1
Umroh Umroh & Haji

Perlengkapan Umroh Pria yang Tak Boleh Terlewatkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Perlengkapan Umroh Pria – Melaksanakan ibadah umroh merupakan hal yang sangat dinanti oleh setiap kaum muslim, Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui perlengkapan umroh apa saja yang wajib dibawa saat akan beribadah umroh.

Tentunya perlengkapan ini harus dibawa oleh para setiap jamaah, baik jamaah umroh wanita mau pun jamaah.

Untuk kaum pria yang akan melaksanakan ibadah umroh, perlu diketahui bahwa barang bawaan wajib pria sebenarnya tidak jauh berbeda dengan barang bawaan wajib wanita ketika beribadah umroh.

Temukan ratusan paket umroh dari >50 travel umroh terpercaya izin Kemenag dan tersedia keberangkatan di >50 kota hanya di marketplace Umroh.com. Transaksi Aman, Ibadah Nyaman di Umroh.com.

Perlengkapan umroh pria yang wajib dibawa

1. Kain Ihram

Kain ihram merupakan kain wajib bagi pria saat beribadah umroh dengan ketentuan terdiri dari dua lembar kain tanpa jahitan yang digunakan untuk  menutup aurat bagian atas dan bawah.

Siapkan lah minimal 1 – 2 set pakaian ihram selama berada di tanah suci untuk cadangan ganti apabila dalam ibadah nanti pakaian ihram yang Anda terkena najis atau kotor.

Baca Juga: Ini Perlengkapan Umroh Wanita yang Harus Dibawa Saat Umroh

2. Baju Muslim dan Celana Bahan

Anda cukup membawa tiga potong baju muslim sesuai kebutuhan untuk digunakan selama beraktivitas di sana dan untuk dikenakan saat sholat di masjid.

Sedangkan untuk celana bahan, Anda juga cukup membawa tiga potong saja sesuai dengan kebutuhan.

webinar umroh.com

Memakai celana berbahan katun di tanah suci sangat bermanfaat dibandingkan bila Anda memakai celana jeans. Selain meminimalisir isi koper, celana bahan katun lebih adem digunakan untuk di daerah yang cukup terik.

3. Sabuk Umroh

Sabuk umroh digunakan untuk mengikat kain ihram supaya kuat dan tidak merosot. Jika sabuk umroh yang Anda gunakan bermodel dompet, bisa memanfaatkannya untuk menyimpan uang dan barang berharga lainnya milik Anda.

4. Pakaian Tidur

Usahakan meskipun pakaian tidur, Anda harus tetap menggunakan pakaian tidur yang sopan dan nyaman dipakai. Anda hanya perlu membawa pakaian tidur secukupnya maksimal tiga potong sesuai dengan kebtuhan Anda selama beribadah umroh.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Persiapan Umroh

5. Sarung

Selain untuk peralatan sholat, sarung pun bisa digunakan sebagai selimut atau untuk alas yang lain sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Pakaian Dalam

Untuk pakaian dalam, juga bias disesuaikan dengan kebutuhan Anda selama berada di tanah suci, siapkan setidaknya cukup untuk pemakaian selama tiga hari, sehingga mempunyai jarak waktu untuk mencuci pakaian dalam Anda.

7. Kaos kaki dan Sandal

Jika Anda merasa cuaca sedang panas atau mungkin dingin, kaos kaki menjadi barang yang sangat berguna dikala kedua cuaca tersebut.

Untuk itu Anda bisa membawa minimal satu hungga dua pasang kaos kaki guna melindungi telapak kaki anda dari panas dan dingin nya cuaca di tanah suci.

Sedangkan untuk sandal, usahakan pakai yang senyaman mungkin untuk menghindari terjadinya luka atau lecet pada kaki akibat terlalu banyak berjalan.

8. Perlengkapan Mandi dan Kosmetik

Seperangkat alat mandi seperti sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi saja yang wajib dibawa.

Terkadang ada pihak hotel yang menyediakan adapula pihak hotel yang menyediakan handuk bersih saja yang bias Anda pakai selama berada disana.

Kemudian pria juga bias membawa kosmetik seperti pelembab wajah, dan losion guna menjaga kulit anda dari paparan sinar matari mengingat cuaca disana yg cukup panas.

Baca Juga: Perlengkapan Umroh Anak yang Perlu Disiapkan

9. Obat-obatan Pribadi

Bawalah obat-obatan yang memang sekiranya biasa Anda gunakan, antisipasi jika Anda merasa sakit selama beribadah disana.

10. Kacamata dan Masker

Mengingat debu dan teriknya cuaca di sana sehingga kacamata dan masker boleh anda masukan kedalam list barang wajib yang harus anda bawa selama ibadah umroh.

Tentunya kedua barang tersebut cukup berguna ketika Anda berpergian di tanah suci.

11. Buku Doa dan Al Quran

Bagi Anda yang masih sangat perlu menghafal beberapa doa selama beribadah umroh, sebaiknya membawa dan mengantongi buku doa agar ibadah Anda berjalan lancar. Lebih mudah lagi Anda bisa download aplikasi Umroh.com gratis. Karena di dalamnya terdapat Al Quran digital untuk memudahkan Anda membaca Al Quran di mana saja dan kapan saja.

Temukan ratusan paket umroh dari >50 travel umroh terpercaya izin Kemenag dan tersedia keberangkatan di >50 kota hanya di marketplace Umroh.com. Transaksi Aman, Ibadah Nyaman di Umroh.com.