1
Kuliner

Teh Maroko, Minuman dengan Cita Rasa yang Unik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Teh merupakan sebuah minuman yang berbahan dasar dari daun teh. Penyebaran tumbuhan ini sudah sampai ke penjuru negara yang ada di dunia. Selain itu juga banyak minuman khas beberapa wilayah yang menonjolkan minuman berbahan dasar teh, contohnya Teh Maroko. Minuman yang satu ini terbilang unik dari yang lainnya karena memiliki proses yang banyak dibanding membuat teh pada umumnya.

Tidak berbeda dengan di Indonesia, teh memiliki banyak peminatnya di Maroko dan beberapa negara lain. Bagi warga sana, dengan minum teh merupakan simbol dari ramah – tamah dan beradab. Selain dari proses pembuatan, alat yang digunakan untuk membuat teh yang satu ini memiliki perabotan khusus dan jarang. Tentu anda haru mencicipi teh Maroko jika sedang berkunjung ke Maroko.

Baca Juga : 4 Minuman Halal di Maroko Ini Wajib Dicoba!

Mengenal Teh Maroko yang Khas dan Nikmat

Teh Maroko terkenal dengan bahannya yang menggunakan spearmint sehingga rasa yang ditonjolkan bukan hanya rasa teh nya saja tapi juga sensasi dingin dari daun mint. Tidak hanya menjadi salah satu kuliner yang terkenal, tetapi juga keramahan dan budaya Maroko. Banyak keluarga menghidangkan minuman yang sangat manis beberapa kali sehari dengan atau tanpa makanan, dan baik yang disajikan maupun yang diundang perusahaan dapat berharap untuk ditawari teh sebagai isyarat penyambutan.

Sementara tradisi Maroko menghormati tamu khususnya warga Maroko yang dominan muslim. Warga Maroko terkenal karena meningkatkan standar keramahan yang sudah menjadi budaya di Timur Tengah. Dengan demikian, orang yang baru kenal sekali pun akan disuguhkan dengan minum segelas teh khas Maroko ini.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Meskipun pembuatan teh di wilayah lain biasanya lebih sederhana, di Maroko prosesnya sedikit lebih terlibat. Berbeda dengan pembuatan teh pada umumnya, Teh Maroko memiliki cara yang lebih banyak. Metode seremonial yang lebih kompleks dalam menyiapkan teh di depan para tamu lebih jarang dilakukan, terutama pada acara-acara khusus dan formal.

Umroh.com merangkum, teh khas Maroko terkenal dengan menggunakan gelas teh yang telah diukir , dan nampan saji. Banyak keluarga disana memiliki setidaknya satu paket penyajian teh yang disediakan untuk acara – acara khusus dan melayani tamu, sementara pot teh dan gelas yang lebih umum digunakan setiap hari untuk keluarga atau teman dekat. Hal yang ditampilkan pada penyajiannya tidak terlalu mewah untuk waktu minum teh keluarga atau terlalu santai untuk ditemani oleh perusahaan mana pun.

Beberapa varietas spearmint dapat ditemukan di Maroko, tergantung pada wilayah dan waktu tahun. Sementara spearmint segar adalah pilihan paling populer untuk teh mint, daun peppermint kering atau pennyroyal segar dalam jumlah yang lebih kecil juga dapat digunakan, menghasilkan teh dengan aroma dan rasa yang lebih menyengat.

webinar umroh.com

Bahan dan Cara Pembuatan Teh Maroko

Bahan – Bahan:

  • Daun mint segar
  • Teh bubuk khas Maroko
  • Air
  • Gula

Cara Pembuatan:

Disini terdapat banyak paket umroh dan haji yang menarik dari yang lain. Segera kunjungi Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]
  • Untuk resep ini, Anda memerlukan teko Maroko atau ketel kompor. Ketel kompor adalah ketel yang dapat Anda tempatkan dan gunakan dengan aman di atas kompor Anda.
  • Dalam panci bersih, tuangkan teh bubuk mesiu dan setengah cangkir air matang. Biarkan teh mendidih sebentar dan tuangkan air ke dalam gelas terpisah. Jika menggunakan ketel kompor, saring air untuk menyimpan daun teh di dalam panci. Sisihkan cangkir ini karena mengandung esensi teh. Jangan dibuang.
  • Ulangi proses yang sama, tuangkan setengah cangkir air mendidih ke dalam teko yang sama tetapi kali ini, aduk teko beberapa kali untuk membilas daun teh. Jika menggunakan ketel kompor, saring air untuk menyimpan daun teh di dalam panci. Tuang airnya dan buang.
  • Sekarang, masukkan mint segar, gula, dan cangkir air pertama yang Anda sisihkan sebelumnya. Isi teko dengan sisa air matang dan biarkan perlahan didihkan dengan api sedang-kecil sampai mendidih. Sangat penting untuk membiarkan teh perlahan mendidih agar teh bubuk mesiu dan mint segar dapat dicelupkan dengan benar. Jika Anda menggunakan teko Maroko, Anda akan melihat uap datang dari teko saat mendidih.
  • Saat mendidih, buka teko dengan hati-hati dan dengan sendok besar, aduk teh untuk memastikan gula larut dengan baik. Sajikan panas. jika menggunakan ketel kompor, saring teh untuk menjaga daun teh di dalam panci saat menuangkan ke setiap gelas.
  • Tempatkan beberapa mint segar di setiap cangkir teh / gelas untuk mendapatkan aroma mint segar yang lebih kuat dan untuk menghias cangkir teh / gelas Anda (opsional).
  • Teh mint Maroko secara tradisional sangat manis tetapi merasa bebas untuk mengatur jumlah gula sesuai selera Anda.
  • Jika Anda menggunakan teko tahan panas biasa, jangan lupa gunakan alat saring kecil saat menuangkan teh ke dalam gelas supaya tidak jatuh ke dalam gelas.
  • Anda bisa menambahkan verbena, sage, dan geranium supaya minuman ini lebih terasa aroma dan rasa yang khas
  • Bagi yang berada Timur Tengah, teh yang satu ini cukup mudah ditemukan pada pedagang grosir.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Selain warga Maroko dan sekitarnya, sudah banyak warga negara lain yang sangat gemar minum teh Maroko. Biasanya teh ini ditemani dengan camilan kue sfenj, harcha, krachel, atau briouats. Walaupun sudah banyak jenis minuman terkenal seperti soda atau bir, di sebagai negara Timur Tengah dan Afrika lebih memiliki mempertahan budayanya, maka jangan heran jika anda disajikan minuman satu ini.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.