1
Kuliner

Bikin Seger! Ini 5 Minuman Halal di China yang Wajib Dicoba

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – China merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. China terkenal dengan Tembok Besar China di Beijing. Selain bisa memiliki kesempatan untuk mengenal suasana, kehidupan, dan budaya yang berbeda, liburan ke China juga jadi kesempatan bagus untuk mencicipi kuliner khas dari negara tersebut. 

Sayangnya tidak semua makanan atau minuman “aman” dikonsumsi, terutama bagi kaum muslim. Berlibur ke negara non muslim menjadi tantangan sendiri karena selain susah mencari tempat ibadah, Anda juga pasti sedikit kesulitan untuk menemukan makanan atau minuman yang halal. 

Baca juga: Mudah Ditemukan, Ini 12 Kuliner Kesukaan Rasulullah SAW

Minuman Halal di China

Tim umroh.com memaparkan, selain makanan, China juga menawaarkan berbagai minuman halal yang menarik dan unik untuk dicicipi. Banyak minuman tradisional dan modern yang dikelola dengan nikmat dan meyegarkan. Tak usah khawatir memilih minuman halal selama masih ada logo halalnya. Kami akan ulasan beberapa referensi minuman halal yang ada di China, diantaranya.

1. Teh Krisan (Chrysanthemum tea)

Teh bunga krisan merupakan teh tradisional di China. Teh ini menyegarkan, dengan aroma bunga yang khas. Teh ini tidak berwarna terlalu kental namun tetap nikmat untuk sajian pada saat pagi atau sore hari saat bersantai. Kebanyakan orang mengkonsumsinya sebagai obat untuk penyakit flu hingga gangguan neurologis (saraf otak). Minuman ini adalah jenis minuman yang menenangkan, terlepas dari bagaimana kondisi kesehatan Anda.

Wangi bunga Krisan juga memiliki efek aromaterapi sehingga siapapun yang mengkonsumsinya akan merasakan ketenangan. Nah, teh Krisan ini cocok sekali disajikan pada saat Imlek untuk menikmati suasana santai bersama keluarga jauh yang sudah tak lama bertemu.

Mau dapat kesempatan berangkat umroh gratis? Yuk download aplikasinya sekarang juga di sini!

2. Milk Tea

Jenis teh susu ini rasanya sudah tidak asing lagi di Indonesia. Awalnya milk tea adalah minuman yang populer di Taiwan. Jenis teh yang berasal/populer dari Taiwan ini memiliki cita rasa lembut dengan sedikit rasa pahit, dan dapat Anda temui di seluruh wilayah Tiongkok dengan berbagai kombinasi rasa. Salah satu varian yang paling populer adalah teh bubble atau teh susu yang dilengkapi bola-bola kenyal tapioka di dasar gelas sajinya yang seringkali dipermanis dengan berbagai rasa buah-buahan dengan rasa yang nikmat.

3. Liang Teh

Liang teh merupakan minuman tradisional China yang dapat terkenal di Indonesia. Seringkali liang teh tersedia di restoran bergaya China, selain dijajakan keliling di beberapa wilayah menggunakan gerobak. Ketika diminum dalam keadaan dingin pada cuaca yang panas, minuman ini terasa begitu menyegarkan. Di balik itu semua, rupanya liang teh tidak sesederhana teh pada umumnya.

webinar umroh.com

Liang teh tidak menggunakan daun teh Meskipun bernama liang teh, tetapi minuman ini sama sekali tidak menggunakan daun teh. Liang teh sejenis dengan teh-teh herbal yang menggunakan jenis tumbuhan lain, seperti teh krisantemum dan teh kembang sepatu.

minuman halal di china

Rasa aslinya cenderung tawar ketika membeli liang teh yang telah siap diminum, biasanya liang teh terasa manis. Akan tetapi, rasa manis ini diciptakan dari rebusan gula batu. Seperti yang telah disinggung, liang teh tidak bisa dicampurkan dengan gula pasir karena gula pasir bersifat panas. Sementara itu, rasa asli liang teh cenderung tawar dengan aroma racikan bahan mentah yang cukup kuat. Kalaupun ada sentuhan manis yang tipis, itu merupakan rasa yang dihasilkan dari bahan kayu manis cina.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

4. Jus Buah Plum

Minuman ini cocok untuk yang menjalani hidup sebagai vegan dan juga sedang diet. Jus buah Plum menjadi salah satu sajian minuman khas China yang menyegarkan terutama jika diminum pada saat suasana terik. Jus buah Plum dijajakan di beberapa sudut kota di Tiongkok dengan pelanggan dari berbagai macam usia.

Rasanya sedikit asam namun ada rasa manisnya juga. Jika masih kurang manis biasanya bisa ditambahkan dengan gula. Buah Plum kaya akan kandungan vitamin C sehingga cocok juga sebagai imun tubuh saat musim hujan.

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

5. Mai Dog

Umroh.com merangkum, minuman ini amat terkenal di negara asalnya sebagai minuman energy. Minuman energi dalam botol biru ini memiliki sejumlah rasa buah dan merupakan minuman kebugaran yang telah disempurnakan versi Tiongkok. Minuman ini memiliki rasa manis untuk memuaskan selera, namun tidak berlebihan sehingga sangat cocok untuk menjadi minuman energi yang sempurna untuk dikonsumsi selepas berolahraga.

Minuman ini termasuk salah satu yang banyak dikonsumsi pria dewasa. Minuman Mai Dong adalah sejenis minuman berenergi yang merupakan campuran dari beberapa buah dan rempah untuk menambah energi.

Itulah beberapa minuman halal yang  nikmat dan segar di China. Dari informasi ini semoga Anda tidak salah memilih menikmati minuman halal yang ada di China.