1
Umroh Umroh & Haji

Perlengkapan Umroh Anak yang Perlu Disiapkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bagi Anda yang berencana beribadah umroh bersama dengan buah hati tentu membutuhkan perencanaan yang matang agar perjalanan nyaman dan tak perlu khawatir ibadah Anda akan menjadi terganggu.

Banyak orang tua yang cukup panik dan berfikir bahwa mengajak anak ibadah umroh ke tanah suci adalah sebuah pengalaman yang akan melelahkan.

Padahal jika Anda sudah mempersiapkan persiapan umroh dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, insyaAllah perjalanan ibadah tidak akan terganggu dan Anda pun bisa tetap kusyu dalam beribadah.

Hal paling utama yang harus Anda lakukan sebelum keberangkatan umroh adalah persiapkan perlengkapan umroh anak-anak yang akan digunakan selama berada di tanah suci.

Temukan ratusan paket umroh dari >30 travel umroh terpercaya izin Kemenag dan tersedia keberangkatan di >50 kota hanya di marketplace Umroh.com. Transaksi Aman, Ibadah Nyaman di Umroh.com.

Berikut perlengkapan umroh anak-anka yang wajib dipersiapkan Anda untuk  dibawa ke tanah suci:

1. Pakaian ihram

Pakaian ihram merupakan pakaian wajib saat Anda dan buah hati beribadah umroh dengan ketentuan pakaian yang menutup aurat. Siapkan lah minimal 2 – 3 set pakaian ihram selama berada di tanah suci untuk cadangan ganti apabila dalam ibadah nanti pakaian ihram yang buah hati Anda kenakan terkena najis atau kotor.

Baca Juga: Tips Ibadah Umroh Bersama Anak

webinar umroh.com

2. Pakaian Sehari-hari

Untuk pakaian sehari-hari usahakan membawa pakaian syar’i yang nyaman dikenakan buah hati Anda. Mengingat pakaian buah hati yang terkadang lebih cepat kotor dari pada pakaian yang kita pakai, ada baiknya anda membawa 4 hinga 5 pasang pakaian atau bawalah sekucupnya sesuai kebutuhan buah hati anda selama berada di tanah suci.

3. Pakaian Tidur

Untuk pakaian tidur bawalah sekitar 2 – 3 pasang, usahakan pakaian tidur yang buah hati Anda kenakan panjang selain demi kenyaman anak-anak saat tidur. Pakaian tidur panjang juga bisa menghangatkan tidur malam buah hati anda selama berada ditanah suci.

4. Pakaian dalam

Pakaian dalam bisa disesuaikan saja dengan kebutuhan si buah hati selama berada di tanah suci, minimal cukup dipakai untuk 3 hari, sehingga Anda mempunyai jarak waktu untuk mencuci pakaian dalam tersebut.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Persiapan Umroh

5. Jaket, kaos kaki, sepatu, dan sandal

Jika Anda sudah mempertimbangkan keberangkatan, maka Anda juga sudah harus tahu bagaimana kondisi cuaca di tanah suci. Namun begitu persiapan harus tetap dilakukan mengingat kondisi cuaca yang mungkin tidak menentu disana, disarankan untuk menyiapkan jaket cukup 1 buah saja.

Untuk kaos kaki anda bisa bawa 2 hingga 3 pasang untuk dipakai sehari hari oleh buah hati Anda. Sedangkan untuk sepatu dan sandal Anda bisa bawa yang paling nyaman dikenakan si buah hati menjaga mereka terlindungi dan nyaman saat berjalan kaki untuk menyusuri tempat satu ke tempat yang lainnya.

Temukan ratusan paket umroh dari >30 travel umroh terpercaya izin Kemenag dan tersedia keberangkatan di >50 kota hanya di marketplace Umroh.com. Transaksi Aman, Ibadah Nyaman di Umroh.com.

6. Alat mandi dan kosmetik

Membawa seperangkat alat mandi seperti sabun, shampoo, pasta gigi dan sikat gigi untuk di pakai selama berada disana. Kemudian bawalah kosmetik yang memang biasa anda pakaikan  sehari hari kepada buah hati seperti, bedak, pelembab wajah, dan losion guna menjaga kulit buah hati Anda dari paparan sinar matari mengingat cuaca disana yang cukup panas.

7. Obat-obatan pribadi

Bawalah obat-obatan ringan seperti obat batuk, pilek, dan demam yang biasanya Anda berikan kepada buah hati, antisipasi jika buah hati merasa sakit selama mengikuti Anda beribadah disana.

8. Kacamata dan masker

Kacamata dan masker merupakan perlengkapan pendukung yang cukup berguna saat buah hati berada di tanah suci, mengingat debu dan teriknya cuaca disana sehingga kacamata dan masker boleh anda masukan kedalam list barang wajib yang harus Anda bawa selama ibadah umroh.

Baca Juga: 7 Tips Menjalani Umroh Lebih Lancar dan Tenang

9. Mainan

Untuk tetap menjaga suasana hati anak-anak, Anda bisa siapkan mainan kesukaan mereka yang mudah dibawa atau bisa dimasukan ke dalam tas kecil.

10. Makanan atau camilan

Terkadang saat anak mulai tantrum atau rewel, salah satu yang bisa membuat mereka lebih tenang adalah makanan atau camilan. Anda bisa membawakan camilan favorit anak-anak, seperti kue, permen, coklat, dan lainnya.

11. Stroller atau kereta dorong

Jika saat beribadah umroh Anda membawa  buah hati yang masih kecil, stroller atau kereta dorong menjadi peralatan pilihan yang wajib dibawa. Sehingga bila nanti ketika sedang berziarah di Kota Mekkah atau Madinah bisa menggunakan stroller ini untuk menjaga energi anak.

Baca Lagi: Perlengkapan Umroh Wanita, Laki-laki, dan Anak-anak

Temukan ratusan paket umroh dari >30 travel umroh terpercaya izin Kemenag dan tersedia keberangkatan di >50 kota hanya di marketplace Umroh.com. Transaksi Aman, Ibadah Nyaman di Umroh.com.