. Air Asia

Air Asia dikenal sebagai salah satu maskapai berbiaya hemat yang terbang ke beberapa negara Asia Tenggara. Selain ramah kantong, AirAsia juga merupakan salah satu maskapai yang ramah treveler muslim. Semua makanan di penerbangan AirAsia, kecuali AirAsia Jepang dan Filipina merupakan makanan dari pemasok bersertifikat halal. Untuk mendapatkan makanan halal yang diinginkan, Wegonesia dapat melakukan pemesanan sebelum ataupun saat terbang.

Baca juga: Jangan Lupa! Baca Doa Ini Sebelum Berkendara

2. Malaysia Airlines

Jika Anda terbang dengan maskapai Malaysia, Anda tidak perlu khawatir soal makanan halal. Maskapai ini menawarkan hingga 20 menu khusus untuk memenuhi kebutuhan makanan yang sesuai dengan agama, kondisi medis, serta kebutuhan lainnya. Semua makanan yang disajikan di atas penerbangan mereka sudah sesuai dengan persyaratan halal. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir sampai harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Namun, jika Anda memiliki persyaratan khusus lainnya, Anda cukup memesan makanan tersebut saat memesan melakukan pemesanan penerbangan, melalui agen perjalanan kamu atau dengan menghubungi pusat kontak maskapai.

3. Singapore Airlines

Bicara soal makanan halal tak akan lengkap tanpa menyebutkan Singapore Airlines yang paling terkenal. Ditangani oleh tim yang terdiri dari para ahli internasional, semua makanan dipersiapkan dengan saksama sehingga penumpang mereka menikmati pengalaman kuliner terbaik di ketinggian 30.000 kaki. Anda dapat memesan makanan penerbangan halal ANda secara online dan dapat menikmati pilihan makanan menakjubkan dari beragam masakan internasional.

20 maskapai makanan halal

4. Sri Lanka Airlines

Sri Lanka Airlines, salah satu maskapai paling populer yang beroperasi di Asia Tenggara. Karena maskapai ini mencakup penerbangan ke banyak tujuan di seluruh dunia. Sri Lanka Airlines pun menawarkan layanan makanan penerbangan khusus untuk memenuhi beragam kebutuhan diet penumpang mereka. Bila kamu terbang dengan maskapai ini, kamu akan memiliki pilihan untuk menikmati berbagai hidangan halal dalam penerbangan yang meliputi ayam, domba, dan daging sapi yang disiapkan dari sumber yang disertifikasi.

Mau dapat tabungan hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

Jika Anda melihat situs web mereka, Anda akan menemukan bahwa penumpang dapat memesan makanan lengkap dengan mencantumkan rincian penerbangan. Pilihan makanan mereka yang beragam juga mencakup makanan bebas gluten, rendah lemak dan tidak ada sodium, di antara banyak pilihan lain yang bisa Anda pesan.

webinar umroh.com

5. Vietnam Airlines

Jika Anda mencari pilihan maskapai penerbangan lainnya yang menyajikan makanan halal, Vietnam Airlines bisa jadi pilihan. Di sini juga Anda akan memiliki pilihan untuk memesan makanan khusus sesuai dengan kebutuhan diet dan religiusmu. Dalam penerbangannya, Vietnam Airlines menyajikan makanan Vietnam dan Melayu sesuai dengan persyaratan kehalalan. Untuk pemesanan, kamu bisa memberikan pemberitahuan terlebih dahulu sekurangnya 24 jam sebelum keberangkatan.

6. China Airlines

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpangnya, China Airlines menawarkan pemesanan makanan khusus bagi para pejalan dengan kebutuhan makanan khusus terkait kesehatan, agama, preferensi makanan (termasuk vegetarian). Bahkan, China Airlines juga menyediakan menu anak-anak dan bayi. Jika Wegonesia bepergian ke dan dari Taiwan dengan maskapai ini, kamu bisa memesan dari situs China Airlines hingga 24 jam sebelum keberangkatan. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi kantor reservasi lokal China Airlines untuk membantu kamu mendapatkan makanan halal yang diinginkan.

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

7. Air China

Untuk memenuhi kebutuhan penumpangnya, Air China menyediakan menu khusus termasuk menu halal. Anda dapat membuat permintaan untuk menu khusus tersebut saat pemesanan tiket sampai 24 jam sebelum keberangkatan. Menu halal yang disediakan oleh maskapai ini dimasak sesuai dengan aturan halal dan tentunya tidak mengandung daging babi, bacon, ham, gelatin hewani, serta alkohol lemak.

8. Xiamen Airlines

Saat bepergian dengan Xiamen Airlines, Anda bisa mendapatkan menu halal dengan melakukan pemesanan saat pembelian tiket. Pemesanan menu khusus dapat dilakukan di kantor tiket ataupun melalui hotline Xiamen Airlines. Pastikan Anda mengkonfirmasi kembali pesanan tersebut karena jumlah menu halal yang sangat terbatas. Jika kamu kehabisan menu halal, kamu juga bisa menikmati makanan vegetarian atau seafood untuk penggantinya.

9. China Southern Airlines

Untuk dapat mengakomodasi penumpang dari berbagai kalangan, China Southern Airlines menyediakan banyak pilihan menu makanan khusus, salah satunya adalah Moslem Meal. Untuk mendapatkannya Anda harus melakukan pemesanan paling tidak 24 jam sebelum keberangkatan melalui layanan pelanggan. Namun, pemesanan untuk menu khusus seperti Moslem Meal tersebut hanya tersedia untuk makan malam, kudapan, dan makanan ringan saja.

20 maskapai makanan halal

10. China Eastern Airlines

Selain China Southern Airlines, maskapai dari Tiongkok lainnya yang memiliki menu halal adalah China Eastern Airlines. Saat Anda selesai melakukan pemesanan tiket, Anda dapat menghubungi kantor lokal maskapai tersebut untuk memesan Muslim/Halal Meal. China Eastern Airlines juga menawarkan berbagai pilihan menu lainnya untuk mereka yang memiliki alergi ataupun kebutuhan khusus lainnya. Pemesanan menu-menu khusus ini dapat dilakukan hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

11. Japan Airlines

Maskapai yang menyajikan menu halal lainnya datang dari negeri sakura, Japan Airlines. Anda dapat melakukan reservasi menu halal melalui situs maskapai tersebut paling tidak 25 jam sebelum keberangkatan, atau 24 jam sebelum keberangkatan melalui telepon. Jika Anda melakukan perubahan reservasi penerbangan, pastikan Anda juga menyebutkan makanan khusus yang telah kamu pesan. Periksa kembali ketersediaan menu halal tersebut karena menu khusus mungkin tidak tersedia pada penerbangan codeshare yang dioperasikan maskapai lain.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com sekarang juga!

12. All Nippon Airways

All Nippoan Airways terkenal akan makanan lezat dari chef berkelas dengan menu halal. Anda perlu melakukan pemesanan setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan melalui bagian reservasi ataupun secara daring. Jika Anda memesan tiket melalui agen perjalanan, maka permintaan untuk menu khusus Anda juga harus dilakukan melalui agen perjalanan tersebut.

13. Korean Air

Maskapai terbesar Korea Selatan, Korean Air juga menyediakan menu halal dalam penerbangannya. Anda dapat melakukan reservasi untuk menu makanan khusus tersebut melalui Pusat Layanan Korean Air ataupun secara daring paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan. Untuk penerbangan codeshare, diperlukan setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan untuk reservasi menu halal tersebut.

14. Asiana Airlines

Pilihan maskapai lain yang menyajikan menu halal saat Anda bepergian ke dan dari Korea Selatan adalah Asiana Airlines. Maskapai ini menyediakan makanan khusus untuk penumpang yang tidak dapat memakan makanan reguler di pesawat karena alasan agama, kesehatan, usia, dan lain sebagainya. Pemesanan makanan khusus tersebut – termasuk Moslem Meal – dapat dilakukan dengan menghubungi Pusat Reservasi Asiana Airlines paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan.

15. Cathay Pasific

Maskapai asal Hong Kong Cathay Pacific menawarkan Makanan Muslim dalam pilihan menu makanan khusus mereka. Menu khusus tersebut dapat dipesan secara daring ataupun dengan menghubungi kantor reservasi lokal Cathay Pacific setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan. Khusus untuk penerbangan ke dan dari Indonesia, Malaysia, Maladewa, Timur Tengah, dan Pakistan semua makanan dimasak sesuai dengan metode halal.

16. Lutfhansa Airlines

Buat Anda yang bepergian ke Eropa, salah satu maskapai yang menyediakan menu halal adalah Lufthansa. Menu khusus ini dapat dipesan hingga 24 jam sebelum keberangkatan. Untuk melakukan reservasi kamu dapat menghubungi agen perjalanan tempat membeli tiket atau secara daring. Namun, perlu diketahui bahwa menu khusus biasanya disediakan di Kelas Ekonomi dalam penerbangan dengan durasi lebih dari 185 menit dan di Kelas Bisnis pada penerbangan lebih dari 75 menit.

17. Air France

Umroh.com merangkum, maskapai Eropa lainnya yang menyajikan menu halal adalah Air France. Semua menu khusus dapat dipesan di semua penerbangan antarbenua dan penerbangan ke atau dari Aljir, Athena, Bukares, Budapest, Casalanca, Istanbul, Kiev, Moskow, Rabat, Sofia, Stockholm, Tel Aviv, dan Tunis. Wegonesia hanya perlu melakukan pemesanan saat melakukan reservasi tiket, atau dengan memesan secara daring hingga 24 jam sebelum penerbangan. Karena jumlah yang terbatas, pastikan untuk memeriksa kembali makanan halal pesananmu.

20 maskapai makanan halal

18. Qatar Airways

Semua makanan yang disajikan dalam penerbangan Qatar Airways halal dan dibuat dengan prinsip Islami. Jadi Anda nggak perlu khawatir dan repot-repot harus melakukan permintaan menu makanan khusus. Namun, jika kamu memiliki preferensi makanan lainnya maskapai ini menyediakan berbagai pilihan menu khusus yang bisa dipesan saat pembelian tiket. Anda juga bisa menghubungi kantor lokal Qatar Airways maksimal 24 jam sebelum penerbangan untuk mendapatkan makanan yang Anda inginkan.

19. Etihad

Sama halnya dengan Qatar Airways, semua makanan dalam penerbangan Etihad adalah halal, sehingga Anda tidak perlu melakukan permintaan khusus. Untuk memenuhi kebutuhan dan selera para penumpangnya, Anda juga dapat memesan menu makanan sesuai preferensi hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

20. Turkish Airlines

Bepergian dengan maskapai Turkish Airlines membuat Anda tidak perlu khawatir apakah makanan yang disajikan dalam penerbangan halal atau tidak. Semua makanan dalam penerbangan Turkish Airlines disiapkan dengan metode Islami. Maskapai ini juga memiliki beragam pilihan menu berupa hidangan internasional. Tentunya Anda juga dapat memberi tahu preferensi makananmu saat melakukan pemesanan tiket.

Baca juga: Nikmat di Mulut! Ini 5 Minuman Halal di Thailand

Nah, jadi treveler jangan khawatir jika berpergian menggunakan pesaswat terbang. Maskapai di atas akan mengatasi kelaparan Anda dengan makanan Halal yang bersertifikasi.