1
Muslim Lifestyle

Belum Siap Menikah? Ini Solusi yang Perlu Anda Tahu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Menikah merupakan sebuah momen yang sangat istimewa yang terjadi pada manusia. Menikah juga sebuah komitmen yang dibangun oleh pasangan Anda dan tidak boleh melanggarnya. Tentu orang yang harus Anda nikahi mampu membuat Anda merasa nyaman dan juga tidak membuat gelisah dan takut. Solusi belum siap menikah bisa Anda tanyakan kepada orang yang tepat bagi Anda yang masih bingung kapan melakukan momen itu.

Berdasarkan pemaparan tim Umroh.com, di dalam islam, hukum menikah kondisiental dimana melihat keadaan orang tersebut tanpa harus memaksakannya. Apabila seorang pria dewasa sudah mampu menafkahi dalam bentuk lahir batin, sudah tentu hal itu wajib dilakukan. Saat ini masih banyak orang khususnya anak muda yang masih merasa belum siap menikah, berikut solusi belum siap menikah yang harus Anda ketahui :

Baca juga : Bisa Jadi Solusi, Ini Jaminan Kesehatan Menurut Islam

Tanda – Tanda yang Menjadi Solusi Belum Siap menikah

1. Telah jatuh cinta dan menyayangi

Pertama Anda harus merasakan yang namanya jatuh cinta dan juga telah menemukan orang yang tepat untuk bisa menemani di sisa usia. Anda bisa diskusikan hal yang lebih serius seperti ini dengan pasangan mengenai menikah. Memang setiap tipikal orang berbeda – beda dalam mencintai seseorang, tapi mungkin hanya sebagian orang yang mampu menjalani proses ini.

Malahan orang yang melakukan cara ini malah menyebabkan pertengkaran selama menjalani hubungan. Sehingga tidak menutup kemungkinan Anda bisa langsung memutuskan hubungan dengan pasangan dan berpaling ke yang lain. Untuk itu, pastikan Anda sudah menemukan orang yang tepat dan benar.

2. Saling terbuka dengan pasangan

Jika Anda sudah menemukan orang yang tepat, hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah mengenai batas privasi antar pasangan. Bukan berarti dalam menjalin hubungan harus terbuka dalam segala hal, Anda juga harus membatasi sampai mana pasangan Anda bisa menjangkau informasi seputar Anda.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Beruntung jika pasangan Anda bisa dengan mudah memahami hal ini. lain ceritanya jika pasangan Anda tidak bisa menerapkan cara ini, bukan bermaksud tidak sayang namun merasa curiga dengan apa yang dilakukannya. Terbukalah dengan hal – hal yang pasangan Anda ingin tahu tanpa mengaitkannya dengan yang lain.

3. Memiliki prinsip dan komitmen yang sama

Umroh.com merangkum, menghadapi dan menguasai krisis serta konflik yang tidak bisa dihindari adalah salah satu kemampuan yang harus sama-sama dimiliki kedua belah pihak sejak sebelum dan selama menikah. Namun, jika selalu terjadi konflik bahkan yang kecil saja namun tidak terselesaikan selama sebelum menikah, mungkin akan sulit jika diselesaikan ketika Anda sudah menikah.

webinar umroh.com

Sebelumnya pastikan bahwa pasangan Anda memiliki prinsip yang sama, setidaknya mampu menyelesaikan masalah yang kecil dalam waktu yang cepat dengan menemukan penyelesaiannya, akan lebih bagus juga tidak menggunakan kekerasan. Tentu masalah yang akan Anda hadapi ketika sudah menikah tentu berbeda dengan yang sebelumnya.

Jadilah tamu Allah dengan temukan paket umroh di umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

4. Menikah dengan alasan tepat

Dalam hal ini tentu harus dilakukan oleh masing – masing individu. Anda bisa tanyakan pada diri sendiri Anda mengenai apa alasan Anda menikahinya. Pastikan Anda benar – benar mencintainya dan sudah sesuai dengan apa yang sudah dijelaskan di atas. Karena banyak perceraian yang terjadi hanya karena masalah kecil saja sudah banyak sampai sekarang.

Sampai pada akhirnya pernikahan hanya muncul tanpa alasan. Sedangkan dengan melakukan proses menikah menjadi salah satu alasan Anda mencintai pasangan Anda tanpa memandang apapun. Dan berkomitmen dengan apa yang akan terjadi harus dihadapi bersama – sama.

5. Bukan masalah usia, tapi kesiapan mental

Dan yang terakhir adalah tidak mengenal usia, tapi kesiapan mental diri. Anda tidak harus menunggu sampai sukses untuk bisa menikah dengan wanita yang diinginkan, tetapi tentang bagimana anda menghadapi setiap halang rintang selama menikah dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.sebagai pria, anda harus bisa memimpin keluarga untuk bisa keluar dari apa yang sedang berjalan saat ini.

Dan untuk wanita tidak harus 100 persen harus ikut dengan apa yang dikatakan suami. Anda bisa memberikan masukan kepada suami bahwa ada ketidak setujuan dengan usulan yang diberikan olehnya. Selain itu juga harus menjalankan hak dan kewajiban bagi suami atau istri. Jadi bukan soal usia dalam akan menjalani pernikahan.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Perlu ada ketahui bahwa sebuah pernikahan bukan sebuah permainan yang sewaktu – waktu bisa Anda akhiri kapan saja. Sifat menikah adalah seumur hidup dan butuh alasan yang tepat untuk berpisah, dan agama pun melarang hal itu. Telah diberikan Solusi belum siap menikah seperti yang sudah dijelaskan di atas semoga dapat membantu Anda dalam ingin membina rumah tangga.