1
Motivasi

Orang Sukses Sering Memakai Pakaian yang Sama. Ini Alasannya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jika kita memperhatikan orang-orang sukses, mereka kebanyakan selalu memakai pakaian yang serupa di setiap kesempatan. Misalnya Steve Job dengan turtleneck warna hitam dan celana jeans biru. Mark Zuckerberg dengan kaos hitam dan jeans. Atau Bob Sadino dengan kaos putih dan celana pendek.

Pakaian memang bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Orang-orang sukses tersebut rupanya lebih memilih untuk berpakaian sederhana dalam keseharian karena berbagai alasan seperti di bawah ini.

Tidak Perlu Memikirkan Pakaian yang Harus Dipilih

Orang-orang sukses memakai baju yang itu-itu saja karena tidak ingin menghabiskan pikiran untuk memilih hal-hal yang sepele. Mereka memiliki banyak hal yang harus dilakukan setiap hari. Mereka juga dituntut untuk mengambil beragam keputusan yang menentukan arah perusahaan yang mereka pimpin.

Mengambil berbagai macam keputusan tentu akan menyita pikiran dan tenaga seseorang. Karena itu, orang-orang sukses lebih memilih memangkas keputusan kecil yang tidak memiliki dampak besar terhadap tujuan hidupnya. Misalnya keputusan untuk menentukan pakaian yang akan dipakai. Jadi mereka tidak perlu membuang waktu dan pikiran untuk memilih pakaian mana yang dipakai, dan energi tersebut bisa dialihkan untuk memikirkan hal-hal yang lebih besar.

Lebih Hemat

Memiliki baju yang tidak begitu banyak juga akan mempengaruhi pemasukan di rekening seseorang. Seseorang yang selalu tergoda membeli baju baru setiap bulannya, tentu akan memiliki pendapat yang berbeda dengan mereka yang tidak mengeluarkan uang untuk hal-hal demikian. Jadi mereka akan lebih lebih hemat dan memiliki lebih banyak pemasukan.

Selain itu, mereka juga lebih memilih untuk menginvestasikan uang yang dimiliki untuk pengembangan bisnis mereka. Daripada harus membuang uang untuk pakaian, uang tersebut akan bermanfaat lebih jika dikembalikan lagi sebagai modal perusahaan. Mereka akan mengambil uang untuk keperluan sehari-hari secukupnya. Itu karena memiliki visi jangka panjang yang jelas.

Jika kamu ingin mengikuti gaya hidup mereka, namun tetap ingin tampil menarik setiap harinya, pilihlah beberapa fashion item dasar yang bisa dipadupadankan menjadi berbagai gaya. Hanya dengan beberapa potong pakaian, kita tidak perlu bingung memilih dan bisa langsung beraktivitas tanpa menghabiskan waktu untuk memikirkan baju mana yang harus dipakai.

Membuat Lebih Bahagia

Memiliki pakaian yang tidak banyak bisa membuat orang menjadi lebih bahagia. Orang-orang yang sukses memilih untuk tidak memiliki begitu banyak pakaian agar mereka bisa berbuat lebih untuk orang-orang yang ada di sekitarnya. Selain itu, pakaian yang sedikit juga membuat mereka lebih mudah mengatur lemari, sehingga tidak perlu kebingungan dan frustasi karena begitu banyaknya pakaian.

webinar umroh.com

Bermanfaat untuk Tubuh dan Pikiran

Karena tidak harus memikirkan baju mana yang harus dipakai atau baju mana harus dibersihkan dan dirawat, orang yang sukses memiliki banyak waktu untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat. Ini akan membuat mereka terhindar dari stress karena kita berhasil menyingkirkan pikiran-pikiran yang tidak perlu. Jadi tidak heran jika memiliki sedikit baju bisa membuat tubuh dan pikiran jadi lebih sehat dan segar.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.