play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Umroh Umroh & Haji

Perlengkapan Umroh Wanita yang Harus Dibawa Saat Umroh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Perlengkapan Umroh Wanita – Melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci merupakan dambaan bagi setiap umat muslim di seluruh dunia. Untuk melaksanakan ibadah tersebut tentunya kita harus memiliki persiapan yang sangat matang. Selain mempersiapkan jasmani dan rohani yang sehat, perlengkapan pribadi selama di tanah suci pun merupakan hal yang patut di persiapkan.

Bagi para jamaah umroh kaum wanita, seringkali merasa kebingungan dan menjadi persoalan mengenai barang apa saja yang harus dibawa saat hendak ibadah umroh. Tidak mungkin juga semua pakaian di lemari Anda bawa semua, Karena Anda bukan akan pindah rumah dan bukan juga akan pergi berlibur, melainkan berniat untuk beribadah karena Allah swt.

Maka dari itu, sebaiknya membawa pakaian serta perlengkapan yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda  selama perjalanan umroh agar ibadah anda dapat berjalan dengan khusyu, lancar, nyaman dan menyenangkan.

Perlengkapan Umroh Wanita

Berikut daftar perlengkapan umroh wanita yang perlu di bawa.

1. Pakaian ihram

Pakaian ihram merupakan pakaian wajib saat anda beribadah umroh dengan ketentuan pakaian menutup aurat, dan tidak membentuk lekuk tubuh. Siapkan lah minimal 2 – 3 pasangpakaian ihram selama berada di tanah suci untuk cadangan ganti apabila dalam ibadah nanti pakaian ihram yang Anda terkena najis atau kotor.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Persiapan Umroh

2. Pakaian berpergian

Untuk pakaian berpergian usahakan membawa pakaian yangmenurut anda nyaman, namun tetap syar’i dan bawalah secukupnya atau sesuai kebutuhan selama berada di tanah suci.

3. Pakaian tidur

Untuk pakaian tidur bawalah sekitar 2 – 3 psc, usahakan pakain tidur yang anda kenakan panjang selain demi kenyaman anda saat tidur ,ketika anda hendak keluar ingin solat malam ataupun subuh di masjid anda tidak perlu repot mengganti pakaian.

4. Pakaian dalam

Pakaian dalam bisa anda sesuaikan saja dengan kebutuhan selama berada di tanah suci, minimal cukup dipakai untuk 3 hari, sehingga mempunyai jarak waktu untuk mencuci pakaian dalam Anda.

Baca Juga: Daftar Perlengkapan Umroh Pria yang Tak Boleh Terlewatkan

5. Pembalut

Bagi Anda yang khawatir saat beribadah nanti tamu bulanan datang, tidak ada salahnya anda membawa pentyline atau pembalut guna mengantisipasi hal tersebut.

6. Jaket, kaos kaki, sepatu, dan sandal

Mengingat persiapan cuaca yang tidak menentu disana, disarankan membawa jaket cukup 1 buah saja. Untuk kaos kaki anda bisa bawa 2-3 pasang untuk dipakai sehari hari. Sedangkan untuk sepatu dan sandal, Anda bisa bawa yang menurut anda paling nyaman karena anda disana pasti banyak berjalan kaki untuk menyusuri tempat satu ke tempat yang lain nya.

7. Buku doa, al quran, Mukena, dan sajadah kecil

Bagi Anda yang masih sangat perlu menghafal beberapa doa selama beribadah umroh anda sangat wajib membawa dan mengantongi buku doa agar ibadah anda berjalan lancar. Serta jangan lupa untuk senantiasa membawa Al Quran kecil, mukena beserta sajadah nya guna menunjang aktivitas ibadah anda selama berada di tanah suci.

Anda juga bisa menggunakan Al Quran digital dengan download aplikasi Umroh.com agar lebih mudah membaca Al Quran, tentunya di mana pun dan kapan pun ingin membacanya.

8. Alat mandi dan kosmetik

Seperangkat alat mandi seperti sabun, shampoo, pasta gigi dan sikat gigi saja yang wajib anda bawa, karena pihak hotel biasanya aka menyediakan handuk bersih untuk anda pakai selama berada disana. Kemudian bawalah kosmetik yang memang biasa anda pakai sehari hari saja seperti, bedak, pelembab wajah, dan hand body guna menjaga kulit anda dari paparan sinar matari mengingat cuaca disana yg cukup panas.

Baca Juga: Perlengkapan Umroh Anak yang Perlu Disiapkan

9. Obat-obatan pribadi

Bawalah obat-obatan yang memang sekiranya biasa Anda gunakan, antisipasi jika Andamerasa sakit selama beribadah disana.

10. Kacamata dan masker

Kacamata dan masker merupakan perlengkapan pendukung yang cukup berguna saat Anda berada di tanah suci, mengingat debu dan terik nya cuaca disana sehingga kacamata dan masker boleh dimasukan kedalam list barang wajib yang harus Anda bawa selama ibadah umroh.

Demikianlah rangkuman perlengkapan umroh wanita yang dirangkum oleh Umroh.com.

Facebook Comments