play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Kuliner

Mudahnya Berburu 8 Kuliner Enak di Al Barsha, Dubai!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Dubai yang memiliki gedung-gedung mewah nan megah ternyata juga terkenal dengan beragam makanan khasnya. Adapun makanan-makanan khas dubai ini biasanya didominasi dengan bahan-bahan segar nan menyehatkan. Seperti Tabbouleh hingga Shawarma yang terbuat dari sayuran segar. Tentunya jangan lewatkan juga kuliner di Al Barsha yang bikin lidah bergoyang nih pastinya. Apa saja?

Ada berbagai tempat kuliner di Al Barsha, Dubai yang wajib dicoba. Di sana terdapat ragam makanan khas Dubai lainnya yang lezat dan juga sehat.

Baca juga: The Dubai Fountain, Wisata Menarik di Timur Tengah

Tempat Kuliner di Al Barsha Dubai

Umroh.com merangkum, tempat-tempat kuliner ini akan diklasifikasi berdasarkan makanan-makanan khas Dubai. Simak yuk sampai selesai!

1. Shawarma

Sebagaimana kita ketahui Shawarma adalah makanan khas Dubai yang terbuat dari daging kambing. Selain itu juga bisa dibuat dari daging ayam, kalkun atau sapi yang diasap dan disajikan bersama sayuran, acar dan mayonnaise.

Daging dan sayuran itu pun digulung bersama roti pita seperti kebab. Di Dubai sendiri ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk membeli shawarma, seperti Jedoudna di Media City, Automatic di Jumeirah Beach Residence, Al Mallah di Satwa, Beirut di Mall of the Emirates, Al Reef di Al Karama, dan My Shawarma di Al Barsha.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

2. Al Harres

Lalu ada Al Harres yang merupakan makanan khas Dubai lain yang terdiri dari gandum serta potongan daging yang dibumbui dengan garam. Bahan-bahan itu pun dicampurkan lalu dimasak hingga teksturnya lembut. Selanjutnya dipanggang selama beberapa jam dan disajikan. Biasanya masyarakat Dubai menambahkan taburan kacang-kacangan di atasanya.

Jika kamu ingin menyantap hidangan ini, cobalah datang saat bulan Ramadhan. Karena di bulan itu terdapat banyak sekali restoran-restoran dan tempat makan yang menyajikan Al Harres.

3. Tabbouleh

Tabbouleh atau salad ala Timur Tengah adalah makanan lezat dan sehat khas Dubai. Terdiri dari potongan-potongan tomat, mentimun, peterseli, daun mint, dan bulgur yang dibumbui dengan perasan jeruk, olive oil, dan garam.

Beberapa versi biasanya mengganti bulgur dengan couscous (sejenis beras), atau menambahkan selada dan bawang putih. Kamu bisa cicipi di Shami Gourmet di Dubai Marina atau Al Mansour Dhow di Deira.

4. Falafel

Makanan khas Dubai lain adalah Falafel yang mirip seperti perkedel. Namun ternyata Falafel terbuat dari kacang Arab dan Fava Beans yang dibentuk bulat dan digoreng hingga cokelat keemasan. Setelah itu disajikan dengan salad, acar sayuran, saus pedas, dan saus berbahan tahini. Adapun salah satu restoran yang menyajikan falafel terenak di Dubai adalah Falafel & Shawarma Cafe di Al Karama.

5. Hummus

Hummus merupakan makanan khas Dubai yang disantap sebagai hidangan penutup. Hummus terbuat dari kacang Arab dan digiling dengan tahini, minyak zaitun, sari perasan limau, garam, dan bawang putih.

Mau jadi tamu istimewa Allah di Tanah Suci? Yuk temukan paket umrohnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

Restoran Legendaris di Dubai

Selain restoran modern, Dubai juga memiliki restoran legendaris yang berdiri sejak 38 tahun lalu loh! Ini restorannya!

1. Joshi Restaurant

Joshi Restaurant dibuka sejak tahun 1969 yang merupakan restoran India paling lama di Dubai. Restoran ini berada di Meena Bazaar dan masih dikelola oleh pemilik aslinya, Kaku Maharaj. Sejak akhir tahun 1960-an, restoran ini menjadi tempat penyelenggaran pernikahan.

Bisa jadi saat kamu berkunjung ada pernikahan lokal di Joshi Restaurant yang bisa disaksikan! Adapun bujet yang harus disiapkan untuk makan di restoran ini adalah 50 AED atau setara dengan Rp 185.000 untuk dua orang. Hidangan wajib di restoran tersebut diantaranya Bombay Pav Bhaji (kari sayuran goreng yang disajikan dengan roti gulung lembut), Kachori (makanan ringan khas India yang dibuat dari tepung dan adonan yang diisi dengan moong kuning dan rempah-rempah).

2. Chicken Tika Inn

Restoran India lain yang juga terkenal dan legendaris adalah Chicken Tika Inn yang berada di Nasr Square, Deira. Restoran ini buka dari tahun 1972 dan hidangan yang terkenal adalah “Paratha puri” (paduan antara roti pipih goreng – paratha dan roti puff goreng serta puri).

Restoran ini juga menyajikan hidangan daging panggang dengan balutan bumbu khas biryani menggoda dan saus chutney legendaris. Chicken Tika Inn memiliki cabang franchise hingga sembilan gerai. Sediakan bujet sekitar 100 AED atau setara Rp 370.000 untuk bersatap dengan keluarga di sini.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

3. Karachi Darbar

Restoran Karachi Darbar adalah restoran ala Pakistan yang dibuka  sejak tahun 1973 di Naif, Deira. Restoran ini menawarkan makanan Pakistan terlengkap dan sangat cocok bagi mereka yang mencari jajanan kuliner Pakistan yang terjangkau seperti kebab, karachi biryani, dan nihari (daging sapi pedas dengan saus gravy yang disajikan dengan roti naan segar). Harga makanannya pun berkisar 60 AED atau setara Rp 222.000 untuk dua orang.

Itulah tempat kuliner wajib di Al Barsha, Dubai. Jangan segan untuk mampir ya!

Facebook Comments

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.