play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

Zaramaraz, Mengungkap Sejarah Kota yang Menginspirasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Apa yang terpikir oleh orang akan kota Zaramaraz klan bintang? Survei membuktikan bahwa jawabannya adalah: Keren! Teknologi tingkat tinggi , Arsitektur kelas dewa. Klan Bintang adalah klan paling maju dibanding klan lain. letak nya di perut bumi. Di dalam sanalah, ribuan kilometer, Klan Bintang meletakkan kotanya. Klan Bintang telah mencapai kemajuan teknologi mengagumkan. Mereka punya ibu kota ( kota Zaramaraz ) mahakarya peradaban Klan Bintang.

Permata paling berharga di perut bumi. Dengan luas ratusan kilometer persegi , langit-langit menjulang, matahari bersinar lembut sepanjang waktu, hujan bisa diturunkan kapan pun , dan setiap jengkal kota Zaramaraz Terlihat sangat Simetris . ( Baca : Buku Tere Liye ” Petualangan Raib , Seli dan Ali ” – Bintang )

Baca juga: Mengenal Bethlehem, Kota Sejarah 3 Agama

Cerita Kota Zaramaraz

Umroh.com merangkum, cerita Kota Zaramaraz ini terdapat dari buku Bintang karya Tere Liye. Dalam buku ini kembali menceritakan petualangan Raib dan kedua sahabatnya, Seli dan Ali. Diceritakan sebelumnya bahwa mereka bertiga telah kembali dari Klan Bintang dengan membawa pesan penting, dimana Sekretaris Dewan Kota Klan Bintang akan menghancurkan klan permukaan dengan cara meruntuhkan pasak bumi. Klan Bulan dan Klan Matahari pun mencari cara untuk menggagalkan rencana tersebut. Mereka memutuskan untuk mencari pasak bumi yang dimaksud Sekretaris Dewan Kota untuk segera mensegelnya.

Selanjutnya, dibentuklah tim gabungan antara Klan Bulan dengan Klan Matahari. Tentu saja, Raib, Seli, dan Ali ikut dalam misi penting tersebut, dengan didampingi oleh Miss Selena, guru Matematika mereka. Petualangan dimulai. Berkat kemampuan Ali dengan segala analisisnya, dari ribuan pasak bumi yang ada, ia berhasil menemukan 6 titik pasak bumi yang paling berpotensial bisa menghancurkan klan permukaan. Dengan Buku Kehidupan, Raib, Seli, Ali dan Miss Selena beserta pasukan membuka portal menuju Ruangan Padang Rumput milik Meer, awalnya mereka mengira jika itu adalah tempat teraman untuk melewati lorong-lorong kuno yang tidak bisa di buka portalnya oleh Buku Kehidupan.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk dowload aplikasinya di sini sekarang juga!

Namun perkiraan mereka meleset, benda terbang kecil yang bisa mengirimkan sinyal pada Kota Zaramaraz mengenali kedatangan penyusup ternyata bersembunyi di Ruangan Padang Rumput. Dengan susah payah, akhirnya mereka sampai di lorong kuno yang akan membawa mereka ke titik pertama  pasak Bumi, namun sebelum itu mereka harus melewati Ruangan Hutan Taiga yang memiliki cuaca superekstrem.

Lagi-lagi menantang maut, perjalanan Raib, Seli dan Ali kali ini lebih sulit dibandingkan perjalanan mereka yang sebelum-sebelumnya. Selalu ada bahaya yang menanti mereka di setiap lorong yang akan dilewati, terutama ancaman dari Robot terbaru Klan Bintang yang bahkan lebih ganas dari Robot Z. Sesampainya di depan pasak bumi, ali dan rombongan ternyata sudah disambut sekertaris dewan kota Zaramaraz beserta robot Z dan robot terbarunya. Ternyata tidak hanya itu, dari kejauhanan terlihat salah seorang teman ali dari klan bintang yaitu Farr yang sedang disekap didalam batuan es yang membeku menyelimuti tubuh farr.

Tak hanya menjadi tamu Allah, umroh juga melancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

Di sanalah ali mulai memakai kejeniusan nya untuk mengelabuhi sekertaris dewan kota Zaramaraz, agar terpancing emosi nya dengan lelucon-lelucon sang biang kerok. Akhirnya sekertaris dewan kota Zaramaraz marah dan mulai mengeluarkan kata-kata yang mengisyaratkan bahwa dia tidak peduli sama orang-orang dari klan bintang, yang terpenting dia bisa menjadi penguasa dari semua klan permukaan. Tanpa dia sadari, ternyata ali merekam semua pembicaraan nya menggunakan salah satu teknologi perekam yang berbentuk robot kumbang yang rekamannya terdengar sampai seluruh penjuru klan bintang. Akhirnya ali menyuruh sekertaris dewan kota Zaramaraz untuk menyerah saja, karena sudah tidak ada lagi orang yang percaya sama dia.

Bukannya mengalah, sekertaris dewan kota Zaramaraz malah tertawa melihat tingkah laku ali, dikarenakan sekertaris dewan kota zaramaraz menyembunyikan sebuah rahasia yaitu penjara bayangan dibawah bayangan. Dimana didalam penjara tersebut ada orang terkuat diseluruh paralel klan, dia adalah si raja tanpa mahkota.

Sekertaris dewan kota zaramaraz menawarkan ali dua buah pilihan, pertama biarkan pasak bumi itu hancur atau membuat lubang kecil untuk saluran magma, tapi dengan risiko ketika pasukan ali pilih yang kedua, maka akan terjadi sebuah gemba yang cukup besar yang akan menggetarkan keramik dari pasak bumi dan akan menyebabkan kunci pintu pencara tersebut terbuka, dan secara tidak langsung ali membebaskan si tanpa mahkota. Tapi, tanpa pikir panjang ali dan pasukan memilih pilihan kedua, dan langsung membuat sebuah lubang saluran magma menggunakan formasi kekuatan cahaya.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Oleh karena itu bebaslah sitanpa mahkota dan terbang entah kemana melewati portal kehidupan. Meski buku ini fiksi, namun ada banyak hal yang bisa kita pelajari, tentang aliran magma, electromagnetic pulse (EMP), hutan taiga, dan sebagainya. Tak luput pula adanya pesan moral yang ingin disampaikan. Inilah yang selalu menjadi ciri khas Tere Liye dalam setiap novelnya. Selalu ada pesan moral yang tersirat dan tersurat, dengan gaya bahasa yang sederhana namun banyak makna. Di novel Bintang ini, banyak sekali pesan moral didalamnya. Dan pesan yang sangat berkesan adalah tentang persahabatan, petualangan, dan juga ilmu pengetahuan, Kemudian tentang semangat pantang menyerah dan selalu melakukan yang terbaik.

Facebook Comments